alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh soal 'Prasasti SBY', Begini Sejarah Bandara Lombok
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a653f60e24bd57d8b4567/heboh-soal-prasasti-sby-begini-sejarah-bandara-lombok

Heboh soal 'Prasasti SBY', Begini Sejarah Bandara Lombok


Jakarta - Bandara Internasional Lombok, NTB, akan berganti nama menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Elite Partai Demokrat (PD) memprotes rencana ini karena khawatir prasasti yang ditandatangani presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diganti oleh Jokowi.

"Pak Jokowi, apakah Anda tidak punya rasa malu mau mengganti prasasti Bandara Lombok dengan prasasti baru bertanda tangan Anda? ini Video SBY meresmikan membangun dan meresmikan Bandara Lombok," kata Wasekjen PD Andi Arief melalui akun Twitter, Rabu (12/9/2018). 

Penggantian nama bandara ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1421 Tahun 2018. Adapun Zainuddin Abdul Majid merupakan tokoh NTB yang ditetapkan menjadi pahlawan nasional berdasarkan Keppres Nomor 115/TK/Tahun 2017. Kebetulan TGKH Zainuddin Abdul Majid adalah kakek Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang.

"Pergantian itu sudah mendapat persetujuan dari DPRD dan gubernur. Sudah, dan itu kan tokoh nasional, pahlawan nasional satu-satunya dari NTB," kata Menhub Budi Karya Sumadi saat dimintai konfirmasi detikcom.

Bandara Internasional Lombok diresmikan oleh SBY pada 2011. Sebelumnya, bandara di NTB adalah Selaparang.

Bandara tersebut dibangun karena Bandara Selaparang dianggap tak mampu menampung laju penumpang dari dan ke Lombok. Kala itu, Lombok mulai dilirik mata internasional sebagai destinasi wisata selain Bali.

Kala itu SBY meresmikan Bandara Internasional Lombok bersama 2 menteri barunya, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Baru meresmikan, SBY langsung meminta runway bandara itu diperpanjang.

"Sekarang runway baru 2.750 meter. Perlu diperpanjang menjadi 3.000 meter. Kepada Menteri Perhubungan saya minta ini tidak terlalu lama. Kan hanya diperpanjang 250 meter," kata SBY saat berpidato dalam peresmian bandara, Kamis (20/10/2011).

Dalam acara peresmian tersebut juga hadir Jusuf Kalla, yang kala itu merupakan mantan wakil presiden. SBY berpasangan dengan Jusuf Kalla pada periode 2004-2009. Selain itu, SBY langsung bertemu dengan PM Malaysia yang kini telah lengser, Najib Razak, di Lombok setelah meresmikan bandara.

Bandara Internasional Lombok (BIL) dibangun pada 2005 atau pada periode pertama kepemimpinan SBY. Saat itu, yang menjabat Menteri Perhubungan adalah Hatta Rajasa.

Sempat ada penolakan oleh sekelompok masyarakat atas pembangunan bandara tersebut. Padahal pihak Angkasa Pura I sudah membebaskan lahan seluas 500 hektare untuk pembangunan bandara.

Hatta Rajasa, yang sedianya melakukan peletakan batu pertama waktu itu, sempat diminta pulang oleh aparat kepolisian karena situasi genting. Namun Hatta menolak kembali ke Jakarta dan tetap melanjutkan prosesi peletakan batu pertama.

Pembangunan Bandar Udara Lombok menelan biaya Rp 945,8 miliar. Meski berbiaya relatif tinggi, kehadiran BIL saat itu dianggap mampu menarik lebih banyak wisatawan mancanegara. 
(bag/tor)

https://akcdn.detik.net.id/community...png?w=780&q=90

Pernah gak? Ada pejabat? Ganti nama bandara atau ganti nama jalan atau ganti nama gedung atau ganti nama stasiun atau ganti nama apapun lah... Terus minta dibikinin prasasti?

Kalo pernah di prasastinye di tulis ape? Peresmian penggantian nama? Hahahahahahhahahahahahhahaha

5 tahun gak ada prestasi jadinya maksa banget sampe2 ganti nama aja minta dibikinin prasasti ahhahahhahahaha

Mending urusin tuh proyek2nya yang pada mangkrak...

Spoiler for terguncang:



Halaman 1 dari 2
nanti 2019 akan banyak candi baru buat selpi selpi emoticon-Imlek
Intinya cebong mau mengklaim bandara lombok itu prestasi jokowi emoticon-Big Grin
Lha TSnya ikutan baper.

Yaudah bawa sana prasastinya.
Tidurin deh.

emoticon-Big Grin
Balasan post saya.introvert
Quote:


Indonesia itu baru dibangun mulai 2014 tong, sebelumnya masih hutan belantara, cebong dulu aja sekolahnya dihutan, makanya ya gak heran kalau goblok, itu juga karena salah 32+10 tahun yang sia sia, karena tidak bisa mendidik anak bangsa yang baik, akhirnya banyak generasi kecebong emoticon-Imlek
skalian aja tu monas diklaim. keknya smua hasil pembangunan 32+10 bakal direplace semua. nanti critanya indonesia ini yg bangun dia, sebelumnya masih hutan belantara
Quote:
Quote:
Kasihkan aja.. Biar aja diklaim emoticon-Big Grin
Balasan post sebatang.rokok
Quote:


baca lagi tulisan gw:

Quote:


Quote:


yakin???? menurut kaum nastaik 32+10 tahun itu sia2... brarti itu bandara lombok bikinan nyi roro kidul kayaknya... emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh silentground
Dan nastak berfikir ini presiden merakyat.
emoticon-Ngakak
Otakmu dipake ga ?
cuma praeasti ajah sikebo ribut. lha itu buat candi hambalang ga ad yng claim msk mash kurang
Ada gan..masjid di tempat gue yang adek nya zulkifli..itu masjid di bangun jaman dulhadi...ngga ada hujan ngga angin tahun berapa ya lupa gue.. di rehab pas jaman nya ryco menoza..hilang dah prastasi penandatangan..padahal di bangun tahun a1992
Trus tahun ini di rehab lagi sama pemerintahan zainudin hasan...di rehab mau di bangun persis masjid di rumah pribadi nya.. sebesad 10 miliyar.

Perlu ente ketahui dulhadi adalah bupati yg membangun dan pembangunab lampung selata semuanya ada di dia..sekrang sejarah nya hilang.
ya sudah...
dibikinin aja prasasti.
Semua jalan tol, jembatan, waduk, pelabuhan, bandara,
semua pake nama SBY

emoticon-Ngakak
Balasan post jokiwoodo
Quote:


Dulu soekarno gampang banget dikibulin aseng, cmn diperalat alat aseng buat beli ini itu. Gak kayak presiden kitak kitak sekarang yang di akui dunia bahkan jd trending no 1 di KOREA, ketemu suju, di jumpai Raja salman, merakyat naik moge, dan skrg bergabung ke Avengers emoticon-Ultah

Jadi makin yakin 22periode emoticon-Christmas
Kalo yg ngomong bukan si cungkring tukang klaim, mungkin gue percaya kalo si beye ini terlalu baper.. emoticon-Big Grin

Tapi berhubung pelakunya sudah sering melakukan klaim sepihak.. Gue maklumin keresahan beye.. emoticon-Big Grin
Quote:
Balasan post saya.introvert
Quote:


Cuman renov dikit2 aja langsung minta dibuatin prasasti
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo gitu kakek gw kepsek di kampung renov sekolah dikit bikin prasasti aja deh biar terkenal
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post silentground
Quote:


Bukan bray itu bandara bikinan jin nya roro jongrang yang bikin 1000 candi
Makanya karena zaman now itu bandara belum ada yang klaim akhirnya diklaim aja sama wiwi
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan post selldomba
Quote:


Sembarangan emoticon-Mad
Pencetus mata uang Rupiah juga jokowi tauk emoticon-Christmas
mungkin prasastinya lebih pas ditaro di candi hambalang.. emoticon-Embarrassment
Balasan post saya.introvert
Quote:


Ah rupiah doang mah kecil emoticon-Mad
Bintang pelem avengers juga wiwi tauk
emoticon-Traveller emoticon-Recommended Seller
Heboh soal 'Prasasti SBY', Begini Sejarah Bandara Lombok
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di