alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a650c947868fa0e8b457d/divonis-11-tahun-bui-teroris-abu-afif-saya-tak-rida

Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!

Jakarta - Terdakwa kasus latihan fisik persiapan teror di Riau dan Jambi, Wawan Kurniawan alias Abu Afif tak terima dihukum 11 tahun penjara. Usai mendengar vonis, Afif menyatakan tak menerima putusan itu.

Awalnya Afif ditanyai hakim mau atau tidak mengajukan banding. Lalu Afif mengaku tidak menerima putusan tersebut, ia mengatakan tak menerima hukum buatan manusia. Selanjutnya ia langsung membaca kalimat syahadat.

"Saya tidak akan mengajukan pembelaan ataupun banding. Kalau pun banding saya ingin menyampakan dalam sebuah ayat 'Asyhadu.... Ya Allah Ya Rabb aku bersaksi tiada tuhan selain engkau, tiada sekutu bagi Mu. Aku bersaksi bahwa Muhammad ya Rasulullah," ujar Abu Afif, menanggapi vonis tersebut, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jl Letnan S Parman, Jakarta Barat, Kamis (13/9/2018)

Afif menjelaskan maksud perkataannya, bahwa dia tak mempercayai hukum manusia. Akan tetapi dia percaya pada hukum Allah. 

"Satu lagi saya ingin sampaikan artinya saya tidak rida dengan putusan atau pidana apapun yang mengacu pada hukum-hukum perbuatan manusia, saya taat pada hukum Allah," ungkap Afif.

Usai persidangan dia kembali berpose satu jari. Sedangkan Kuasa Hukum Afif, Asludin Hatjani akan mengikuti kemauan kliennya yang tak mengajukan banding.

"Yang jelas kesimpulannya dia tidak menerima tetapi dia tidak mengajukan banding. Dari pengacara, tidak bisa berbuat jika terdakwa sudah nyatakan tidak ajukan banding, ya pengacara tidak bisa ajukan banding," kata Asludin.

Sebelumnya Wawan Kurniawan alias Abu Afif divonis 11 tahun penjara. Ia dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus latihan fisik persiapan teror di Riau dan Jambi.

Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kalian tau perasaan keluarga korban-korban teror kalian....!!!!!!

Mereka juga tidak Ridho kalian rampas nyawa mereka... Kalian bukan Tuhan yang bisa seenaknya membunuh dan meneror manusia lainnya....!!!!

Kalian tidak mau menerima hukum manusia tapi kalian bebas menghukum dan membunuh orang-orang tidak bersalah....!!!!!

Jangan sembunyikan perbuatan biadab kalian dibalik nama Allah SWT
Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 3
Abu lagi...

Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
enak bgt cma 11thn penjara
nanti didlm penjara neror lagi kya kmrn emoticon-Nohope
Yaudah tembak mati aja biar ridho.

emoticon-Cool
Balasan post president.trump
Quote:


Abu gosok ?
emoticon-Traveller
Jadiin rumpon aja di laut
emoticon-Imlek
keluar dari bui.....langsung buat teror duuuuuuar.emoticon-Lempar Bata

Di dor atau kirim aje ke suriah biar mokat disono.
setelah potong remisi paling jalanin 6 tahun...
Enak banget kan nyembelih orang cm kena segitu?
padahal ada berapa orang yang hidupnya hancur gara-gara kelakuan dia?

Trimakasih Jokowi emoticon-2 Jempol
Langsung di rajam aja atau penggal kepala
Udah pas itu
Dia lupa kalau sudah hidup di dunia yang barengan sama 6 milyar manusia lainnya

Kalau gak pakai aturan hukum bikinan manusia, lha terus mau pakai hukum sumber langit yang kayak apa?

Emang ada aturan dari Langit soal hukum dan aturan menyeberang jalan, memarkir mobil?

Goblok ya jangan kebangetan MasBro

emoticon-Ngakak
tipikal begini pasti bakal dibela nasbung, mau Indonesia damai? ya genocide nasbung tanpa kecuali emoticon-Shakehand2
orang kaya gini, harusnya dihukum mati, atau seumur hidup, kenapa cuma 11 tahun? dengan remisi dsbnya, paling 6-7 tahun udah keluar, mana di penjara bisa nyebarin ajaran sesatnya pulaemoticon-Blue Guy Bata (L)
kebagusan itu 11 thn, makanya ga naek banding. mestinya di dor aja, teroris jangan dikasi hati.
Kirim ke syria ajalah
Diubah oleh ontapesek
Teroris kok di bui. Buang ke suriah biar di bante sama sekutu.
Quote:


tp seumur hidup dia bisa hidup krn pake hukum buatan manusia & sistem buatan manusia

sinting aja dia

kalo gak percaya, taro aja dia di pulau terpencil.
suruh hidup distu. jd tarzan

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
Quote:


Gobloknya lagi dia masih pakai baju buatan manusia
Balasan post nyai.dasimah99
Quote:


butuh duit, butuh naik mobil pula

emoticon-Ngakak
Nyesel tuh hakim emoticon-Big Grin
Tau gitu mah gua getok seumur idup atawa mati sekalian emoticon-Ngakak (S)
Balasan post nyai.dasimah99
Quote:


Coba diliat mereknya jangan jangan buatan tapir cinak
emoticon-Imlek
astajim
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di