alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a642f529a450e788b4568/penghina-uas-terancam-kutukan-adat-melayu-seumur-hidup

Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup

Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup
M SyukurM Syukur
13 Sep 2018, 18:31 WIB


Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup


Liputan6.com, Pekanbaru - Jony Boyok, penghina Ustaz Abdul Somad (UAS) dinyatakan bersalah oleh sidang Lembaga Adat Melayu (LAM). Sidang yang digelar Rabu, 12 September 2018 kemarin menyatakan Jony bersalah dan melanggar adat. Sifat pelanggarannya dianggap berat dan kesalahan fatal sebagai warga yang tinggal di Bumi Melayu.

Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (13/9/2018) mengatakan, Jony Boyok telah menghina marwah Melayu, menghina Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustaz Abdul Somad.

Meski sudah dinyatakan melanggar adat, Al Azhar menyebut pihaknya masih akan menggelar sidang lagi. Tujuannya menimbang, apakah Jony akan diberikan sanksi berat atau ringan.

"Masing-masing anggota kerapatan adat akan memberikan pertimbangan," ucap Al Azhar.

Al Azhar menambahkan, timbang-menimbang ini bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Hasilnya akan diumumkan dua minggu ke depan di depan seluruh petinggi LAM Riau.


"Sanksi ataupun hukum adat ini tidak akan mengganggu hukum positif yang sedang berlangsung (penyelidikan kepolisian)," tegasnya.

Sanksi berat, terang Al Azhar, merupakan hukum tertinggi di Bumi Melayu. Warga yang dijatuhkan sanksi ini akan diusir dari tanah Melayu.

"Sifat hukuman ini terbagi dua, yaitu terusir dalam waktu yang ditentukan ataupun selamanya," tambah Al Azhar.

Menurut Al Azhar, jika keputusan hukum adat sudah dijatuhkan, maka penghina Ustaz Abdul Somad ini harus menjalankan keputusan tersebut. Jika tak dilakukan, maka ada sanksi lain berupa sumpah adat.

"Sumpah adat melayu sebagai bentuk hukuman terakhir yang harus dijalankan oleh seseorang yang ingkar atas hukum adat yang telah diberikan," kata Al Azhar.

Sumpah adat lebih mengerikan dibandingkan hukuman badan, karena bentuknya kutukan dan doa. Sumpah ini berbunyi "Ke atas tak berpucuk, ke bawah tak berakar, di tengah digirik kumbang".

"Artinya, sumpah kutukan bagi orang yang tidak menepati janjinya tidak akan selamat dalam hidupnya. Lahiriah dan batiniah yang terkena sumpah bukan siapa-siapa lagi,'' ungkap Al-Azhar menambahkan.



https://www.liputan6.com/regional/re...u-seumur-hidup



Udah mulai memasuki Zaman 5G kan enih....

Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup

Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup
Diubah oleh president.trump
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sampe segitunya...mendewakan manusia.
Dimana bumi itu dipijak disitu langit dijunjung emoticon-Smilie
Hukum adat memang ngeri sih, sumpahnya ngeri begitu. emoticon-Takut

Tapi kalo hukum positif, nastak dongok makin merajalela. ULAMA dikriminalisasi, Penyiram Novel belum ditangkap, dll.

Harus kembali ke 100% syariah 100% khilafah kalau mau bener. emoticon-shakehand
akhu takhut sama sumpah2 para musyrik emoticon-Big Grin

mammpooossss dehhh
Jangan mendewakan ustad.......manusia akan mempertanggungjawabkan hidupnya dihadapan Tuhannya masing masing.
weleh...

brg siapa yg berani menghina UAS akan di kutuk semuanya emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Nama Lembaga Adat Melayu , kerjanya main kutuk emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Sama kayak internet kita kok. Kulitnya sih 4G, tapi dalemnya 2G.
Balasan post whitepoint
Quote:


itu berlaku kalo mereka mayoritas , kalo minoritas.... HAM ... HAM ... HAM emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Balasan post planet70
Quote:



Hidup di Zaman 5G... Rasa Zaman Datuk Maringgih....

Penghina UAS Terancam Kutukan Adat Melayu Seumur Hidup
Quote:


Ya begitulah emoticon-Big Grin
ngerii brey lama lama si somad bisa jd nabi.

Terlalu di khultuskan

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ontapesek
juru dakwah atw juru kutuk sih ??

Diusir ajalah sekalian kumpul dg sesama penghujat di dataran golan.
Inilah kenapa indonesia begitu menarik. Sebagian kita arif, sebagian lagi bloon bin tolol. Ga ngerti apa namanya budaya, apalagi menghormati. Tapi tetap ngakunya aku indonesia. Anak2 tolol kebanyakan baca manga yg ngerasa yg penting teriaknya bersemangat. Orang lain sudah ngerjain udah berkorban, dia baru teriak2 dengan semangat. Media2 berkomunikasi itu mestinya berbagi praktek terbaik, bukan berbagi ketololan.

Jadi masih mau tetap tolol ?
Nastaik nastaik cebongers yg nyinyir dipersilahkan ngehujat UAS terang2an di medsos emoticon-Christmas
untung bukan org melayu emoticon-Wkwkwk
Balasan post Schivver
Quote:
pantas main game pakai 4G sama 3G sama saja

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Klo maruk amin bisa bikin cap auto neraka yg ga milih kowi, orang melayu jg bisa ngutuk si mbah licik susah matinya emoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di