alexa-tracking

Pemimpin JAD Riau Divonis 11 Tahun Penjara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a618360e24b93028b4584/pemimpin-jad-riau-divonis-11-tahun-penjara
Pemimpin JAD Riau Divonis 11 Tahun Penjara
Pemimpin JAD Riau Divonis 11 Tahun Penjara

Pemimpin Jamaah Ansharut Daulah Riau terdakwa kasus kegiatan terorisme di Air Terjun Gema (batu dinding) Pekanbaru dan kawasan Siberuk Sumatera Selatan, Wawan Kurniawan alias Abu Afif divonis 11 tahun penjara.

"Majelis hakim menyatakan bahwa Wawan Kurniawan alias Abu Afif alias Ustaz Wawan telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana terorisme. Kedua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Wawan Kurniawan alias Abu Afif alias Ustadz Wawan tuntutan penjara selama 11 tahun," ujar Ketua Majelis Hakim Soehartono di Ruang Sidang Utama Kusumah Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/9).

Vonis tersebut lebih ringan dua tahun ketimbang tuntutan jaksa yang menginginkan Wawan alias Abu Afif diganjar hukuman 13 tahun penjara.

Di sisi lain Wawan alias Abu Afif, yang juga diduga menjadi provokator kerusuhan Rutan Mako Brimob, Depok Jawa Barat diberi kesempatan untuk menerima atau mengajukan banding atas putusan tersebut. Namun dia menyatakan tidak mengakui vonis tersebut.

Wawan menegaskan, dirinya tidak akan mengajukan pembelaan ataupun banding.

"Saya tidak ridho dengan putusan ataupun pembelaan dan aturan hukum yang dibuat manusia. Saya hanya ikut aturan hukum Allah SWT," ujar Wawan sembari mengacungkan jari telunjuk, kuti Antara.

Sebelum vonis dibacakan, Wawan alias Abu Afif memasuki ruangan dengan tertatih-tatih menuju kursi pesakitan. Dia diberi kesempatan Majelis Hakim untuk menjumpai istrinya.

Suasana haru terasa saat istri Wawan, Ana berlari menuju Wawan dan memeluknya, karena sekian lama mereka tak dapat bertemu.

Saat Wawan duduk di kursinya, Ana menyandarkan kepala di bahunya barang sebentar, kemudian kembali menyaksikan persidangan suaminya dengan perasaan senang sekaligus sedih.

Majelis hakim mengungkapkan terdakwa Wawan alias Abu Afif belum melakukan aksi teror sepenuhnya. Namun, tidak berarti unsur adanya kegiatan terorisme tidak terpenuhi maupun tidak terbukti.

"Permufakatan jahat dalam melakukan tindak pidana terorisme dalam UU tindak pidana terorisme merupakan sudah termasuk tindakan terorisme. Oleh karena itu majelis tidak sepakat dgn pleidoi penasihat hukum yang mengatakan terdakwa tidak terbukti melanggar pasal 15 juncto pasal 7 UU No 15 Tahun 2003," ujar Soehartono.

Sebelumnya diberitakan, Wawan merupakan terduga teroris yang tertangkap di Pekanbaru pada operasi penindakan serentak oleh Detasemen Khusus Antiteror Polri 88 pada Oktober 2017.

Wawan juga diduga berperan menjadi motivator bagi kelompoknya untuk menyerang markas Brimob Polsek serta pos polisi Riau menggunakan senjata tajam.

Wawan dan kelompoknya telah melakukan latihan persiapan teror (i`dad) dan ?menembak di Bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

Wawan diringkus bersama Abu Ibrahim alias Beni Sutrisno alias Abu Ibrahim di Perumahan Pandau Permai, Desa Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Terakhir pada 8 Mei, Wawan diduga menjadi provokator kerusuhan Mako Brimob yang membuat ratusan tahanan menyandera polisi. Hal tersebut berawal dari kemarahannya saat makanan dari keluarganya tidak bisa masuk sel karena aturan yang ketat.

Sumber: http://harnas.co/2018/09/13/pemimpin...-tahun-penjara
image-url-apps
gagal ketemu 72 binaraga emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Langsung tengelamkan di laut aja
Biar jadi rumpon
emoticon-Imlek
KASKUS Ads
image-url-apps




Ya ela bny cocot nih anjeng rabies
Hukum mati aja napa, kn pgn cpt ketemu peciptanya
tipikal khas nasbung begini, makanya gue dukung genosida nasbung secepatnya emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
masih nunggu ndoro muda coment
image-url-apps
kok penjara??, harusnya cincang buat makanan anjing. ..emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Padahal residivis ya..
Kejahatan berulang kok malah cuma digugat 15?
Gilanya malah putus kurang dari gugatan
emoticon-dor emoticon-dor emoticon-dor
image-url-apps
harusnya E2E, sesuai dengan pedoman hidup teroris.
image-url-apps
Kenapa gak dihukum mati aja si abu gosok ini emoticon-Nohope
×