alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY: Silakan Prasasti Bandara Lombok Dicopot, Saya Tak Punya Hak Lagi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a48c692523387418b4575/sby-silakan-prasasti-bandara-lombok-dicopot-saya-tak-punya-hak-lagi

SBY: Silakan Prasasti Bandara Lombok Dicopot, Saya Tak Punya Hak Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta perdebatan pencopotan prasasti peresmian bandara Lombok dihentikan. SBY menandatangani prasasti itu pada 2011 sebagai tanda peresmian.

"Tolong isu ini tak perlu diributkan. Masih banyak yang harus dilakukan negara dan kita semua, utamanya bagaimana membuat rakyat makin sejahtera," kata SBY dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (12/8/2018).

SBY menyakini Jokowi akan menghormati karya dan capaian para pendahulunya, sejak Bung Karno hingga saat ini.

Namun, SBY mempersilakan apabila pencopotan prasasti bandara Lombok merupakan keinginan Jokowi dan atas saran Gubernur NTB Zainul Majdi, serta keinginan masyarakat Lombok.


"Silakan saja. Saya kan tidak punya hak, apalagi kemampuan untuk menghalang-halangi," ujar SBY.

Ubah Nama

Sebelumnya, Pemerintah lewat Menteri Perhubungan (Menhub) mengeluarkan Keputusan Menteri tentang perubahan nama Bandar Udara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB). Menhub menetapkan nama baru yakni Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Namun, pemerintah tidak menyatakan akan mencopot prasasti Bandara Internasional Lombok yang ditandatangani SBY.

"Bahwa dalam rangka menetapkan nama bandar udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, telah didapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Majelis Adat Sasak serta Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 115/TK/Tahun 2017 tentang penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional," demikian pernyataan rilis Kemenhub, Rabu 5 September 2018.
liputan6.com

=========

Pertama, gw komen disini sebagai tanggungjawab gw bikin trit di BP yang mewajibkan tiap TS berkomentar.

Kedua, gw berusaha gak mengundang perselisihan. Tapi di BP, hal sekecil apapun bisa jadi ajang perselisihan. Bahkan para banci yang cuma bisa ngetroll dan nyepam post aja suka berselisih. Jadi jangan minta semua kaskuser yang kritis harus bersikap macam banci yang dandan dipojokan tembok.

Ketiga, ini komen gw soal berita diatas.
Bagi gw, perubahan nama pada sebuah karya infrastruktur adalah hal yang lumrah. Itu sama seperti perubahan pada nama jalan atau nama gedung. Bukan sesuatu yang prinsipil. Apalagi kalau tujuannya menghargai rakyat setempat dengan menyematkan nama seorang pahlawan yang sangat berjasa bagi Indonesia.

Komen yang gw bold, itu sebenarnya cermin dari keengganan dan ketidakikhlasan.

Kalimat silakan saja asal.... Itu bentuk dari penekanan kalimat. Penekanan kalimat yang seharusnya gak perlu.

Lihat kasus di Jakarta. Banyak semboyan, nama, dll yang diganti. Ahok protes? Gak.
Dia bukan pejabat lagi. Jadi dia juga gak perlu ngedumel.

----

Catat ya. Ini komentar biasa. Jangan ada seseorang atau pihak yang baper dengan komen gw hingga mencari-cari kesalahan gw buat membanned. Jangan childish!

Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 3
Ya ampun .....beritanya berjilid jilid....
Tak pernah kah kau sadari...
Akulah yang tersakiti.................


Menangis yang kencang jangan kau ragu..... emoticon-Kaskus Radio
Sebenarnya kalo si nganu gak doyan nge klaim sih gak bakal rame soal ecek2 gini

pepo hebat main drama
emoticon-Big Grin
Percuma pak, ente mau pasrah apapun tetep bakal kenak gusur emoticon-Ngakak

Komen ts ora mutu emoticon-Ngakak

Bentuk pembelaan terhadap nastak pro jokowi emoticon-Ngakak
berita bersilit silit🙄
Quote:

tsnya tipe nastak tekanan darah tinggi bray ti atiemoticon-Wakaka
Quote:
Balasan post ozzoi.
Quote:


Soalnya belum lewat masa idah, jadi gampang emosional emoticon-Wkwkwk
bancinya ud nongol emoticon-Matabelo
SBY makin tua makin baperan ya
si baper mewek
tenang pak
prasasti aman.
udah basi bey , main pley piktim bgono
emoticon-Leh Uga








sebaiknya berkarya saja untuk meningkatkan suara demokrat
kalau tidak ada karyanya ya pasti suara masuk ke gerindra bey
emoticon-Sorry
Diubah oleh 92702689
Quote:

mulai malas gw sbnrnya main kaskus udh gak ada netral2 nya,,banyak entu yg jdi nastak liat aja itu id mendadakrenger

btw buat leluconan saja sihemoticon-Wakaka
Berita yg maha amat penting bagi nusa dan bangsa
Udah dijelasin terang benderang oleh TGB, apa perlu gw bawa pernyataan TGB? emoticon-linux2
Gembok.
Balasan post ozzoi.
Quote:


Hai Ozzoi..itu hak seseorang..dia adalah enthu yg kebetulan nastak, bukan jd nastak dulu bru jd enthu...momod dan RL ada juga yg kebetulan nasbung...tinggal nyari aja? emoticon-linux2
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di