alexa-tracking

5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a48291a9975a4068b458a/5-destinasi-wisata-baru-di-amarasi-pulau-timor-yang-lagi-hitz
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz

Pulau Timor merupakan salah satu pulau di NTT yang kaya akan keindahan alamnya . Tak kalah indah dengan pulau-pulau lain di NTT seperti Flores dan Sumba , di Pulau Timor juga terdapat banyak tempat wisata cantik yang sayang kalau tidak dieksplor keindahannya.

Salah satunya seperti yang terdapat di Kecamatan Amarasi yang banyak di perbincangkan karena keindahan alamnya yang luar biasa. Tempat wisata baru di Amarasi ini recommended banget buat kamu yang punya hobi traveling. Ada apa saja di Amarasi?


1. Taman Wisata Alam Pulau Menipo
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
Pulau yang di pisahkan oleh selat sempit ini merupakan bagian dari Desa Enoraen , Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang. Terlihat sekilas pulau ini tidak terlalu luas. Jadi, tidak salah kalau Pulau Menipo tidak di tampilkan dalam peta geografis mana pun.

Untuk bisa mengunjung pulau ini , kita bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4 dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam perjalanan dengan kondisi jalan rusak mendekati Pulau Menipo ini. Perjalanan menuju Pulau Menipo bisa melewati Oesao ataupun Batu Putih.

Karena terpisah oleh selat sempit dari Pulau Timor, untuk menuju TWA Menipo kalian harus menggunakan perahu yang sudah di sediakan di "dermaga" yang terbuat dari kayu yang ada di sekitar selat.

Seperti pulau kecil di tengah pantai, TWA ini memiliki pasir putih yang menjadi tempat bertelurnya penyu-penyu sisik . Tak hanya itu saja di TWA Pulau Manipo ini kalian bisa melihat indahnya lampu-lampu kecil dari Australia (pada malam hari ), juga terdapat banyak satwa langka di TWA seperti rusa Timor, kakatua jambul kuning, buaya muara dan kelelawar.


2. Pantai Batu Tujuh
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
Terletak di Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Pantai Batu Tujuh merupakan sebuah pantai yang terdapat bebatuan karang di pesisir pantai. Keberadaan batu karang yang cukup besar di pesisir pantai menambah indah dan unik pantai ini.

Tak jauh dari pinggir pantai terdapat bukit yang sering di jadikan tempat berfoto ria dengan latar belakang pemandangan pantai Batu Tujuh yang luas. Pantai ini juga sangat sejuk karena terdapat banyak pepohonan di sekitar pinggir pantai.


3. Danau Nefokou
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
Buat yang punya hobi memancing, danau ini sangatlah recommended buat kamu. Terletak di Desa Apren, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang , Danau Nefokou merupakan tempat wisata baru yang eksotis. Disebut eksotis karena keberadaan danau ini yang di kelilingi pepohonan yang membuat udara di sekitar danau sangat sejuk.

Danau yang sudah ada sejah puluhan tahun ini tidak memiliki mata air namun tidak pernah kering.Terdapat keramba yang terbuat dari bambu di tengah danau yang disediakan untuk para pemancing dan untuk menuju spot-spot mancing di tengah danau, warga setempat telah menyediakan sampan.


4. Air Terjun Tesbatan
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
Seperti berada di tengah hutan, air Terjun Tesbatan yang terletak di Desa Tesbatan , Kecamatan Amarasi ini memiliki pemandangan alam yang eksotis.

Di kelilingi pepohonan yang rimbun dengan airnya yang jernih membuat tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Keberadaannya yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan mengharuskan para pengunjung untuk berjalan kaki menuruni setapak kecil dengan kondisi jalan yang licin (kalau musim hujan).


5. Pantai Oesain
5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz
Memiliki pemandangan pantai dengan dikelilingi batu karang besar yang menjorok ke pantai membuat Pantai Oesain ini mempunyai daya tarik tersendiri . Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasirnya yang kecoklatan dan ombaknya yang cukup besar.

Terletak di Desa Erbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Pantai Oesain merupakan tempat wisata yang masih alami dikarenakan belum banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang dan berkunjung ke pantai ini.

Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Timor jangan lupa mampir ke Amarasi dan nikmati keindahan alamnya yang masih alami ya !


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz Main ke Sumatera Barat Jangan Lupa Kunjungi 10 Situs Bersejarah Ini

- 5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz 5 Destinasi Wisata Eksotis di Kalimantan Timur Indah dan Bikin Betah

- 5 Destinasi Wisata Baru di Amarasi, Pulau Timor yang Lagi Hitz Selain Waduk Jatiluhur Purwakarta Juga Punya 7 Destinasi Hits Ini

×