alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direksi BUMN Sering Dirombak, Ada Mafia Jabatan?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a3c9614088d123d8b4568/direksi-bumn-sering-dirombak-ada-mafia-jabatan

Direksi BUMN Sering Dirombak, Ada Mafia Jabatan?

Jakarta - Belakangan ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sering sekali merombak formasi direksi BUMN. Hal ini pun menimbulkan kecurigaan.

Menurut Undang-Undang (UU) BUMN No 19 Tahun 2003 tentang BUMN salah satu pasalnya menyebutkan bahwa masa jabatan direksi ditetapkan selama 5 tahun dan dapat diangkat kembali untuk 1 masa jabatan.

Dalam UU itu juga menyebutkan anggota direksi BUMN sewaktu-waktu dapat diberhentikan berdasarkan keputusan RUPS. Namun pemberhentian harus dengan menyebutkan alasannya.

Baca juga: Kenapa Direksi BUMN Sering Dirombak?

Menurut Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu bisa Menteri BUMN Rini Soemarno menilai kinerja dari direksi yang dirotasi sebelum masa jabatan berakhir lantaran kinerjanya kurang memuaskan. Namun jika hal itu sering dilakukan maka timbul kecurigaan.

Bahkan menurutnya dalam bongkar pasang direksi BUMN kemungkinan ada mafia jabatan yang bermain di dalamnya.

"Saya berharap seharusnya pilih orang yang terbaik, berikan target yang jelas. Masa jabatan lima tahun itu membuat orang yang bekerja menjadi lebih tenang. Kalau sering terjadi pergantian maka yang muncul mafia pejabat BUMN," ujarnya kepada detikFinance, Kamis (13/9/2018).

Said mengaku saat dia masih di dalam Kementerian BUMN, sering kali ada CV dan lamaran yang masuk untuk menjadi direksi BUMN dengan embel-embel tertentu.

"Macam-macam, dulu saya pernah terima hampir seribu CV yang mengaku relawan tim sukses. Tapi ditolak, meskipun ada beberapa yang masuk karena sesuai dengan kompetensinya," terangnya.

Baca juga: Pemerintah Sering Rombak Direksi BUMN, Masyarakat Bisa Curiga

Said menjelaskan ada berbagai macam keuntungan yang diincar untuk menjadi direksi BUMN. Pertama bisa melakukan intervensi dari sisi pengadaan barang dan jasa.

Lalu dalam menempatkan direksi BUMN juga bisa melakukan intervensi dari sisi kerja sama investasi maupun operasi. Direksi BUMN juga bisa menentukan dari sumber pendanaan perusahaan nantinya.

"Lalu bisa juga dia menempatkan orang-orangnya di BUMN. Terakhir dia bisa menetapkan kegiatan agenda politik secara tersembunyi," tegasnya

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4209858/direksi-bumn-sering-dirombak-ada-mafia-jabatan

Sejak si rini kampret itu menjabat, bumn jeblok semua. Banyak yg rugi. Direksi gonta ganti terus. Orang2 timses jokok masuk dikasih jatah kursi.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
padahal sebab2 sudah banyak dijelasken di tret2 terdahulu di bp tercinta ini. Klo lihat ts nya sih wajar ya. Baru ngaskus kmaren sore emoticon-Leh Uga
Balasan post Koncong
Quote:


Suka2 lu lah. Baru keluar goa lu?

emoticon-DP
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


Nasbung goblok gak terima klo dirinya memang goblok. Sadar diri knp bung.. gak ada nasbung yg gak goblok emoticon-Wakaka
Balasan post Koncong
Quote:


Hush hush.. orang bengak sana balik gorong2. Bisanya cuma delusi gak jelas

emoticon-DP
Quote:


Quote:


Mau bawa klonengan lu satu kompi gak bakal ngaruh bray. Nasbung mental pengecut macem lu cm bs lempar bata ajh klo udh kalah omongan. Goblok kok dipelihara bung nasbung emoticon-Wakaka
Ditunggu konsep ex presdir bp yg baru masuk jadi salah 1 direktur di bumn....emoticon-Big Grin
ngangkat sendiri, ganti sendiri gak lama kemudian,
berarti emang gara2 salah milih sendiri kan
jangan sampe lagi2 yang disalahkan oposisi.


biar semua kebagian. emoticon-Imlek
said didu dulu juga calo direksi bumn...emoticon-Ngacir
Balasan post Koncong
Quote:


Hush hush.. nastak bengak ini cuma ngerusuh, nyocot gak pake otak

emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di