alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
5 Girlgroup Korea yang Berpotensi Menembus Pasar Musik Amerika Serikat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a38d398e31b7b2e8b4567/5-girlgroup-korea-yang-berpotensi-menembus-pasar-musik-amerika-serikat

5 Girlgroup Korea yang Berpotensi Menembus Pasar Musik Amerika Serikat

5 Girlgroup Korea yang Berpotensi Menembus Pasar Musik Amerika Serikat


Topik mengenai K-pop memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Selalu saja ada berita mengenai K-pop setiap harinya. Entah itu dramanya, filmnya, aktor/aktrisnya, makanannya, boy/girlgroupnya dan lain-lain. Masih ingatkan waktu Suju dan iKON memeriahkan penutupan Asian Games ke-18 di Jakarta? Memang bagi kpopers sejati, kedatangan mereka ke Indonesia tidak akan dilewatkan begitu saja. Terbukti kedatangan Suju udah disambut di bandara oleh pengemar yang menamakan mereka ELF dan kemeriahan Stadion GBK mendadak berubah menjadi lautan kpop kala mereka mengisi panggung.
Sebenarnya sih saya bukan kpoper sejati, namun saya menyukai musik dan personaliti beberapa dari mereka. Nah kali ini saya ingin membahas girlgroupnya, soalnya saya lebih ngefans sama grup cewek dibanding yang cowok, kecuali Suju, TVXQ sama Big Bang. Satu lagi saya lebih suka menyebut girlgroup dibanding girlband, emang sebenarnya sih di Korea sana lebih sering dipakai istilah group, lha emang mereka gak ngeband kan? Mungkin di Indonesia aja yang masih sering pake istilah boy/girlband.

Regenerasi di dunia kpop sudah menjadi hal yang biasa. Akan ada grup baru yang menggantikan grup lama. Tidak banyak grup lama yang bisa bertahan, kebanyakan dari mereka sudah disband, mungkin masih ada yang bertahan, hanya tidak setenar dulu, mungkin juga karena faktor "U", sering gonta-ganti member dan kesibukan mereka sebagai bintang drama atau film yang membuat mereka harus menghentikan aktivitas mereka sebagai penyanyi. Kali ini saya akan membahas 5 girlgroup Korea yang debut dalam rentang waktu dua hingga empat tahun kebelakang namun sudah mencuri perhatian tidak hanya di Korea tapi juga dunia internasional. 

Amerika Serikat merupakan pasar musik terbesar di dunia, banyak penyanyi yang bercita-cita untuk sukses di sana namun tidak banyak yang berhasil mewujudkannya. Tren musik yang selalu berubah, kendala bahasa, genre musik yang tidak mudah diterima oleh demograpi masyarakat dan beberapa faktor lain yang menyulitkan artis Korea maupun artis dari negara lainnya. Sebenarnya ada beberapa girlgrup Korea sudah lebih dulu mencicipi kesuksesan di Amerika meski tidak sebooming PSY dengan lagunya yang mendunia 'Gangnam Style", sebut saja Girls's Generation, Wonder Girls, dan 2NE1 yang sempat beberapa kali menggelar konser di Amerika. Wonder Girls bahkan pernah menjadi artis pembuka tournya Jonas Brothers. Di era digital dan streaming sekarang ini, kesempatan untuk sukses di Amerika Serikat terbuka lebih lebar, BTS dan BLACKPINK misalnya yang sudah beberapa kali lagu dan album mereka memasuki tangga lagu Billboard, BTS bahkan sudah beberapa kali tampil di acara penghargaan musik di Amerika dan mereka juga sukses menggelar arena dan stadium tour.  Memang kesuksesan yang kontinuitas lebih sulit didapatkan dibanding dengan kesuksesan sesaat. Mampukan mereka meraih kesuksesan di amerika dan siapa aja mereka yang berpeluang besar meraihnya versi saya, langsung aja kita cek siapa aja mereka.

1. 
Spoiler for 1. Blackpink:


2. 
Spoiler for 2. Red Velvet:


3. 
Spoiler for 3. Twice:



4. 
Spoiler for 4. Momoland:



5
Spoiler for 5. Loona:


Sebenarnya ada banyak sekali girlgroup di korea yang melakukan debut dalam dua atau tiga tahun terakhir dan saya rasa mereka juga berpotensi menembus pasar musik Amerika Serikat, hanya saja saya melihat kelima grup di atas memiliki potensi lebih besar dan memang tidak mudah untuk go international, dibutuhkan disiplin dan kerja yang keras untuk meraihnya. Semoga mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka, setidaknya berjaya di asia sudah menjadi nilai plus bagi mereka.

Sekian thread dari saya, mohon dikoreksi ya jika masih banyak yang salah, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.


Spoiler for Sumber:



Diubah oleh maz947
TWICEEEE

Balasan post abau.
Quote:


wuihhhhh tsadesttt bau.
gue kirain brow abau. doyannye di channel laen
contoh kayak begini bau.:




wadow bau. wkwkwwkwkwwkwkww emoticon-Ngakak
Apink fanbasenya besar loh di amerika selatan..
Lagu EXID banyak di cover dance dan songnya di US..
tapi dibalik semua itu yg sering nongkrong di Billboard dan Spinditty ya Gfriend
Diubah oleh anarchy0001
Balasan post anarchy0001
Ia gan Apink sama EXID karena udah lumayan lama juga debutnya. Gfriend kayaknya yg masih baru kayak barengan debutnya sama Twice dan Red Velvet. Yang menurut ane yang berpeluang paling besar saat ini Blackpink, sayang bgt kalo gak segera debut di sana. Mereka bahkan dapat nominasi di salah satu penghargaan di sana meski gak menang kayak bts, dan lagu mereka Ddu Du Du Ddu menjadi lagu yang meraih posisi tertinggi di tanggga lagu Billboard untuk sejarah lagu dari Girlgroup asal korea begitu juga dengan album mereka.
Diubah oleh maz947


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di