alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a25ebd44f9f46278b4589/liburan-ke-sabang-lakukan-10-aktivitas-seru-ini-yuk

Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!

Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!

Nama Sabang mulai banyak diperbincangkan sejak tahun 2017 setelah menjadi tempat dilangsungkannya event reli maritim Internasional. Sabang yang terletak di Pulau Weh di Provinsi Aceh ini memiliki beragam tempat dengan keindahan yang menakjubkan. 

Terkenal dengan Titik Nol Kilometer Indonesia, berikut ini 10 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Sabang. Simak, ya.


1. Mengunjungi titik 0 km Indonesia
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Ini adalah tempat wajib yang harus kamu kunjungi pertama kali begitu menginjakkan kaki di Sabang. Berada disini menimbulkan sensasi rasa bangga yang luar biasa dan pastinya menjadi pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Selain mendokumentasikan kesempatan tersebut kamu juga bisa memperoleh Sertifikat Km 0 yang ditandatangani langsung oleh Walikota Sabang.

Jangan lupa mengeksplor tugu yang berdiri setinggi 20 meter disini. Tugu tersebut dilengkapi dengan lambang Garuda. Naik ke lantai 2 tugu kamu akan menemukan 2 buah prasasti yang telah ditandatangani oleh Menteri Riset dan Teknologi/Ketua BPP Teknologi BJ. Habibie pada tanggal 24 September 1997.

Prasasti pertama ini menjelaskan bahwa penetapan posisi geografis Km 0 Indonesia itu telah diukur oleh para pakar BPP Teknologi dengan menggunakan Global Positioning System (GPS). Sedangkan prasasti yang kedua menjelaskan posisi geografis Km 0 dalam bentuk angka.


2. Melakukan aktivitas diving dan snorkeling di Pantai Iboih yang jernih
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Sayang sekali jika kamu jauh-jauh ke Sabang yang terkenal kaya akan wisata baharinya tanpa melakukan aktivitas diving maupun snorkeling di Pantai Iboih. Biaya yang kamu butuhkan untuk bisa melakukan snorkeling sepuasnya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp45.000 saja.

 Namun jika kamu masih kurang puas dengan keindahan yang kamu dapatkan saat snorkeling, kamu bisa menyelam dengan biaya yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp400.000 lengkap dengan instrukturnya.


3. Menikmati keindahan sunrise di Pantai Anoi Itam
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Pantai Anoi Itam menjadi idola bagi para pecinta sunrise karena disinilah tempat yang tepat untuk bisa menikmati keindahan saat matahari terbit. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan terumbu karang di bawah lautnya. Tapi, jika ingin snorkeling di sini, kamu harus membawa peralatannya sendiri, ya.


4. Merasakan romantisnya sunset di Sabang Hill
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Jika Pantai Anoi Itam adalah spot yang tepat untuk merasakan keindahan matahari terbit, maka Sabang Hill adalah tempat terindah untuk bisa menikmati romantisnya sunset.

Sejauh mata memandang kamu akan merasakan betapa teduhnya pemandangan Teluk Sabang dan jika beruntung kamu bisa menemukan sekawanan lumba-lumba yang keluar dari teluk. Kebayang, kan indahnya seperti apa?


5. Melepas penat di air terjun Pria Laot
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Puas menikmati keindahan pantai di Sabang, saatnya melepas penat di Air Terjun Pria Laot. Tapi, tidak mudah untuk bisa sampai di tempat ini, kamu harus terlebih dahulu melewati bebatuan yang terjal dan beberapa kali harus menyeberangi sungai. 

Jangan khawatir, rasa lelah dikarenakan banyaknya rintangan yang harus kamu lewati akan terbayar lunas begitu melihat pemandangan di sekitar air terjun tersebut. Tumpahan air terjun yang tidak terlalu deras membuatmu betah untuk duduk berlama-lama di pinggir kolam.

Saat itu coba masukkanlah kakimu ke dalam kolam dan biarkan ikan garrarufa memakan kulit mati di kakimu, ya.


6. Memanjakan diri dengan keindahan Pantai Rubiah
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Bisa dikatakan Pantai Rubiah merupakan kerajaan lautnya Indonesia. Airnya yang begitu jernih memungkinkanmu melihat makhluk hidup laut seperti nemo, angel fish, lion fish dan lain-lain. 

Pantai ini juga menjadi tempat rehabilitasi terumbu karang dengan cara pencangkokan. Perlu kamu ketahui bahwa di sekitar pantai ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah dan anak-anaknya serta situs yang menceritakan asal-usul nama Pantai Rubiah.


7. Melengkapi kebutuhan vitamin sea di Pantai Gapang
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Tambahkan asupan vitamin sea mu di Pantai Gapang yang tenang. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat jernihnya laut biru pantai ini yang disinari teriknya matahari. Pasir putihnya yang lembut membentang di sepanjang pantai. Adanya pohon besar dan angin sepoi-sepoi membuatmu betah berlama-lama santai disini.


8. Menikmati kopi khas Aceh
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Setelah puas menjelajahi kemegahan bawah laut Pantai Rubiah kamu bisa melanjutkan aktivitas liburan dengan menikmati kopi khas Aceh yang nikmat sembari bersantai di Pulau Rubiah. Kopi ini akan menghangatkan badanmu setelah kedinginan karena terlalu lama berenang. Tidak hanya kopi, di sini juga tersedia beberapa warung yang menyediakan makanan, lho. Jadi, wisatawan tidak akan kelaparan, ya.


9. Mencicipi kelezatan rujak Pulau Klah
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Tak hanya kopi, kuliner khas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Sabang adalah rujak yang dengan mudah kamu temui di Pulau Klah. Rujak disini merupakan salah satu rujak dengan rasa terbaik. Kapan lagi menikmati rujak khas Pulau Klah sambil menikmati pemandangan pantai yang sangat indah.


10. Memborong Aneka T-shirt di Kaos Piyoh
Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk!
Liburanmu kurang lengkap tanpa membawa buah tangan khas daerah yang kamu kunjungi. Berlibur ke Sabang kamu bisa membeli berbagai cenderamata asli Sabang seperti pin, gantungan kunci, boneka, tas, stiker dan lain-lain yang semuanya tentu saja mengandung ciri khas Kota Sabang. 

Kamu juga bisa memborong kaos dengan desain unik di Piyoh Design yang berada di Jalan Cut Mutia No.11, Kota Atas.

Wah, banyak sekali, kan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Sabang? Siapa yang tidak sabar untuk segera mengeksplor keindahannya? Buruan, deh rencanakan liburanmu sekarang.


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/journ...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk! 7 Fakta Menara Miring Nol Kilometer Jakarta Tempo Doeloe

- Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk! Tiba di Jakarta Siwon SUJU Unggah Foto Tengah Jogging Pagi

- Liburan ke Sabang, Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini Yuk! 3 Destinasi Wisata Keren di Sabang Surga Dunia di Ujung Indonesia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di