alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Liga Arab Kecam Keputusan AS Tutup Kantor Perwakilan Palestina
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1fcd12e257b3768b4567/liga-arab-kecam-keputusan-as-tutup-kantor-perwakilan-palestina

Liga Arab Kecam Keputusan AS Tutup Kantor Perwakilan Palestina

KAIRO - Liga Arab melemparkan kecaman keras atas keputusan Amerika Serikat (AS) untuk menutup misi diplomatik Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington. Liga Arab mengatakan, langkah itu melemahkan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Arab menyatakan langkah terbaru Washington ini sekali lagi menunjukan bahwa pemerintah AS saat ini tidak lagi netral, yang menjadikan setiap langkah yang diambil menjadi sangat bias.

"Sejak deklarasi Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada Desember 2017 dan relokasi kedutaannya ke Yerusalem pada Mei ini, pemerintahan AS saat ini telah menunjukkan bias penuh terhadap agenda Israel," bunyi pernyataan badan yang berbasis di Kairo itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (11/9).

Seperti diketahui, AS pada Senin mengumumkan penutupan kantor perwakilan PLO. Kementerian Luar Negeri AS menyatakan alasan penutupan kantor PLO adalah karena badan itu tidak berbuat banyak dalam upaya damai Israel-Palestina.



Kementerian Luar Negeri AS menambahkan bahwa alasan lainnya adalah karena Palestina mencoba membawa Israel ke Mahkaman Pidana Internasional atau ICC atas kejahatan yang Tel Aviv lakukan terhadap warga Palestina.

Sementara itu, sebelumnya, pejabat Organisasi Palestina (PA), Saeb Erekat menyatakan, pihaknya tetap akan membawa Israel ke ICC meskipun AS menutup kantor PLO di Washington.

"Kami menegaskan kembali bahwa hak-hak rakyat Palestina tidak untuk dijual, bahwa kami tidak akan menyerah pada ancaman dan intimidasi AS. Dengan demikian, kami terus menyerukan kepada ICC untuk membuka penyelidikan langsung terhadap kejahatan Israel," ungkap Erekat.

https://international.sindonews.com/read/1337467/44/liga-arab-kecam-keputusan-as-tutup-kantor-perwakilan-palestina-1536674731
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Klo kata trump..
Cuma itu aj ? Kecam tok ? emoticon-Cool

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Seakan-akan mereka gak menunjukkan bias penuh terhadap agenda mereka sendiri emoticon-Leh Uga
pejwan belum abis udah kejang2 aja nehemoticon-Ngakak (S)
bentar lg ICC nya yg di tutup sama trump emoticon-Big Grin
Liga Arab omdo emoticon-Wkwkwk
negara liga onta bisanya kecam kecum aje.bantu lebih banyak sono jgn cuma bacotan.bantuan paling besar malah dari negara2 tapir.emoticon-Najis
ngga ada gunanya nyumbang kenegara sampah yang ngga tau diri, udah dikasih sumbangan tapi tetep ngehina US. jadi keputusan Trump sudah tepat emoticon-thumbsup

daripada kebanyakan bacot liga arab aja yang suruh sumbang palestina emoticon-Najis (S)
Liga Sarap kebanyakan kecam... emoticon-Ngakak
Sudah terlalu banyak hadiah (gift) yang diberikan baik oleh US dan Israel kepada "Palestinian" selama ini seperti:
- Mendesak agar Israel meninggalkan Gaza Strip oleh Presiden GW. Bush, dan ini diimplementasi oleh Israel pada 2005.
- Memberikan bantuan ratusan million US Dolar setiap tahunnya kepada UNRWA yang dibentuk pada 1949 akibat serangan negara-negara Arab terhadap Israel; padahal lembaga ini seharusnya dibubarkan karena jumlah pengungsi (paling rendah kelahiran 1948) boleh dibilang sudah hampir tidak ada.
- Menyalurkan distribusi air, power listrik, bantuan obat-obatan kepada warga gaza
- Memberikan akses kepada warga Gaza dan West Bank untuk bekerja di perusahaan-perusaan Israel.
- Pendirian kantor PLO di Washington DC
- Dan sebagainya


Namun Gift tersebut justru membuat perdamaian antara warga "Palestinian" dengan Israel semakin jauh. "Palestinian" selalu menolak proposal perdamaian dari US sekalipun proposal tersebut belum dilihat mereka..

emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh dishfire
kecam kecum kecom..... emoticon-Traveller

udahlah akui saja....kenapa nggak lihat diri sendiri?
kalian nggak hormat sama kelompok pemikir macem Mu'tazilah dsb, menttingin orang2 yg naruh senjata di otak mereka.... ya nggak heran kalau jadi si buntung..... emoticon-Traveller
Diubah oleh rk.awan.47
G punya duit buat nyumbang dikatakan tidak netral.
Liga onta bisanya cuman omdo doang emoticon-Najis (S)
liga onta nyumbang paling dikit tapi bacotnya paling banyak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di