alexa-tracking

Ekonomi Palestina Tumbuh tanpa Prospe

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1f9612e25746778b4567/ekonomi-palestina-tumbuh-tanpa-prospe
Ekonomi Palestina Tumbuh tanpa Prospe
Palestina dibiarkan bergantung pada Israel. (Republika yg tulis emoticon-Ngakak (S))

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyayangkan Palestina terjebak dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Lembaga PBB yang berurusan dengan isu perdagangan, investasi dan pembangunan, UNCTAD merilis kondisi ekonomi Palestina tumbuh tanpa prospek, banyak pengangguran terutama di Gaza, dan mengalami kelambatan pembangunan.

Dilansir di Arab News pada Rabu (13/9), UNCTAD merilis pengangguran di wilayah Palestina adalah yang tertinggi di dunia pada 2017 (27,4 persen). Produksi pertanian turun 11 persen. Separuh warga Palestina di bawah usia 30 tahun menganggur. Ekonomi tumbuh 3,1 persen, tetapi datar pada basis per kapita.

“Setiap tahun, situasi menjadi semakin tidak dapat diterima dan sulit,” kata Wakil Sekretaris Jenderal UNCTAD Isabelle Durant pada konferensi pers di Jenewa.

Ia menggambarkan situasi ekonomi di Palestina tidak berkelanjutan. Sebuah serikat pabean antara Israel dan wilayah Palestina, telah mengisolasi ekonomi Palestina dari seluruh dunia dan membiarkannya bergantung pada Israel.

“Alasan utama untuk situasi ini dari sudut pandang pembangunan ekonomi adalah serangkaian pembatasan Israel,” kata koordinator laporan UNCTAD Mahmoud Elkhafif.

Israel membatasi izin bagi warga Palestina untuk bekerja di Israel dengan blokade jalan di Tepi Barat. Di Gaza, pendapatan masyarakat turun 30 persen sejak 1999 dan kapasitas produksi telah terkena operasi militer berturut-turut, rumah tangga rata-rata mendapat dua jam listrik setiap hari, dan hanya sekitar 10 persen yang memiliki air minum.

Tahun lalu, ada pemotongan gaji ribuan pekerja pemerintah di Gaza sebesar 30 persen. Total dukungan internasional turun secara signifikan dari dua miliar dolar AS pada 2008 menjadi 720 juta dolar AS pada 2017. Kondisi diperburuk ketika Presiden AS Donald Trump menghentikan pendanaan untuk lembaga pengungsi Palestina PBB, UNRWA.

https://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/18/09/13/pez2ke366-ekonomi-palestina-tumbuh-tanpa-prospek#
ontaik kejang-kejang
image-url-apps
Kerja kok mereka, kerjanya tawuran sama IDF.
KASKUS Ads
image-url-apps
Ngemis trooooossss
shit hole country emoticon-Najis (S)
image-url-apps
30 tahun perang ama israel terbukti g mendatangkan kemenangan.

ada benernya isu di portal2 klo mereka org pemalas (info dr militer kita yg di portal2 dikirim ke sama)

disaat yg dimusuhi belajar jd negara maju, yg ini ngemis sambel trs perang2.

mereka hrs melek, mulai bersaing scra kompetitif..tp balik lg mau gak emoticon-Big Grin
image-url-apps
why work when you can live as a beggar emoticon-Ngakak (S)
Ogah Kerja Ogah CapEk on next levelemoticon-Big Grin
image-url-apps
bangsa goblok yg cuma pintar ngemis, skrg kejang kejang dah duit uncle sam udah di cut😁



ayo umat nyumbang yg banyak! emoticon-Marah
mending bubarin aja nih negara sampah

warganya suruh gabung sama Jordania, itu juga kalo Jordania mau nampung
orang palestina lebih baik Hijarah saja ke negara sekitarnya dari pada tinggal di situ banyak masalah , Mungkin di tempat baru nasib mereka lebih baik .
image-url-apps
Disini semangat sekali anti israel ternyata warga palestine malah kerja d israel..sungguh goblok..
Quote:


Lebih tepatnya pulang kampung
Tidak ada itu yang namanya "bangsa Palestina"
Mereka cuma manusia impor dari negara-negara Arab di sekitar Israel

emoticon-Cool
emg ada orang yang lebih malas dari orang-orang indon?
nggak bisa ngebayangin gimana bentuknya emoticon-Ngakak
image-url-apps
coba bayangken nazi jerman sbg agressor yg kalah perang trus warga ny dari taon 45 ampe sekarang rusuh terus minta danzig kembali dari poland, ato konigsberg dari russia. the nerve of these loser arabs. start the war then lose TWICE get fucked m8.
Quote:


Iya betul gan , pulang kampung halaman ke arab dan hidup tenang disana.
Karena meskipun palestina bubar bukan berarti islam ikut bubar. islam tetap ada sampai hari kiamat datang.
Sepertinya Tuhan tidak mengizinkan orang arab tinggal di situ, dan semua sudah di sediakan kaplinnyag masing2.
Quote:


makanya situasinya lucu
ottoman ngerampas jauh lebih byk tanah dibanding israel dibangga2-in
pas ottoman kalah perang yg dicaplok pun sedikit yg laennya dibebasin n jadi negara2 sendiri
tapi sampe sekarang dibilang inggris n friends licik ambil daerah jerusalem n sekitar buat dikasih ke israel
emoticon-Cape d...

koalisi arab perang keroyokan kalah berkali2 yg dicaplok pun sedikit , malah dibilang israel penjajah biadab
kaga sadar kayaknya sejarahnya sendiri gimana
×