alexa-tracking

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memulai Startup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1bf76208813d148b4567/5-hal-yang-harus-dilakukan-saat-memulai-startup
5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memulai Startup
5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memulai Startup

Emposh, WhitelabelMarketplace, Brandsendiri, MobileApp, Marketplace



Perkembangan teknologi seperti saat ini dimanfaatkan secara positif oleh kaum milenial. Beberapa kaum milenial memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan tambahan uang bahkan sampai memulai startup sendiri dan fokus di bisnis itu. Startup menjadi pilihan kaum milenial karena fleksibilitas dan mudahnya promosi kepada para konsumen. Selain itu, keuntungan dari startup cukup menjanjikan bila ditekuni dengan serius. Namun, untuk memulai startup agar mendapatkan keuntungan, ada 5 hal yang harus diperhatikan.



1.   Minimum Viable Product



Minimum Viable Product (MVP) harus menjadi acuan langkah awal dalam pendirian startup. Minimum Viable Product akan menentukan langkah startup ke depannya. Desain awal yang masih dalam format draft atau versi awal harus ditawarkan kepada pasar untuk mendapatkan tanggapan dari pasar agar produk awal dapat meningkat  pesat sesuai dengan produk yang diinginkan.

 

2.   Meluncurkan Versi Beta



Setelah MVP mendapatkan tanggapan dari pasar, Anda perlu meluncurkan produk tersebut dalam versi beta untuk melihat kekurangan dan apa yang harus dibenahi. Peluncuran versi beta ini cukup dilakukan secara terbatas. Hal itu akan membuat produk Anda mendapat lebih banyak tanggapan. Hasilnya, Anda dapat memberikan produk yang lebih baik kedepannya.

 

3.   Merekrut Tenaga Kerja



Tenaga kerja ahli Anda butuhkan agar produk yang dibuat semakin matang. Hal itu akan membuat pengerjaan produk Anda menjadi lebih cepat. Pengalaman mereka juga dapat menambah kekayaan pada produk yang akan Anda buat. Selain itu, para tenaga ahli dapat memberikan Anda masukan ataupun koreksi terkait produk yang sedang dikerjakan sehingga Anda dapat membuat produk yang lebih baik lagi.

 

4.   Peluncuran Versi Beta ke Publik



Setelah melalui beberapa tahapan di atas, sudah saatnya Anda meluncurkan versi beta untuk publik. Saat proses ini berlangsung, produk Anda akan mendapat keluhan ataupun pujian. Segala jenis tanggapan harus Anda terima agar produk Anda lebih baik ke depannya. Hal tersebut juga akan menentukan pasar yang Anda tuju. Dalam peluncuran versi beta ke publik, Anda harus mematangkan konsep dan produk Anda ke depannya.

 

5.   Pendanaan



Mengikuti berbagai macam proses di atas tentu akan menguras biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, Anda membutuhkan investor agar mau menginvestasikan uang mereka di produk Anda. Data-data pendukung untuk meyakinkan investor harus Anda siapkan dengan matang agar mereka tertarik. Tahap pendanaan ini akan sulit Anda dapatkan jika beberapa proses di atas tidak dilakukan dengan matang.

Itulah 5 tips untuk Anda yang ingin memulai startup sendiri. Namun, ada cara yang cukup simpel dan mudah jika Anda ingin memulai startup dengan modal sendiri tanpa perlu memusingkan masalah desain web ataupun aplikasi seperti cara di atas. Anda cukup menggunakan Emposhuntuk memulai startup sendiri. Emposh merupakan anak perusahaan dari PT Hensel Davest Indonesia (HDI). Emposh adalah white label e-commerce yang mudah digunakan bagi para pelaku startup yang tidak mengerti tentang pemrograman. Karena white label, produk yang Anda jual di Emposh tidak akan memiliki branding sehingga satu-satunya branding yang ada adalah produk Anda sendiri. Anda akan langsung mendapatkan website dan aplikasi mobile untuk mengelola penjualan produk Anda tanpa perlu pusing memikirkan masalah teknis. Mudah bukan?



#Emposh


×