alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenalin Nih, Finalis Kontes Kecantikan Dunia asal Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1bb2947868ac3c8b457e/kenalin-nih-finalis-kontes-kecantikan-dunia-asal-papua

Kenalin Nih, Finalis Kontes Kecantikan Dunia asal Papua

Kenalin Nih, Finalis Kontes Kecantikan Dunia asal Papua



Quote:


Ya, dia menjadi perempuan Papua pertama yang berlaga di Face of Beauty International. Guru bahasa Inggris ini menjadi finalis 
kontes yang berlangsung di New Delhi, India pada 7-17 September 2018.

Pebasket yang pernah Kejuaraan Basket ASEAN U-18 di Vietnam 2017 ini akan  berbagi visi dan gagasan para perempuan di seluruh dunia. “Kita akan kampanye mengenai, bagaimana stop kekerasan terhadap perempuan baik di dalam rumah tangga ataupun dalam hubungan,” kata Ellen seperti dikutip dari BBC di Jakarta, Kamis 13 September 2018.

Alumni International Miracle Institute, Florida, Amerika Serikat ini akan menyampaikan sudut pandang profesinya sebagai guru akan menjadi dasar yang kuat untuk mengembangkan dunia pendidikan di Papua, khususnya dalam bidang Bahasa Ingggris.
Runner-up Miss Indonesia 2014 ini ingin membuktikan bahwa anak Papua memiliki daya saing, prestasi, dan kreatifitas yang tak kalah dibandingkan dengan puteri lainnya di dunia. “Seperti kecerdasan intelektual dan kemampuan bersosialisasi,” katanya.

Ellen mengatakan, kesertaannya dalam kontes ini juga merupakan semacam perjuangan pribadi. Dulu, kata dia, saat pindah pertama kali ke Jakarta pernah menjadi korban perundungan karena warna kulit dan rambut yang begini sebagai orang Papua.
Waktu itu ia masih SMP, dan belum begitu siap mengalami diskriminasi dan perisakan seperti itu. “Saya sempat mogok tidak mau sekolah, sampai tiga bulan.”

Tapi kemudian ia menggunakannya sebagai motivasi untuk berprestasi. “Saya berjuang, saya bisa masuk kelas inti di sekolah, saya lulus dengan nilai saya yang bagus. Jadi saya membuktikan,” katanya. (Tian)



Sumber



Diubah oleh bangzaldi
Urutan Terlama
good luck emoticon-Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di