alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex Broker /
Teknikal Analisis 13092018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1903dc06bd9a2e8b4574/teknikal-analisis-13092018

Teknikal Analisis 13092018

Teknikal Analisis 13092018


Asset Purchase Facility BoE adalah target pembelian aset oleh BoE. Hal ini berkaitan dengan program Quantitative Easing dari BoE, yaitu jumlah dana total yang akan digunakan oleh BoE untuk membeli aset-aset di pasar terbuka. Rapat terakhir 2 Agustus lalu, dana untuk pembelian aset sebesar £435 miliar, sesuai dengan perkiraan dan sama dengan bulan sebelumnya. Untuk bulan Agustus 2018 ini, pembelian aset diperkirakan akan tetap sebesar £435 miliar. Jika jumlah dana untuk pembelian aset dikurangi (lebih kecil dari sebelumnya), maka GBP akan cenderung menguat.

Penentuan suku bunga dilakukan dengan cara Voting di antara para anggota Monetary Policy Committee (MPC). Pada rapat terakhir 2 Agustus lalu, BoE menaikkan suku bunga acuan sebesar 0.25% pada level +0.75%, sesuai dengan perkiraan pasar. Kenaikan ini adalah yang kedua kali dalam 10 tahun terakhir, dan merupakan suku bunga tertinggi sejak bulan Maret 2009. Dalam rapat tersebut, seluruh anggota MPC memilih opsi kenaikan suku bunga.

Sesuai dengan pernyataan yang dirilis selepas rapat, disebutkan jika kondisi makro ekonomi sesuai dengan perkiraan, maka BoE akan menaikkan suku bunga lagi secara bertahap. Dalam estimasi inflasi yang dirilis secara bersamaan, disebutkan bahwa inflasi akan mencapai 2.2% pada tahun 2019, dan 2.1% pada tahun 2020. Meski demikian, gubernur Mark Carney mengatakan bahwa Outlook ekonomi akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan proses Brexit, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kebijakan bank sentral. Ketidakpastian kenaikan suku bunga berikutnya tersebut telah menyebabkan GBP anjlok.

Untuk Euro sendiri, Suku bunga ECB ditentukan dengan cara Voting di antara 6 anggota ECB Executive Board, dan 15 dari 19 gubernur bank sentral negara-negara kawasan Euro. Hasil Voting akan diumumkan 4 minggu setelah meeting dalam sebuah notulen. Pada rapat terakhir 26 Juli lalu yang diadakan di Frankfurt, Jerman, ECB mempertahankan suku bunga acuan 0.00%, suku bunga deposito -0.40%, dan suku bunga pinjaman (lending rate) sebesar +0.25%. Pembelian aset akan dikurangi menjadi €15 miliar mulai bulan September ini. Proses tersebut ditargetkan berakhir bulan Desember.

Untuk rapat hari ini, analis memperkirakan ECB masih akan mempertahankan suku bunga acuannya pada 0.00%. Fokus pasar akan tertuju pada konferensi pers Mario Draghi, terutama mengenai kemungkinan waktu kenaikan suku bunga dan proyeksi ekonomi Eurozone. Di tengah meningkatnya tensi dagang AS-China karena implementasi tambahan bea impor AS yang semakin dekat, muncul perkembangan positif mengenai dibukanya pintu negosiasi lanjutan terkait konflik dagang tersebut. Pemerintahan Presiden Trump dikabarkan mengundang China untuk memulai kembali pembicaraan mengenai perang tarif impor, yang selama ini menjadi masalah bagi kedua negara dan risiko bagi perekonomian global.

Sebelumnya, Presiden Trump telah berencana akan menaikkan tarif tambahan atas barang China senilai $200 miliar dalam waktu dekat. Namun tampaknya, AS lebih memilih untuk mengambil jalur pembicaraan lebih dahulu, karena menilai masih ada peluang tercapainya kesepakatan AS dengan China. Upaya tersebut dilakukan AS menyusul ancaman China sebelumnya, yang akan melapor ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) jika Gedung Putih benar-benar menaikkan lagi tarif impor atas barang China.

Kabar perundingan AS-China untuk menyelesaikan sengketa perdagangan, telah melegakan pasar yang selama beberapa pekan terakhir dikhawatirkan oleh potensi perang dagang antara kedua negara ekonomi terbesar dunia itu. Kekhawatiran yang mereda di kalangan Investor telah menekan pergerakan Dolar AS, terutama versus mata uang komoditas.

Untuk trading instrumen yang kami pilih hari ini 13/09/2018 adalah sebagai berikut;

BTCUSD
Teknikal Analisis 13092018

GBPCHF
Teknikal Analisis 13092018

GBPJPY
Teknikal Analisis 13092018

NZDUSD
Teknikal Analisis 13092018

USDJPY
Teknikal Analisis 13092018

Terima kasih,
Salam opit.


Peringatan risiko: CFD Trading, merupakan produk leverage, mengandung risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua investasi Anda. Sebaiknya jangan pernah menginvestasikan lebih dari yang Anda siap untuk kehilangan. Sebelum memutuskan untuk melakukan trading, harap memastikan terlebih dahulu bahwa Anda memahami semua risiko yang terkandung dengan trading CFD OTC dan pertimbangkan tingkat pengalaman Anda. Silahkan mencari saran independen jika diperlukan. Kinerja CFD pada masa lalu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk memperkirakan hasil masa depan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di