alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a1835529a45b6288b4571/7-tanda-kalau-kamu-sudah-mencintai-pekerjaanmu-dengan-sepenuh-hati

7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati

7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati

Pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti akan menghasilkan sebuah karya yang hebat. Soalnya, kita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni karena kita memang menyukainya.

Misalnya saja seorang penulis novel. Karya tulis yang mereka hasilkan jelas tidak dibuat dalam waktu satu malam. Membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk meluncurkan satu judul buku novel. Mereka jelas berdedikasi sekaligus mencintai yang mereka lakukan karena bisa bertahan begitu lama hanya untuk satu judul buku.

Dalam salah satu tips orang sukses, mereka bisa berada di posisinya sekarang karena mereka mencintai apa yang mereka kerjakan. Nah sekarang, bagaimana kita bisa tahu kalau kita mencintai pekerjaan kita, sehingga bisa sukses? Berikut tujuh tanda yang akan membantumu mengidentifikasikannya.


1. Kamu bak kereta api yang terus meluncur
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Coba tengok bagaimana teman-teman kita bermain game via ponsel pintar mereka. Mereka sangat menyukainya. Bahkan, mereka bisa lupa waktu, lupa makan hingga lupa jemput gebetan karena asyik bermain.

Seperti itulah jika kamu mencintai yang kamu kerjakan. Kamu akan merasa terus bersemangat dan tidak ingin berhenti. Walau sebesar apapun cintamu pada sesuatu, jangan sampai kamu lupa untuk tidur. Istirahat itu sama pentingnya dengan bekerja.


2. Kamu melakukannya karena ikhlas dan tanpa paksaan
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Jika kamu menemukan dirimu ternyata tidak senang apabila yang kamu kerjakan tidak dihargai, itu artinya kamu pamrih. Padahal, cinta itu ikhlas. Hanya memberi dan tak harap kembali.

Oleh sebab itu, kamu akan dengan senang hati membantu orang lain yang membutuhkan bantuan terkait dengan kesukaanmu, walau tanpa diberi imbalan sekalipun.

Soalnya, segala yang kamu kerjakan dengan cinta itu didorong oleh sesuatu dari dalam diri yang tidak dapat ditukar dengan uang. Orang barat menyebutnya dengan "passion," sementara orang Indonesia menyebutnya dengan "gairah."


3. Imbalan itu seperti bahan bakar untuk mencapai prestasi yang lebih besar
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Penghargaan bisa berwujud banyak. Ada yang berupa sertifikat, barang, uang maupun hanya ucapan terima kasih. Di Indonesia, jenis orang yang semata hanya ingin berkarya namun tidak mengharapkan imbalan adalah langka.

Namun, ketika mereka dihargai, mereka akan memperoleh mood booster atau semacam motivasi yang meledak-ledak, bahwa mereka ingin menghasilkan karya yang lebih hebat lagi. Soalnya, mereka bisa mendapat imbalan dari apa yang mereka kerjakan dengan hati.


4. Bosan dengan obrolan yang tidak terkait dengan kesukaanmu
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Jelas, soalnya yang ingin kamu bicarakan adalah yang kamu sukai. Kamu akan sangat bersemangat menceritakan hasil kerja, pengetahuan dan pengalamanmu. Kamu juga tidak akan keberatan untuk mendengar dan belajar dari orang lain.

Itu karena apa yang kamu sukai dengan hati telah menjadi bagian dari hidupmu. Segala sesuatu yang bisa menahanmu untuk mencapai tujuanmu, adalah tidak relevan.


5. Gairahmu bersifat menular
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Karena kamu selalu menunjukkan gairah ketika melakukan sesuatu yang kamu cintai, maka gairah itu menjadi menular ke orang lain. Mereka bakal mulai terjangkiti perasaan yang kamu rasakan.

Beberapa dari mereka akan mulai bergabung denganmu sementara yang lain akan menarik diri. Tetapi yang jelas, kharisma dari pekerjaanmu tetap membuat mereka terpukau.

Obrolan yang pada awalnya tidak relevan, kini menjadi sebaliknya karena semua orang sedang berada dalam misi yang sama. Biasanya, orang-orang ini membentuk satu komunitas. Berawal dari segelintir pelopor yang gigih, menuai banyak pengikut pada akhirnya.

Di samping telah menjadi kebahagiaan bagi diri sendiri, sesuatu yang kamu kerjakan dengan hati pada akhirnya bisa membuka jalan kebahagian bagi orang lain.


6. Tidak ada ruang untuk menjadi biasa-biasa saja
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Saat kamu melakukan apa yang kamu sukai, kamu selalu melakukannya dengan sepenuh hati. Dengan demikian, kamu akan menyadari bahwa tidak ada ruang untuk menyerah, rata-rata, medioker maupun setengah-setengah. Soalnya, kamu telah memberikan semuanya supaya bisa menjadi yang terbaik.

Gairahmu telah mendorong diri untuk selalu mengevaluasi dan memperbaiki kemampuan. Walau begitu, pada akhirnya kamu akan menghadapi fakta bahwa yang kamu sukai ternyata juga bisa membawa pengaruh buruk dalam hidup.


7. Kehidupan sosialmu mulai terganggu
7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati
Di sinilah saatnya kamu harus mengevaluasi diri, jika yang kamu sukai mulai membawa malapetaka dalam hidup. Tanda-tanda itu bisa berupa kurangnya waktu istirahat, hubungan dengan pacar maupun orangtua yang mulai renggang, kesehatan terganggu, keuangan menjadi kacau dan tak terkendali.

Jika ingin sukses dalam pekerjaan maupun hubungan sosial, kamu tampaknya perlu mundur sedikit kawan. Mengevaluasi kembali apakah kamu terlampau mencintai hingga akhirnya mengorbankan hal penting lainnya?

Itulah tujuh tanda ketika seseorang benar-benar mencintai pekerjaannya dengan sepenuh hati. Ngomong-ngomong, apakah kamu juga merasakannya?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/career/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati Sebelum Menyesal di Masa Senja Hal Ini Harus Dilakukan di Usia 20 an

- 7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati 5 Nasihat Tere Liye Tentang Kesederhanaan yang Patut Diserap Milenial

- 7 Tanda Kalau Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu dengan Sepenuh Hati Jangan Menyerah Ini 6 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Kegagalan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di