alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Kelebihan Digital Printing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a10409e7404ae718b456c/berbagai-kelebihan-digital-printing

Berbagai Kelebihan Digital Printing

Berbagai Kelebihan Digital Printing

Anda bingung mau mencetak dengan teknik digital printing atau offset printing? Bicara kualitas sama-sama bagusnya, bahkan sulit untuk membedakannya. Nah, apa saja kelebihan dari cetak digital tersebut?

 
Kualitas Digital Printing Setara Dengan Offset Printing
Offset printing memang dikenal mampu memberikan hasil cetak dengan kualitas sempurna. Namun, mesin cetak digital juga bisa diandalkan karena hasilnya setara dengan teknik offset. Relatif sulit membedakan hasil cetakan kedua teknik tersebut. Apalagi bagi orang yang masih awam dengan dunia tersebut. Jadi dengan begitu Anda tidak perlu ragu lagi mengandalkan cara cetak digital untuk segala kebutuhan media promosi, kebutuhan perkantoran, mencetak buku dan sebagainya.
 
Warna Cetak Digital Selalu Konsisten
Anda bisa mencetak hingga ribuan lembar kertas, tapi dengan hasil warna dan tampilan yang tetap sama dari awal hingga hasil akhirnya. Konsistensi ini sebagai jaminan kualitas yang diberikan oleh cetakan mesin digital. Dengan begitu seberapapun jumlah cetakannya hasilnya tetap sama, seperti kala Anda menggunakan cara cetak offset.
 
Biaya Digital Printing Lebih Murah
Bila Anda mencetak dengan teknik offset, maka biayanya akan lebih tinggi. Oleh karena teknik cetak ini memerlukan printing plate sebagai masternya, dan perlengkapan lainnya. Sedangkan dalam teknik cetak digital tidak memerlukan semuanya itu. Sama seperti Anda mencetak kertas dari mesin printer sederhana. Dengan begitu, biaya produksinya akan lebih rendah ketimbang teknik offset.
 
Waktu Pengerjaan Yang Lebih Efektif
Oleh karena dalam teknik cetak digital tidak memerlukan pembuatan master atau printing plate, maka prosesnya akan lebih cepat. Anda tinggal berikan desain kepada operator dan bisa ditunggu dalam beberapa menit hasilnya sudah bisa dilihat. Meskipun jumlah cetakan mencapai ratusan lembar tetap tidak akan memakan waktu lama.
 
Bisa Hasilkan Produk Tanpa Kesalahan
Saat Anda menggunakan layanan cetak digital, maka kesalahan seperti salah ketik, posisi objek desain yang kurang pas dan kebutuhan lainnya bisa dikendalikan dengan baik. Jadi meskipun Anda akan mencetak hingga ratusan lembar, Anda akan diberikan hasil cetakan pertama atau prototyping.
 
Agar Anda bisa mencermati adakah bagian yang salah atau perlu diubah sebelum dicetak langsung dalam jumlah banyak. Nah, dengan cara itu maka berbagai kesalahan cetak bisa dihindari dan akan menghemat uang Anda. Inilah kenapa banyak perusahaan mengandalkan teknik digital printing untuk segala kebutuhan cetak mencetaknya.
 
Berbeda dengan teknik offset karena sekali cetak langsung banyak. Jadi Anda hanya bisa mengontrolnya lewat desain di komputer atau printing platenya saja. Kalau ada kesalahan maka harus membuat masternya lagi. Sangat jelas kalau hal itu pemborosan dan akan membuat biaya cetak semakin membengkak.
 
Bisa Cetak Satu Lembar Saja
Kalau Anda mencetak secara offset maka biasanya pihak percetakan akan menerapkan minimal order, yang biasanya mencapai ratusan lembar. Sangat berbeda dengan cara cetak digital, yang memungkinkan Anda hanya mencetak satu lembar saja. Cara fleksibel ini tentunya sangat menguntungkan, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
 
Proses Cetak Bisa Ditunggu
Anda tidak perlu menunggu hasil cetak digital hingga berhari-hari. Oleh karena dalam beberapa menit saja prosesnya sudah bisa selesai. Dengan catatan Anda sudah menyiapkan desain yang siap cetak kepada operator. Maka operator akan segera mencetaknya dan hasilnya bisa langsung dibawa pulang. Walaupun Anda melakukan order secara online, prosesnya juga sama cepatnya. Tinggal proses pengemasan dan pengiriman ke alamat kantor atau perusahaan Anda.
 
Banyak Variasi Produk Cetakan Digital
Bila menggunakan mesin offset hanya terbatas untuk media kertas saja. Tetapi kalau Anda menggunakan layanan cetak digital sangat banyak produk yang bisa dihasilkan. Sebagai contoh mencetak desain tertentu pada mug, kaos, stiker, brosur, spanduk, poster, buku, kartu nama, piagam penghargaan, kemasan produk dan masih banyak kreasi lainnya.
 
Nah, itulah berbagai keuntungan yang dapat Anda nikmati kala menggunakan layanan jasa  cetak dengan teknik digital printing. Semakin banyak perusahaan atau instansi yang mengandalkan teknik cetak modern ini. Anda pun bisa mengandalkannya untuk hasilkan semua produk cetakan dengan kualitas tinggi, proses cepat dan dengan biaya lebih efisien.




Gambar: pexels


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di