alexa-tracking

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a0a52ddd7709d0c8b458b/netizen-protes-iklan-pemerintahan-jokowi-di-bioskop-ini-tanggapan-istana
Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana
Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Istana angkat bicara menanggapi beragam respons yang disampaikan netizen mengenai iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di bioskop.

Iklan itu mengenai pembangunan infrastruktur dan capaian pemerintahan Joko Widodo.

Ada yang menilai bahwa iklan ini bagian dari kampanye Jokowi.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan, iklan tersebut bukan diproduksi oleh pihak Istana, melainkan kementerian.

"Itu iklan produksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bukan dari Istana," ujar Adita saat dihubungiKompas.com, Kamis (13/9/2018) pagi.

Baca juga: Polemik Iklan Pemerintah di Bioskop, Kemenkominfo Bantah Kampanyekan Jokowi

Kemenkominfo, lanjut Adita, memang bertugas menyampaikan program-program pemerintah, baik yang akan dilaksanakan, atau yang sudah dilaksanakan.

Iklan di bioskop tentang pembangunan bendungan serta irigasi yang dipersoalkan sejumlah orang itu adalah bagian dari upaya Kemenkominfo menyampaikan apa program pemerintah yang sukses dilaksanakan.

"Jadi, dari kacamata Istana, itu adalah komunikasi pembangunan yang memang perlu dilakukan pemerintah agar masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan dan dapat memanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari," ujar Adita.

Oleh karena itu, ia membantah jika iklan itu dianggap sebagai kampanye Jokowi secara personal.

"Jelas bukan kampanye," ujar dia.

Adita berpendapat, respons yang disampaikan netizen adalah bagian dari kebebasan berpendapat.

"Ya silakan saja berpendapat demikian, yang paling penting kan sudah ada pengawasnya dari Bawaslu," ujar Adita.

Baca juga: Google Tolak Pajang Iklan Kampanye Pemilu 2019 di Indonesia

Secara terpisah, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu juga telah memberikan klarifikasi soal penayangan iklan itu di bioskop.

“Yang kami sampaikan tersebut bukan bagian dari kampanye. Kementerian Kominfo tidak sama sekali melakukan kampanye terkait dengan pencapresan Pak Jokowi pada periode mendatang,” ujar Ferdinandus.

Apa yang dilakukan oleh Kemenkominfo, menurut Ferdinandus, merupakan peran dan tugas yang sudah diamanahkan kepada kementeriannya untuk menjadi humas pemerintah atau government public relation.

Dia menambahkan, menyampaikan hasil kinerja pemerintah kepada masyarakat luas, termasuk dalam tugas Kemenkominfo sebagai humas pemerintah.

Pemilihan bioskop sebagai media iklan pun didasari atas beberapa alasan.

Ferdinandus mengatakan, salah satunya bioskop dinilai lebih efektif untuk menyampaikan pesan kepada khalayak.

Respons Netizen

Berbagai komentar diunggah netizen melalui media sosial, khususnya Twitter. Ada yang menganggap bahwa iklan pemerintah di bioskop tak pantas karena merupakan ruang publik berbayar.

Sementara, ada pula yang menganggapnya bukan masalah karena bagian dari menyampaikan pesan kepada masyarakat atas apa yang telah dikerjakan pemerintah.

https://nasional.kompas.com/read/201...nggapan-istana


kalau kalah jangan ngamuk!
ngamuk perang emoticon-Marah
image-url-apps
KEMIN KOMINFO... Ya nggk bklan ngaku lah... emoticon-Ngacir
mengganggu sih menurut ane. lagi mau dapet hiburan, lepas sejenak dari masalah2 dunia, eh malah disodorin bendungan lah, jalan tol lah. hd lagi gede2. emoticon-Cape d...
KASKUS Ads
image-url-apps
Penyalahgunaan fasilitas publik emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
sebenarnya bukan kampanye sih, lebih kaya iklan layanan masyarakat ttg pembangunan infrastruktur. lagian itu iklan atas nama kementerian pu.

tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

mau berbaik sangka kalo itu bukan iklan kmapanye juga sulit emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


sama halny pepo 2008 dulu cm krn dulu belm sadar internet n medsos org yg baru tau politikny jd ga hebohemoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana
image-url-apps
saking takut kalah, sby aja ga separah ini, emang menjijikkan sekali emoticon-Najis (S)
Quote:


Ngga ada yang maksa ente untuk buru-buru masuk ke dalam bioskop untuk melototin trailer dan iklan
image-url-apps
hidup presiden se umur hidup hahahah... telek pithek lah
Quote:


emoticon-Ngakak dulu
image-url-apps
untuk baginda ratu megatron....saya hanya fetugas farte..owww...apalah daya saya..owww...demi dewa neptunus
image-url-apps
Ane rasa gak usah diperdebatkan lagi.
Ngiklan keberhasilan oleh rezim boleh lho.
Cuma ada yang kurang aja

Harusnya ada bintang iklannya. Dan ane rasa Ustat Ngabalin dan Bapak Farhat Abas sangat layak jadi bintang iklan dan maskotnya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
blm nonton bioskop lagi, emangnya iklan nye kaya apa sih.
tapi yah mengingat di trid sebelah si fadli ngamuk2 soal jangan menipu masyarakat karna tidak bawa uang 81.7 trilyun dalam koper dari korea, kayanya sih apa aja bakalan dicecer sih, apalagi kalau yang berbau sukses2 dikit.
di thailand, tiap nonton bioskop, di awal ada lagu kebangsaan & foto raja, wajib memberi hormat
informasi pembangunan & keberhasilan pemerintah hrs wajib dipubilkasikan, dan rakyat berhak tahu apa saja yg telah dicapai dan akan dicapai

ini termasuk publikasi positif thinking, optimisme, bela negara semua buat semangat nasionalisme persatuan berbangsa bernegara, bukan malah jadi bangsa pecundang yg malah malu thdp negaranya sendiri

emoticon-Jempol

Quote:

Quote:

Quote:


image-url-apps
tiap ada iklan ginian, gw onani
Quote:


Puja kerang ajaib

ulululuululululululu
emoticon-Ultah
Quote:


Cuma hormat bendera doang, kagak usah ditambah embel embel infrastruktur

Itu sudah kategori Penyalahgunaan uang rakyat, kenapa gak lewat tvri aja malah kebioskop emoticon-Traveller
Quote:



Amit amit ya bre emoticon-Busa
×