alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a065d9e7404ae718b4567/tekan-tuas-rem-lawan-rider-moto2-dihukum-berat-sampai-dipecat

Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat

Ada kejadian yang sangat unik di MotoGP San Marino (tapi ini bukan soal Jolor jatuh ya). Kejadian ini terjadi di kelas Moto2. Ini sih lebih gokil dari pasar senggol Road Race di Indonesia Gan!


Menekan Tuas Rem Rider Lain Saat Balapan


Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat


Saat melakukan balapan di  Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Romano Fenati yang merupakan rider Rivacold Sniper menekan tuas rem Stefano Manzi ketika keduanya bersaing di lintasan.

Pada rekaman video, tangan kiri Fenati memang sengaja meraih kemudi motor Manzi. Hal itu mengganggu bagi kecepatan Manzi. Tak cuma merugikan saja, apa yang dilakukan Fenati itu juga dianggap membahayakan rider lain.

Aksi Fenati untuk rider dari Forward Racing Team tersebut menyebabkan dirinya didiskualifikasi dari balapan. Steward FIM MotoGP resmi memutuskan untuk menskors Fenati di dua balapan selanjutnya.

Namun ternyata, Manzi juga mendapatkan hukuman mundur enam posisi di balapan selanjutnya. Ia dianggap melakukan tak bertanggung jawab sebelum insiden tersebut.

"Saya yakin yang dia lakukan itu sangat buruk, dan bendera hitam adalah pantas," kata Andrea Dovizioso dari tim Ducati.


Nggak Cuma Dihukum, Fenati Juga Dipecat


Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat


Setelah selesai, ia kemudian memberikan sebuah komentar yang salah satunya berharap race direction melihat dari awal pertarungannya dengan Manzi.

Sepanjang balapan keduanya terlibat duel, bahkan ada satu duel yang memaksa mereka keluar lintasan. Fenati pun menaruh dendam, ia langsung membalaskan dendam di tikungan ketujuh dengan aksi berbahaya itu.

Hukuman yang didapat pembalap asal Italia tersebut tak berhenti sampai di situ. Marinelli sebagai timnya pun langsung memutus kontrak Fenati.

"Tindakan tidak bertanggung jawab Fenati membahayakan pengendara lain. Hal semacam ini tidak bisa dimaafkan. Sang pembalap, mulai dari saat ini, tidak akan berpartisipasi dalam balapan dengan tim Marinelli Snipers," tulis pernyataan Marinelli.

"Saya minta maaf kepada dunia olahraga. Pagi ini, dengan pikiran jernih, saya berharap itu hanya mimpi buruk. Saya kembali memikirkan momen itu, saya membuat aksi memalukan. Saya bukan pria, seorang pria akan menyelesaikan balapan dan pergi ke pengawas balapan untuk mencoba mendapatkan keadilan. Saya seharusnya tak bereaksi terhadap provokasi. Kritik itu tepat dan saya memahami kebencian terhadap saya," ungkap Fenati.

Romano Fenati merupakan rider VR46 Racing di kelas Moto3. The Doctor menaikan peringkat keduanya karena memiliki karier yang lumayan bagus di kelas itu pada 2015. Fenati pun bergabung dengan Marinelli Snipers.

Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat


entah apa yang ada dipikirannya saat saingan itu emoticon-Nohope
mengimplementasikan apa yg sudah di ajarkan di academy. kalo guru pake kaki, murid lebih berani, pake tangan..emoticon-Ngakak
Tekan Tuas Rem Lawan, Rider Moto2 Dihukum Berat Sampai Dipecat

emoticon-Ngakak

butthurt kaum pantat tipis.. emoticon-Ngakak
emoticon-Wow bahaya bngt,kecepatan tinggi di teken tuas rem depannya emoticon-Wow
guru kencing berdiri
murid kencing berlari
emoticon-Leh Uga
nanggung,tendang aja sekalian padahal
bangor bnget ya bocah emoticon-Marah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di