alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Sistem Kerjanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a0008925233981e8b4573/mengenal-lebih-lanjut-mengenai-mesin-pembuat-tahu-bulat-dan-sistem-kerjanya

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Sistem Kerjanya

Mesin Pencetak Tahu Bulat - Tahu merupakan salah satu jenis makanan pendamping yang digemari oleh masyarakat luas. Selain rasanya yang enak, tahu juga gampang diperoleh mengingat harganya yang murah sehingga siapa saja bisa membelinya dengan mudah. Bahkan tahu juga bisa dinikmati tidak hanya untuk lauk pauk saja, melainkan juga dapat dikombinasikan dengan berbagai makanan lain.

Tahu bulat yang akhir - akhir ini populer dan semakin terkenal di Indonesia, apalagi dengan jingle yang khas dan membuat kita tidak bisa lupa. Karena hal itulah banyak yang merintis usaha dengan memproduksi tahu bulat dan jadinya permintaan akan kebutuhan tahu semakin meningkat.

Dalam proses pembuatan tahu bulat Anda tidak perlu melakukannya secara manual karena saat ini sudah tersedia berbagai mesin produksi tahu. Nah, bagi Anda yang berminat menggeluti usaha produksi makanan olahan tahu berikut beberapa rekomendasi mesin tahu bulat yang bisa Anda pilih.

1. Mesin Mixer Tahu Bulat

Tergolong mesin yang masuk dalam kategori alat pencampur adonan yang  bisa dijalankan secara otomatis. Memerlukan voltage sebesar 220 v dan daya ½ hp. Dimensi pada bodinya berukuran 100x80x150 cm dan ukuran bak aduk 60x40x40 cm. Material bahannya terbuat dari stainless steel yang standar untuk makanan. Penggeraknya sudah menggunakan sistem motor dilengkapi dengan timer.

2. Mesin Cetak Tahu Bulat Polos

Ialah salah satu alat cetak tahu bulat. Kapasitas produksinya bisa menghasilkan 228 butir dalam setiap menitnya atau sekitar 12.600 butir per jam. Mesin ini mempunyai dimensi dengan panjang 85 cm, lebar 60 dan tinggi 32 mm. Dan sangat pas digunakan untuk memproduksi tahu bulat dalam skala besar.Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Sistem Kerjanya

Cara Kerja Mesin Tahu Bulat

Dalam pembuatan tahu bulat yang harus dicermati adalah kadar airnya yang rendah. Untuk itu, diusahakan mesin cetak tahu bulat yang dipakai harus dapat benar-benar diperas. Bukan hanya itu saja, dengan memakai mesin ini anda dapat menghasilkan tahu bulat dengan tekstur yang diinginkan. Bahkan, untuk ukurannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan.
Untuk cara kerjanya, setelah adonan sudah dibuat langsung masukkan ke dalam corong dengan keadaan ring yang telah berputar. Pada saat diproses di ring tersebut adonan tahu bulat akan terasa lebih kenyal karena kadar airnya sudah berkurang sehingga tidak mengakibatkan tahu itu menempel dengan tahu yang lainnya.

Keunggulan Memakai Alat Pencetak Tahu Bulat

1. Menggunakan teknologi terbaru sehingga dapat membantu UMKM masyarakat
2. Dapat dijadikan bahan olahan lain. Untuk ampas sisa produksi tahu bulat jangan Anda buang karena dapat dimanfaatkan untuk d ijadikan olahan makanan lain seperti nugget kedelai, kerupuk, perkedel, kecap dan keripik.
3. Praktis dan gampang digunakan. Bahkan Anda cuma membutuhkan satu orang saja untuk dijadikan operator sehingga dapat menekan pengeluaran.
4. Dengan menggunakan mesin ini, maka proses produksi tahu bulat pun hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Tips Memakai Mesin Cetak Tahu Bulat Namun Tetap Enak

1. Bahan dasar dari tahu itu sendiri adalah kedelai, sehingga agar dapat membuat tahu bulat yang enak maka kedelai yang digunakan harus yang berkualitas bagus.
2. Alangkah baiknya, air yang dipakai adalah air yang bersih dimana air dimaksud adalah air yang mengalir karena bisa mempengaruhi kualitas dari tahu itu sendiri
3. Bahan pendukung seperti bawang putih, penyedap rasa dan rempah-rempah juga harus sesuai takaran agar cita rasanya tidak rusak.

Dengan beberapa informasi yang sudah diberikan tadi, semoga Anda memiliki pemahaman lebih mengenai mesin tahu bulat dan bagaimana memanfaatkannya dengan lebih baik. Selamat mencoba usaha tahu bulat Anda.
pertamax diamankan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di