alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tempat Tinggal Yang Sangat Gila!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99fe7c96bde663258b4571/tempat-tinggal-yang-sangat-gila

Tempat Tinggal Yang Sangat Gila!

Apakah kamu Mau Tinggal di Sana?

Poll ini sudah ditutup - 2 Voters

Lihat poll
Apakah kamu Mau Tinggal di Sana?
Iya Mau
50.00%
Tidak, Terimakasih!
50.00%
Tempat Tinggal Yang Sangat Gila!


1. Hanging Monastery - China

Hanging Monastery merupakan sebuah biara unik yang terletak di Provinsi Shanxi, China. Biara yang ada di kota Datong ini menempel pada sebuah tebing dengan ketinggian mencapai 75 meter dari permukaan tanah. Bangunan bersejaran ini diperkirakan sudah ada sejak 1.500 tahun yang lalu dan merupakan satu-satunya biara di China yang memiliki arsitektur bergaya Budha, Thao dan Konghuchu.

Meski tergolong ekstrim biara ini masih dihuni oleh sekelompok biksu sekaligus merupakan destinasi wisata favorit di China. Karena itu sejak tahun 1982 oleh pemerintah China Hanging Monastery sudah dimasukan dalam daftar bangunan bersejarah yang dilindungi.

2. Kalapana - Hawai

Sejak terkena letusan gunung berapi dalam skala besar pada tahun 1986, kota ini sebenarnya sudah tak layak untuk dihuni lagi akibat rusaknya sarana dan prasarana yang ada. Pemerintah Hawai bahkan sudah mengeluarkan larangan resmi untuk menghuni area ini, namun meski begitu masih ada sekitar 35 keluarga yang tetap memilih untuk tinggal di kota mati ini. Hingga saat ini sendiri wilayah Kalapana masih sering terkena efek ledakan gunung berapi, yang terakhir kali bahkan baru saja terjadi awal Mei lalu.

3. Biara Moteora - Yunani

Saat pertama melihat Biara yang ada di Yunani ini, semua orang pasti akan merasa kagum karena letaknya yang berada di atas sebuat tebing batu raksasa. Biara bernama Meteora ini konon sengaja dibangun di atas sebuah tebing batu curam dengan alasan keselamatan dan keamanan penghuninya. Bayangkan saja dengan letaknya ditebing curam berbatu dengan akses jalan yang sangat minim dan tinggi yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, tentu hanya orang yang bernyali besar dan paham dengan medan yang ada yang bisa memasuki biara ini.

4. Kandovan - Iran

Sering mendapat julukan sebagai "kota semut," Kandovan merupakan sebuah kota unik yang ada di Iran. Kota ini memiliki ciri khas beberapa lembah batu yang dijadikan sebagai pemukiman oleh warga. Kita kita lihat teping batu ini mirip dengan sarang semut lengkap dengan lubang-lubang yang terlihat disekitar tebing.

Lubang-lubang ini sendiri sejatinya merupakan gua yang dijadikan rumah oleh warga. Hebatnya lagi struktur ini sudah ada sejak 700 tahun yang lalu, spektakuler kan! Menurut sejarahnya pemukiman unik uni muncul pada era penjajahan bangsa Mongolia di Iran.

5. Rumah Pohon Korowai - Indonesia

Memiliki rumah pohon sepertinya terdengar menyenangkan, membangun rumah kecil diatas sebuah pohon yang rindang pasti sangat nyaman untuk bersantai. Tapi bagaimana jika rumah pohon tersebut berada di ketinggian sekitar 50 meter? masih berani, hal inilah yang akan kita lihat di Papua Barat. Di wilayah paling Timur Indonesia ini terdapat sebuah suku bernama Korawai yang membangun rumahnya di atas pohong dengan ketinggian yang fantastis.



Sumber: Berbagai Sumber

Sundul GAN!!!...Jangan Lupa Subscribe YouTubenya!!

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
tetep RSJ tempat paling gila emoticon-cystg
Balasan post kirashinigami
Quote:


mantan pasien sana ya gan emoticon-cystg

emoticon-Wakaka
Balasan post thebrokenheart
Quote:


hooh,juniornya mbah kruing emoticon-Big Grin
Balasan post kirashinigami
Quote:


mbah kruing yg mana yah gan yg ini bukan emoticon-Bingung



emoticon-Wakaka
Quote:


Haha, bisa jadi tuh ganemoticon-Cendol Gan
Nggak ada gambarnya ya?
Balasan post rausanvikri
Quote:


Kampanx lah ga ada gambarnya emoticon-Kemana TSnya? emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di