alexa-tracking

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99fb0ad9d77072508b4574/5-hal-ini-hanya-dirasakan-kamu-yang-sekantor-sama-mantan
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan

Barangkali terbesit dalam pikiran, bagaimana mungkin orang bisa berteman dengan mantan dan bekerja dalam satu kantor yang sama? Ibaratnya kamu yang dulu pernah satu kelas dengan mantan di sekolah atau pas kuliah, hal seperti ini juga gak mungkin dihindari. Ada satu kelebihan yang dipunya dari kamu yang pernah atau sedang mengalami hal seperti ini, kamu menunjukkan profesional dalam bekerja. Tidak setiap orang bisa melakukan hal tersebut. 

Terlepas dari itu, ada beberapa hal yang cuma bisa dirasakan olehmu. Seperti contohnya beberapa poin di bawah ini. Coba disimak, barangkali perasaanmu bisa terwakili dengan artikel ini. 


1. Setiap kali kamu bertemu atau berpapasan, ada perasaan yang gak bisa dijelaskan dengan kata-kata
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
Kamu memang bisa mengendalikan diri untuk fokus pada saat ini dan gak lagi mengenang masa lalu. Namun dalam benakmu, ada perasaan yang gak bisa dijelaskan. Semacam kehangatan, penyesalan, sekaligus juga penerimaan. Di sisi lain, kamu juga tahu setiap hal dan posisi kamu dan dia sekarang sudah berbeda. 

Meski sulit, kamu dan dia mampu mengesampingkan ego dan fokus dengan pekerjaan. Perasaan aneh yang tak terdefinisi tersebut memang susah dihindari, namun kamu tetap berusaha profesional dan gak menomorsatukan emosi.


2. Menjaga hubungan sebagai rekan kerja membuatmu belajar lebih terbebas dari emosi masa lalu
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
Di luar sana, jarang sekali ditemui orang yang sudah berpisah namun masih mau berteman. Apalagi jika putusnya dengan cara gak baik, penuh dendam, dan penyesalan. Mustahil untuk tetap menjalin hubungan baik dengan mantan. 

Kamu cukup beruntung karena jadi salah satu orang yang bisa memanajemen emosi yang seringkali berkecamuk itu. Pada awalnya memang melelahkan, namun lambat laun kamu juga belajar buat terlepas dari kenangan masa lalu. Ada hal-hal di luar kondisi asmaramu yang lebih penting, yaitu tanggungjawab terhadap perusahaan dan yang paling penting tanggungjawab terhadap dirimu sendiri. 


3. Sebagai rival, kamu dan dia justru saling mendukung dan terpacu buat memberi yang terbaik bagi perusahaan
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
Kamu dan dia bisa dikatakan orang yang pernah jadi paling dekat di antara rekan kerja lain. Kamu sudah mengenal baik-buruknya, kebiasaan, karakternya. Kadang hal tersebut membuat kamu jadi kikuk dan masih terbawa dengan bagaimana cara kamu memperlakukannya dulu. 

Namun saat ini, kamu hanya menjadikannya sebagai rival, begitupun dia terhadapmu. Murni sebagai rekan kerja yang punya tujuan untuk memajukan perusahaan. Kamu dan dia punya visi misi yang sama dalam urusan pekerjaan, namun tidak dengan urusan pribadi. Kamu menyadari itu dan terus berusaha menyesuaikan saat ini.


4. Kamu membuktikan bahwa berteman dengan mantan adalah wajar
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
 Adakalanya, orang malah tertawa dan menganggap freak dengan kondisi seperti ini, namun tidak denganmu. Bukan hanya profesional, kamu dan dia justru bisa bersikap realistis. Meskipun kamu harus satu kantor dan mungkin sering bertemu, kamu justru menunjukkan sisi keseriusan dan komitmen dalam bekerja. 

Kamu menepis anggapan perusahaan bahwa persoalan relationship dengan pasangan akan mempengaruhi produktivitas seseorang dalam bekerja, namun hal itu tidak berlaku padamu. 


5. Terkadang banyak sindiran sana-sini, tapi kamu sudah kebal dan mampu menghadapinya dengan santai
5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan
Tidak setiap orang di kantor tahu apa yang terjadi pada kamu dan mantan, tapi ada saja segelintir orang yang sering becanda bahkan mungkin dengan sindiran. Saat seperti itu, kamu cuma bisa menimpali dengan candaan dan berusaha buat bersikap santai. 

Saking seringnya kamu mengalami momen ini, kamu jadi kebal dan menganggap hal tersebut adalah konsekuensi yang harus kamu hadapi. Kamu tipe orang yang tahu apa risiko yang terjadi jika harus bekerja satu kantor dengan mantan, kamu bisa menerimanya.

Pada banyak perusahaan, adalah hal tabu untuk membicarakan hubungan dalam satu kantor. Namun kamu bisa membuktikan bahwa itu tak selamanya benar. Kamu tetap mampu bekerja dengan baik meski harus melakukannya dengan orang yang pernah dekat denganmu. Kamu bisa mengendalikan diri dan kamu patut berbangga dengan hal itu.

 


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan 10 Cara Agar Gak Drama dengan Mantan Justru Bakal Bikin Dia Kagum

- 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan Resmi Real Madrid Sambut Kepulangan Mantan Pemainnya

- 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Kamu yang Sekantor sama Mantan Girls 10 Bukti Ini Menunjukkan Kalau Pacarmu Masih Sayang Mantannya

×