alexa-tracking

6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99f5dc582b2e81168b4587/6-penyanyi-duet-lawas-ini-hits-di-era-90an-masih-ingat
6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat?
6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat?

Di era lawas, selain penyanyi solo dan band, penyanyi duet yang pernah mengeluarkan hits andalan masih bisa dihitung dengan jari. Irama musik khas yang bersinergi dengan suara berkarakter menjadikan lagu mereka begitu lekat di hati para penggemarnya. Penyanyi duet era lawas pun biasanya terdiri dari laki-laki dan perempuan, meski ada juga yang terdiri dari laki-laki dan laki-laki atau perempuan dan perempuan.

Khusus duet antara laki-laki dan perempuan, berikut ini merupakan enam penyanyi duet lawas yang tembangnya masih sering dinyanyikan hingga sekarang.


1. Broery Marantika-Dewi Yull
Penyanyi legendaris Broery Marantika yang berduet dengan Dewi Yull mampu melahirkan karya musik yang begitu indah dan mengena di hati. Dari dulu hingga sekarang, lagu-lagu yang dinyanyikan mereka berdua masih dinyanyikan oleh orang-orang di beberapa kesempatan dan acara. Hits-hits yang pernah berjaya di masanya adalah: Jangan Ada Dusta Di antara Kita, Rinduku yang Terlarang, Mungkinkah, Kharisma Cinta, dan beberapa hits andalan lainnya.


2. Franky and Jane
Musisi lawas Franky Sahilatua dan Jane Sahilatua juga merupakan penyanyi lawas kenamaan yang lagu-lagunya abadi. Mengusung lagu balada, Franky and Jane mampu menghasilkan beberapa album sepanjang kariernya di dunia musik. Lirik-liriknya yang sarat akan pesan moral dan hubungan antara manusia, Tuhan serta alam menjadikan lagu mereka sulit dilupakan. Selain lagu ‘Perjalanan’, ada pula lagu-lagu booming lain yang dibawakan keduanya; Lelaki dan Rembulan, Kemesraan, Menyambut Musim Petik, dan sebagainya.


3. Conny Dio-Wisnu
Belenggu Pintu Cinta dan Doa Seorang Kekasih merupakan dua dari beberapa hits andalan yang pernah dinyanyikan Conny Dio dan Wisnu. Beraliran slowrock, lagu-lagu yang dinyanyikan keduanya mampu mendulang kesuksesan dan kejayaan di masanya.


4. Amy Search-Inka Christie
Ini nih yang patut dicontoh dari penyanyi generasi lawas yang mengutamakan kebersamaan dalam karya. Malaysia dan Indonesia melalui Amy Search dan Inka Christie bekerja sama membuat karya berupa lagu-lagu yang hits-nya abadi. Beberapa lagu yang menjadi idola remaja zaman old yang dinyanyikan keduanya adalah: Nafas Cinta, Cinta Kita, Jangan Pisahkan, Khayal dan Tangis, dan judul-judul hits lainnya.


5. Farid Hardja-Lucky Resha
Masih ingat dengan lagu ‘Ini Rindu’ yang musiknya dikemas ceria dan penuh semangat? Yup, jika masih ingat, kamu tentu juga masih ingat dengan penyanyinya. Dinyanyikan oleh Farid Hardja dan Lucky Resha, lagu ‘Ini Rindu’ berhasil menjadi tembang andalan di industri musik lawas Tanah Air. Tak hanya terkenal dengan lagu ‘Karmilla’, Farid Hardja pun mampu membuat lagu ‘Ini Rindu’ bersama Lucky Resha begitu fenomenal. Tak hanya lagunya, gerakan-gerakan tangan ke atas-nya pun masih melekat abadi dalam ingatan.


6. Doel Sumbang-Nini Carlina
Hits ‘Kalau Bulan Bisa Ngomong’ merupakan lagu terlaris yang pernah dinyanyikan penyanyi Doel Sumbang dan Nini Carlina. Pemilik nama asli Abdul Wahyu Affandi tersebut tidak hanya piawai mencipta lagu, namun juga berhasil menciptakan hits-hits unggulan ketika berduet dengan penyanyi cantik Nini Carlina. Sebut saja Aku Cinta Kamu, Tembang Cinta, Rindu Aku Rindu Kamu, dan tembang andalan lainnya.

Meski kini tak lagi menjalin duet menyanyikan lagu, nama mereka sebagai pasangan penyanyi duet sungguh tak tergantikan oleh siapapun. Jadi, mana nih hits dari penyanyi duet lawas di atas yang liriknya kamu banget?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat? 7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri

- 6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat? Aktor Idola Anak Remaja 90an 5 Film Brad Pitt Ini Buat Bernostalgia

- 6 Penyanyi Duet Lawas Ini Hits di Era 90an, Masih Ingat? Curi Perhatian Juri Idol Junior Ini 10 Potret Imut Nashwa Zahira

image-url-apps
ini jamannya ane masih sd.
Kasetnya masih pita.
Ane berasa tua
emoticon-Malu
×