alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99f232c1d770070b8b4568/netizen-protes-iklan-pemerintahan-jokowi-di-bioskop-ini-tanggapan-istana

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Istana angkat bicara menanggapi beragam respons yang disampaikan netizen mengenai iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di bioskop.

Iklan itu mengenai pembangunan infrastruktur dan capaian pemerintahan Joko Widodo.

Ada yang menilai bahwa iklan ini bagian dari kampanye Jokowi.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan, iklan tersebut bukan diproduksi oleh pihak Istana, melainkan kementerian.

"Itu iklan produksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bukan dari Istana," ujar Adita saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/9/2018) pagi.

Baca juga: Polemik Iklan Pemerintah di Bioskop, Kemenkominfo Bantah Kampanyekan Jokowi

Kemenkominfo, lanjut Adita, memang bertugas menyampaikan program-program pemerintah, baik yang akan dilaksanakan, atau yang sudah dilaksanakan.

Iklan di bioskop tentang pembangunan bendungan serta irigasi yang dipersoalkan sejumlah orang itu adalah bagian dari upaya Kemenkominfo menyampaikan apa program pemerintah yang sukses dilaksanakan.

"Jadi, dari kacamata Istana, itu adalah komunikasi pembangunan yang memang perlu dilakukan pemerintah agar masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan dan dapat memanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari," ujar Adita.

Oleh karena itu, ia membantah jika iklan itu dianggap sebagai kampanye Jokowi secara personal.

"Jelas bukan kampanye," ujar dia.

Adita berpendapat, respons yang disampaikan netizen adalah bagian dari kebebasan berpendapat.

"Ya silakan saja berpendapat demikian, yang paling penting kan sudah ada pengawasnya dari Bawaslu," ujar Adita.

Baca juga: Google Tolak Pajang Iklan Kampanye Pemilu 2019 di Indonesia

Secara terpisah, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu juga telah memberikan klarifikasi soal penayangan iklan itu di bioskop.

“Yang kami sampaikan tersebut bukan bagian dari kampanye. Kementerian Kominfo tidak sama sekali melakukan kampanye terkait dengan pencapresan Pak Jokowi pada periode mendatang,” ujar Ferdinandus.

Apa yang dilakukan oleh Kemenkominfo, menurut Ferdinandus, merupakan peran dan tugas yang sudah diamanahkan kepada kementeriannya untuk menjadi humas pemerintah atau government public relation.

Dia menambahkan, menyampaikan hasil kinerja pemerintah kepada masyarakat luas, termasuk dalam tugas Kemenkominfo sebagai humas pemerintah.

Pemilihan bioskop sebagai media iklan pun didasari atas beberapa alasan.

Ferdinandus mengatakan, salah satunya bioskop dinilai lebih efektif untuk menyampaikan pesan kepada khalayak.

Respons Netizen
Berbagai komentar diunggah netizen melalui media sosial, khususnya Twitter. Ada yang menganggap bahwa iklan pemerintah di bioskop tak pantas karena merupakan ruang publik berbayar.
Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana
Sementara, ada pula yang menganggapnya bukan masalah karena bagian dari menyampaikan pesan kepada masyarakat atas apa yang telah dikerjakan pemerintah.

https://nasional.kompas.com/read/2018/09/13/11052391/netizen-protes-iklan-pemerintahan-jokowi-di-bioskop-ini-tanggapan-istana

Netizen Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana
Halaman 1 dari 7
NETIZEN PAOK emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
jadi inget iklan mantan ketua HKTI yang nampang selama beberapa tahun..
Diubah oleh balbandot
Sementara dolar msh naik turun, TDL mau dinaikin, si dia malah kampanye terselubung pake duit negara, betul2 anjing emoticon-Cendol (S)
jelas bukan kampanye.
coba dicermati lagi iklannya
ada yg nyuruh milih lagi kagag??
klo ada laporin ke bawaslu saja
Kan ada bawaslu , sono laporin aja🤣🤣🤣🤣

Masa ama iklan aja baperan 🤣🤣🤣🤣
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
semua di goreng
akibat iklan, TS dan kampreters pun jadi gila emoticon-Matabelo
Ripos buat coli emoticon-Ngakak (S)
knp deket2 pilpres br di iklanin di bioskop? kmrn2 kemana aja? gara2 elektabilitas turun?
Ya ngapain diklanin kalo emang bukan kampanye, ibarat rt lu abis ngebagiin sembako trus pamer udah ngebagiin sembako, ini mah yg namanya kampaye

emoticon-Ngakak
serba salah, tdk sampaikan prestasi jokowi, nanti dikira jokowi tdk kerja, otak kampret memang selalu terbalik emoticon-Big Grin
Oh jawaban yang sungguh nganu emoticon-Embarrassment

iklannya emang ga salah, tapi maknanya ada udang di balik bakwan

apalagi menjelang 2019 gini

emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Balasan post lucy...pinder
Quote:


Ude gitu pake duit hasil ngutang lg, kita pulak yg hrs nanggung utangnya emoticon-Cendol (S)
Kenpa gk ditampilin planga plongonya?? Mungkin yg ntn bioskop tertawa emoticon-Wkwkwk
Balasan post budakdelusi
Quote:


bukannya udh banyak buzzer yg nipu soal prestasi kodok di sosmed tong? di wa, line dan telegram sering tuh bertebaran karangan indah soal prestasi kodok...tolol lu ah
Balasan post Nastaikom2
Quote:


nah bener, iklannya nipu lagi katanya gara2 bendungan petani skrg bs panen 2x tapi beras masih impor emoticon-Najis (S)
Balasan post budakdelusi
prestasi kok karangan indah? bangun tol , bangun jalan lintas dalam waktu singkat bukannya prestasi ? emoticon-Big Grin
Balasan post dogvenom88
Quote:


Kan bendungan sama irigasinya baru selesai sekarang. Makanya baru diinfoin sekarang emoticon-Ngakak
Emangnya pas Wiwi jadi presiden tuh bendungan dan irigasi disimsalabim dalam semalam bisa jadi ? emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di