alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99ecfcdcd7705c1c8b4578/bosan-sama-pop-90-an-yang-itu-itu-aja-coba-dengar-6-lagu-ini

Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini!

Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini!

Musik 90-an memang tidak ada matinya, apalagi jika bergenre pop. Selain terhitung sebagai cetak biru generasi 2000 hingga sekarang, sisi pembaharuan membuat lagu-lagu tertentu tetap akan terus dibicarakan. Meski begitu, nama-nama yang bejibun membuat pasar mainstream melakukan "seleksi alam".

Hanya segelintir dari ratusan ribu sosok pengisi dekade tersebut yang lagunya masih terdengar, entah di radio atau televisi. Nah, sebagai penyegar sekaligus nostalgia, berikut ini kami sajikan enam lagu ciamik dari era tersebut yang mulai "asing" di telinga sebagian orang.


1. "Step by Step" - New Kids On The Block
Nama apa saja yang terngiang kalau bicara tentang boyband lawas? Westlife, N'SYNC, Backstreet Boys, Take That, Boyzone dan masih banyak lagi. Tapi, pernah dengar tentang New Kids On The Block? Grup asal kota Boston, AS, ini kerap disebut sebagai pionir generasi modern sebab telah berdiri pada pertengahan 1980-an.

Ini adalah single pertama dari album ketiga dengan nama sama yang rilis pada tahun 1990. "Step by Step" sukses mendulang sukses dengan puncaki tangga lagu Amerika Serikat serta beberapa negara Eropa. Musik catchy bertempo cepatnya cocok untuk kuping-kuping yang terbiasa dengan lagu nostalgia.


2. "Kiss Me" - Sixpence None The Richer
Salah satu lagu 1990-an yang kerap wara-wiri entah di iklan, film atau serial televisi. "Kiss Me" melambungkan kugiran asal Texas ini ke skena musik internasional. Berasal dari album perdana mereka yang rilis tahun 1997, suara sang vokalis Leigh Nash memang amat cocok iringi tema lagu tentang rasa cinta dan kenyamanan di samping orang terkasih.


3. "Kiss From a Rose" - Seal
Film Batman Forever boleh saja dinilai buruk oleh para kritikus dan penikmat film (Rating IMDb: 5.4/10), tapi beda nasib dengan soundtrack-nya. Ditulis oleh Seal sendiri, penyanyi asal Inggris tersebut rupanya sempat tidak pede dengan lagu ini. Beruntung sang produser Trevor Horn meyakinkan dirinya jika "Kiss From a Rose" punya potensi.

Segala sesuatu jadi berharga jika di tangan yang tepat. Ungkapan lama tersebut terbukti dalam kasus ini. Sempat terbengkalai sejak ditulis pada 1987, lagu ini baru rilis pada 1994. Popularitas pemilik nama asli Henry Olusegun Adeola Samuel tersebut kian menanjak setelah Joel Schumacher memakainya sebagai tema untuk film Batman besutannya.


4. "Virtual Insanity" - Jamiroquai
Bergenre jazz-pop, Jamiroquai menyuguhkan sebuah lagu unik bertema futuristik. Berasal dari album Travelling Without Moving (1996), band asal Inggris ini berbicara tentang interaksi tanpa tatap muka, efek buruk teknologi serta bayang-bayang masa depan yang kelam. Dan semua dijabarkan dengan irama riang ditambah vokal penuh warna dari Jay Kay, bersanding kontras iringi isi liriknya.


5. "Wannabe" - Spice Girls
Siapa yang tidak kenal Spice Girls? "Wannabe" jadi debut sempurna dari girlband Inggris tersebut. Meski mendapat ulasan negatif dari pasa kritikus musik, lagu ini langsung puncaki tangga lagu puluhan negara serta mengawali British Invasion (Melejitnya grup musik asal Britania Raya di tanah Amerika Serikat) jilid kedua.

Rilis pada 1996, laga ini disebut-sebut turut andil dalam pergerakan perempuan Girl Power. Anggapan tersebut tak lepas dari liriknya yang mengkritik sikap para pria dan pandangan heteroseksual atas ikatan yang terjalin sesama kaum hawa.


6. "Believe" - Cher
Penyanyi/aktris kawakan milik AS ini sudah aktif di blantika musik sejak 1960-an. Pasang surut turut warnai perjalanan karier bermusiknya. Dan lagu "Believe" ini kembali mengantarkan nama sosok berdarah Armenia ini kembali ke papan atas Billboard.

Rilis pada 1998, pemilik nama lengkap Cherilyn Sarkisian menggunakan efek vokal autotune saat menyanyikan bait demi baik pengantar menuju bagian reffrain. Berkat "bungkusan" yang terhitung baru pada zamannya, ulasan positif pun datang dari pengulas. Sekarang, kita malah lebih mengenalnya sebagai meme di media sosial.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini! Ngeri 6 Film Horror Jadul Indonesia Ini Bikin Bulu Kudukmu Merinding

- Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini! 5 Alat Tulis Legendaris yang Selalu Menemani Anak Sekolah Tahun 90 an

- Bosan Sama Pop 90-an yang Itu-itu Aja? Coba Dengar 6 Lagu Ini! Nostalgia Romansa Era 90an Ini 5 Film Jadul Meg Ryan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di