alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Amerika Serikat Kunjungi Danau Toba, Promosikan Kemitraan Strategis AS-RI
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99e5bb582b2ec4478b4567/dubes-amerika-serikat-kunjungi-danau-toba-promosikan-kemitraan-strategis-as-ri

Dubes Amerika Serikat Kunjungi Danau Toba, Promosikan Kemitraan Strategis AS-RI

Medanbisnisdaily.com-Balige. Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dan Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin berkunjung ke kawasan Danau Toba pada 7-9 September 2018. Pada kesempatan itu, dia menekankan arti penting Kemitraan Strategis AS-Indonesia dalam rangka memperluas hubungan dagang serta mempererat hubungan antarmasyarakat di kawasan Toba dengan Amerika Serikat, termasuk masalah kopi.

Donovan juga hadir di wisuda Institut Teknologi Del di Balige. Di hadapan 273 wisudawan di Institut Teknologi Del, Donovan menekankan arti penting ilmu pengetahuan dan inovasi.

“Perusahaan, universitas, dan Pemerintah AS telah lama menjadi mitra erat Indonesia. Sebagai negara demokrasi yang beragam, kedua negara kita memiliki banyak tujuan dan nilai yang sama, yang tercerminkan dalam Kemitraan Strategis serta kerja sama timbal balik yang mendukungnya,” ujar Dubes Donovan seraya mengajak para siswa untuk memanfaatkan kesempatan belajar di institusi pendidikan tinggi di Amerika Serikat, sebagaimana siaran pers yang diterima medanbisnisdaily.com, Rabu (12/9/2018)..

.

Donovan, Sabtu (08/9/2018), juga bertemu dengan para pengusaha ekowisata. Dia mendapatkan informasi mengenai prospek dan tantangan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di kawasan tersebut. Setelah ditetapkan sebagai salah satu objek wisata unggulan, beberapa proyek pengembangan infrastruktur telah dimulai, seperti pengembangan Bandara Internasional Silangit dan pembangunan jalan tol dari Medan ke Tebing Tinggi.

Donovan juga mendapat kesempatan untuk berkeliling Geopark Sipinsur, sebuah hutan pinus dengan pemandangan Danau Toba yang sangat indah, bersama Bupati Humbang Hasundutan. Setelah itu Dubes Donovan mengunjungi sebuah kebun kopi di Humbang Hasundutan.

Perwakilan dari koperasi petani lokal bercerita bahwa mereka juga memproduksi kopi luwak yang dijual melalui Amazon. Gani Silaban, kepala koperasi petani Humbang Hasundutan sekaligus alumni iLeap, sebuah program pelatihan kepemimpinan di Seattle, menjelaskan bahwa mereka melaksanakan praktik pertanian organik dan berkelanjutan. Mereka juga akan menerima 10 mahasiswa dan dosen dari Universitas Princeton dalam program pertukaran selama 10 hari.

Pada resepsi makan malam yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Donovan juga bertemu dengan Kepala Badan Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo serta sejumlah bupati dan ketua DPRD.

Donovan menekankan bahwa dalam kunjungan ini ia mencari peluang untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan pertukaran pendidikan antar kedua negara.

Donovan juga menyapa masyarakat Balige melalui sebuah gelar wicara di Karisma Radio, dan bercerita mengenai perjalanannya ke kawasan Toba dan menggarisbawahi kerja sama yang telah terjalin antara Amerika dan Indonesia di Sumatera Utara.*

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/09/13/50762/dubes_as_kunjungi_danau_toba_promosikan_kemitraan_strategis_as_ri/

emoticon-Jempol emoticon-Shakehand2
manteb tuh yang pergi 10 hari
pintu masuk kemajuan di Indonesia ya tano batak

durhaka kelean kalo masih menginjak2 orang batach
Balasan post sagutumbuk
Iya mainannya Princeton 👍👍
Selama membawa hal2 yg baik, oke lah emoticon-thumbsup
Ini baru kampung halaman asli suku Batak (Toba), bukan kota 'ghotam' Medan yang jaraknya mencapai 200-300 an km dari danau Toba. emoticon-Smilie
Balasan post sagutumbuk
Quote:


bener gan mantap banget emoticon-Shakehand2
investnya banyakin dong biar peringkat 1 negara investasi di Indonesia tahun 2018 - 2019


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di