alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menguat, Rupiah Tinggalkan Level Rp 14.800 per Dolar AS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99e13e1a997595158b4567/menguat-rupiah-tinggalkan-level-rp-14800-per-dolar-as

Menguat, Rupiah Tinggalkan Level Rp 14.800 per Dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurs rupiah dibuka menguat pagi ini, Kamis, (13/9). Dilansir Bloomberg, rupiah terapresiasi 0,16 persen atau 23 poin ke posisi Rp 14.810 per dolar AS.

Sekitar pukul 08.30 WIB, rupiah kembali menguat 0,32 persen atau 48 poin ke posisi Rp 14.785 per dolar AS. Dengan begitu rupiah meninggalkan level Rp 14.800 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Reza Priyambada mengatakan, rupiah memang berpotensi menguat. Hal itu karena kembali adanya sejumlah berita dan penilaian positif terhadap ekonomi Indonesia melalui serangkaian upaya yang dilakukan pemerintah.

"Jadi diharapkan masih bertahan untuk membuat laju rupiah tetap pada kenaikannya. Pelemahan rupiah yang berkurang juga diharapkan dapat kembali berlanjut," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/9).

Meski begitu, kata dia, perlu tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen. Pasalnya, itu dapat membuat rupiah kembali melemah.

Deputi Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden (KSP) Denni Puspa Purbasari pun menegaskan pelemahan rupiah tidak akan mencapai titik krisis moneter seperti 1998. Pemerintah tidak panik, tetapi lebih mawas diri dalam mengobservasi data market Indonesia serta berbagai perkembangan terkini di dunia internasional.

“Situasi Indonesia ini jauh berbeda dibandingkan kondisi pada 1998 atau 2008. Satu hal yang pasti cadangan devisa kita jauh lebih kuat, lima kali lebih kuat dibanding 1998,” kata Denni melalui siaran pers, Rabu (12/9).

Cadangan devisa Indonesia, kata dia, per akhir Juli 2018 mencapai 118,3 miliar dolar AS. Sementara saat terjadi krisis ekonomi tahun 1998, cadangan devisa Indonesia hanya sebesar 23,61 miliar dolar AS.

Indikator positif lainnya, kata Denni, Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran masuk modal asing sebesar 4,5 miliar dolar AS ke Indonesia. Selain itu, pertumbuhan ekonomi juga solid serta tidak ada masalah dengan peringkat surat utang pemerintah.

"Sehingga kita masuk dalam investment grade yang bagus atau layak investasi menurut lima lembaga pemeringkat ekonomi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam situasi seperti saat ini penting adanya independensi BI. Situasi ini berbeda dengan negara lain seperti Turki dan Argentina yang juga tengah mengalami krisis.

https://republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/18/09/13/pez6ks383-menguat-rupiah-tinggalkan-level-rp-14800-per-dolar-as

Pemerintahan kita bekerja dengan sangat baik.

Pelemahan rupiah tidak berdampak signifikan bagi inflasi dalam negeri. Harga2 cenderung stabil, terutama harga bahan pangan manusia.

Pangan ternak memang ada kenaikan sedikit mungkin sekitar 10%-an. Jadi nggak heran jika kampret ngamuk2 krn harus keluar duit ekstra 10% buat beli makan sehari hari.

Halaman 1 dari 2
semoga kembali ke 12000 deh

biar relatif stabil
Berita yg bikin gerombolan sapi gila kelojotan, mules, diare, batuk berdahak & cacingan
Diubah oleh anunya.kamu
wah iya skrang banget:
1 United States Dollar equals
14,802.50 Indonesian Rupiah



smoga semakin menguta... walaupun naik 15rb atau turun 13ribuan kaya kmrn ga berpengaruh signifikan bagi gue masyarakat umum rata2. emoticon-Smilie
1 $ = 10 rb, eksportir males ekspor. mending impor aja
harga cabe turun, petani teriak.
harga bawang turun, petani teriak.

yg salah tetep jokowi. emoticon-Hammer2


kalo ane mending biar mahal asal kebeli.
drpada murah tp gak kebeli

emoticon-Traveller
anjeng katanya naek kemaren bagus buat ekspor.
ini petani kopi garut jadi rugi lagi dong emoticon-Blue Guy Bata (L)
semoga kedepan makin menguat lagi
lanjutkan
Balasan post yesknow
Quote:


gimana mau impor kalo pajak impor dinaikkan
hanya nasbung yg ga senang rupiah menguat, mereka selalu ngeluh hidup makin susah, tapi dihatinya berdoa semoga dollar makin kuat biar lebi besar peluang 2019 ganti presiden...
Nggak bakal masih bakal nembus 17000...emoticon-Embarrassment
bodo amat
Yang mainin dolar udah jual2in dolar mreka. Makanya turun lagi. Jangan2 naik juga gara2 mereka. Permainan tingkat tinggi. Bisa jadi para elit terlibat
Optimis emoticon-I Love Indonesia (S)
good jobemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
Semoga bisa stabil saja dah, gak perlu menguat sampai ke 10rb, kalau bsa ke 10rb ya tetep seneng tapinya wakkaka. Yang pasti harga masiih terjangkau menurut ane sudah sangat baik. Kalau ada satu dua orang yang kontra, ya memang begitulah manusia, gak bakal bisa selaras selamanya
Quote:


Ya memang, makanya kemarin saya suruh yang pegang pegang dollar, jualin aja.
dikira yang jual dollar itu rugi, padahal mah nambahin pundi2 emoticon-Leh Uga
Terima kasih untuk bapak dan ibu yang menukarkan Dollar nya ke RUpiah emoticon-Wowcantik
Akhirnya dolar turun ke 10 rb

terimakasih jokowi
Setelah kemaren fokus pembangunan, sekarang saatnya fokus memperkuat rupiah.
mewalik
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di