alexa-tracking

Lingkaran Cinta Kinara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99e01ed675d445638b457e/lingkaran-cinta-kinara
Lingkaran Cinta Kinara
Lingkaran Cinta Kinara


Hai readers, agan2 dan aganwati. Izinkan gue untuk nyoba nulis sebuah cerita. Ini bukan cerita gue. Ini bukan cerita real juga, ini murni fiksi. Cerita yang akan gue tulis ini asli karangan gue sendiri, idenya muncul kalo gue lagi cuci piring, ngepel, nyapu sama beresin rumah emoticon-Big Grin. Maklum ibu rumah tangga. Kerjaan sehari-hari ya sama seperangkat alat beberesih emoticon-Big Grin.

Kenapa judulnya Lingkaran Cinta Kinara?. Karena akan menceritakan tentang kisah cinta si tokoh utama, 'Kinara' yang lagi mencari cinta yang tepat. Yang ternyata cinta yang dia cari sebenarnya masih ada di lingkaran sekitar kehidupannya. Kinara harus melewati kisah-kisah cinta yang pelik dulu sebelum menemukan cinta yang tepat itu.

Kadang tuh, kita harus ngelewatin berbagai macam cinta dulu sebelum bener-bener nemuin cinta yang tepat untuk kita. Kadang juga kita gak sadar kalo cinta yang kita cari itu ada di depan mata. Ada yang berhasil menemukannya, ada juga yang baru sadar bahwa yang tepat itu ada di dekat kita setelah kita kehilangan seseorang yang tepat itu. Ada juga yang merasa dia sudah melewatkan seseorang yang tepat setelah dia disakiti oleh cinta yang salah. Nah, kalo kinara gimana ya?

Semoga cerita yang akan gue tulis bisa menghibur readers sekalian emoticon-Big Grin. Gue terbuka akan kritik dan saran. Gue lagi belajar nulis untuk mengisi waktu kosong kalo anak balita lagi bobo dan nungguin suami pulang emoticon-Big Grin. Salam, mama muda.

Part 1- Kinara Anjani

image-url-apps
Spoiler for :


Hai, alarm yang bunyi tadi itu alarm dari hp gue. O, iya sampe lupa kenalan. Nama gue kinara anjani, kebanyakan orang manggil gue 'Nai', kalo yang masih tidur sambil ngiler itu namanya mika. Mika itu sahabat gue dari SMA. Dia lagi nginep di apartement gue, soalnya dia kabur dari rumah. Ninggalin acara kimpoiannya. Yap, harusnya mika hari ini ada di Bandung, lagi akad nikah dan sah jadi seorang istri. Tapi, entah otaknya dimana, tiba-tiba dia kabur dari rumah di H-1 pernikahan. Gila. Gue yang lagi nunggu dinikahin gak dinikahin nikahin, dia yang udah tinggal selangkah lagi nikah, malah kabur. Katanya gak cinta. Kalo gak cinta, kenapa baru sadar setelah H-1 mau kimpoi?. Katanya, daripada udah nikah tapi cerai. Mendingan bubar sekarang. Menurut dia, mencintai Ben, calon suaminya, adalah salah satu kesalahan, jadi dia gak mau memperpanjang kesalahan itu.

Umur gue sekarang udah 27 tahun. Umur yang lagi kritis-kritisnya ditanya-tanyain sama orang tentang, "kapan nikah?". Tapi, untungnya orang tua gue santai dan selalu support anak gadis semata wayangnya ini. Gue gak jomblo, punya pacar namanya farhan. Gue sama farhan udah pacaran selama 5 tahun dan kita LDR. Farhan di Bandung dan gue di Jakarta. Farhan kerja jadi guru honorer di salah satu SMA di Bandung sementara gue meniti karir di Jakarta sebagai internal audit manager di salah satu bank multinasional. Salah satu hal yang selalu dipermasalahkan farhan kalo gue tanya kemana arah hubungan kita adalah tentang status sosial kita. Katanya dia gak kebayang kalo nanti istrinya lebih dominan di dalam hal materi di bandingkan dia. Dia selalu ngerasa takut gak dihargai. Padahal, selama gue pacaran sama dia, gue sangat menghargai dia dan keluarganya. Keluarga gue pun gak masalah soal itu.

Gue terlahir dari sebuah keluarga yang berada. Bapak, punya perkebunan sayur yang gue gak tau luasnya berapa. Yang gue tau, perkebunan bapak cukup untuk mensuplai kebutuhan sayuran se kota bandung. Dan cukup membantu perekonomian masyarakat di sekitar tempat tinggal Bapak. Kalo ibu, seorang dokter yang tugas di puskesmas desa. Ibu juga buka praktek di rumah. Ibu gak pernah mematok bayaran. Rata-rata yang berobat ke ibu, semuanya gratis. Ada juga yang bayar pake makanan, hasil kebun atau ternak. Pokoknya, bapak dan ibu adalah sosok panutan gue.Dengan ilmu dan pendidikan mereka gak numpuk harta untuk dirinya sendiri. Tapi mereka bagi-bagi ilmu dan keahlian yang mereka miliki buat orang-orang disekitarnya biar jadi bermanfaat. Kata bapak, bahagia itu ketika kita bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Gue kinara anjani, inilah kisah hidup gue.
image-url-apps
lanjut donk 😙
KASKUS Ads

Part 2 Facing the problem

image-url-apps
Spoiler for :


Gue pasang muka kesel sama Mika. Jadi gue yang kena omelan nyokapnya.

Spoiler for :
image-url-apps
nenda gw!!

Part 3 Semua sayang Mika

image-url-apps
Akhirnya gue berangkat nganterin Mika pulang ke Bandung. Nyetir mobil sendiri. Untung deket. Lumayan lah, pulang ke Bandung, nengokin bapak & ibu sama Farhan, pacar gue emoticon-Big Grin.

Sepanjang perjalanan, Mika banyak diem. Katanya dia nervous. Takut ngadepin nyokapnya. Sama takut ngadepin orang-orang yang mungkin bakalan nge-judge dia macem-macem.

Spoiler for :


Setelah sekitar 2,5 jam perjalanan yang melelahkan otak gue, akhirnya sampe juga gue di rumahnya Mika. Sebuah rumah mewah di komplek perumahan paling elite di kota Bandung. Gue membunyikan klakson. Seorang satpam membuka pagar tinggi rumah Mika. Pak didin namanya.

Spoiler for :


Gue memencet Bel rumah mika. Beberapa menit kemudian pintu kebuka, yang bukain bi arum. Asisten rumah tangganya keluarga Mika.

Spoiler for :
×