alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribuan e-KTP Tercecer Ditemukan, Ketua DPR Minta Usut Tuntas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99ddbf642eb6e40e8b4568/ribuan-e-ktp-tercecer-ditemukan-ketua-dpr-minta-usut-tuntas

Ribuan e-KTP Tercecer Ditemukan, Ketua DPR Minta Usut Tuntas

Ribuan e-KTP Tercecer Ditemukan, Ketua DPR Minta Usut Tuntas


Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera menelusuri sekitar 2.800 kartu tanda penduduk elektronik (KTPE) dalam kardus yang tercecer di lahan kebun di Cikande, Serang, Banten.

“Kemendagri harus segera menyampaikan klarifikasi mengenai asal-usul dan penyebab ribuan KTPE bisa tercecer hingga ditemukan warga,” kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (12/9).

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, mendorong Kemendagri untuk meminta penjelasan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang mengenai penyebab tercecernya KTPE tersebut dan segera memusnahkannya.

Mantan ketua Komisi III DPR RI itu menambahkan, kasus tercecernya ribuan KTPE tersebut harus jadi perhatian serius bagi Kemendagri dan Polri. “Kalau perlu Polri segera mengusutnya, karena KTPE ini rentan disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta Kemendagri bergerak cepat dengan memerintahkan Disdukcapil Kabupaten Serang segera memusnahkan ribuan KTPE rusak atau yang tak terpakai dan jangan sampai disalahgunakan.

Menurut Bamsoet, hal lain yang perlu diantisipasi adalah potensi KTPE rusak saat dicetak, sehingga Kemendagri harus memastikan fasilitas perekaman data kependudukan lainnya di Disdukcapil setiap daerah di Indonesia, apakah tersedia dan dapat berfungsi dengan baik.
“Hal ini demi meminimalisasi kerusakan yang terjadi pada saat perekaman ataupun pencetakan KTPE,” katanya.

Ini kejadian kedua ribuan e-KTP tercecer, setelah beberapa bulan lalu terjadi di Bogor dan pihak Kemendagri ketika itu berdalih e-KPT tersebut adalah e-KTP rusak yang semestinya dimusnahkan.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
apa apaan ini, dah kayak tv series aja ada season 2 nya....
emoticon-Ngakak
gw sendiri ktpnya ada 2 loh, pertama di ambil sendiri ke kelurahan, kedua dikasih sama rt, gw ambil aja 2-2nya, dariapda di pake macem" yg 1 emoticon-Matabelo
Diubah oleh not.secure
Mantab, bikin ektp semoga makin cepat kelar. ini banyak ektp tercecer apa valid datanya atau bikinan? Kalau sampai data valid tapi tidak segera didistribusikan kebangetan dah. Di daerah banyak yang komplain blangko selalu kosong lo
Mendagrinya planga plongo juga nie emoticon-Motret
rezim planga bloon
Angkat lagi emoticon-Ngakak
salah oposisi nih,
gak kasih solusi
emoticon-Wakaka
ngaku pinter tp goblok emoticon-Big Grin

emang itu ktp blank gak ada isinya ?
tinggal cokok aja lurahnya sesuai alamat

ribet amat

emoticon-Traveller
blangko selalu jadi amunisi kelurahan kalo ditanya kapan ektp jadi emoticon-Cape d...
lumayan buat bahan mengulang 2014

kalah : "kecurangan terstuktru sistematis dan masif emoticon-Mad"
menang : "ini adalah keinginan rakyat emoticon-afro "


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di