alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
8 Penyebab Timbulnya Bopeng Pada Wajah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99dc0e94786881028b4567/8-penyebab-timbulnya-bopeng-pada-wajah

8 Penyebab Timbulnya Bopeng Pada Wajah

8 Penyebab Timbulnya Bopeng Pada Wajah

Penyebab Timbulnya Bopeng Pada Kulit Wajah

 
1. Kebiasaan memegang jerawat

Saat terdapat jerawat pada wajah, pasti sangat banyak dari kalian yang sering memegang jerawat tersebut tanpa kalian sadari. Baik itu saat tangan kamu dalam kondisi bersih apalagi kotor, kebiasaan seperti memegang jerawat bukanlah hal yang baik. Pasalnya dikhawatirkan nantinya kondisi jerawat akan lebih buruk dan saat jerawat hilang akan meninggalkan bekas bopeng di wajah. Jadi bagaimana? Apakah kamu menghentikan kebiasaan buruk tersebut?

2. Kebiasaan memencet jerawat

Penyebab berikutnya ini tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya, jika hanya dengan memegang jerawat saja dapat menyebabkan timbulnya bopeng apalagi dengan memencet jerawat. Bagi anda yang tidak sabaran pasti anda memiliki kebiasaan sering memencet jerawat guna supaya jerawat tersebut hilang. Namun itu tidaklah benar, jerawat yang kita paksa untuk mengeluarkan cairannya dengan cara ditekan bisa menyebabkan iritasi terhadap sebum kulit dan hal itulah yang nantinya akan meninggalkan bekas jerawat bahkan juga bopeng.

3. Kurangnya pengobatan terhadap jerawat

Jika kamu telah lama memiliki masalah dengan jerawat dan tidak secepatnya mendapatkan pengobatan maka hal tersebut dapat membuat peradangan pada jerawat semakin parah. Dan jika kulit wajah tetap dibiarkan mengalami peradangan akibat jerawat, itu akan menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit terdalam pada wajah.

4. Faktor genetik

Dan jika kamu memiliki masalah bopeng sejak lama, kemungkinan besar hal itu disebabkan karena faktor keturunan dan hal ini sering dialami oleh banyak orang.

5. Kadar kolagen yang rendah

Kurangnya kolagen dapat membuat jaringan pada kulit tidak cukup untuk menutupi area kulit yang meradang akibat dari jerawat, sehingga membuat tampilannya saat sembuh menjadi bopeng dengan bentuk cekung atau bolong.

6. Luka akibat kecelakaan

Apakah kamu pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka pada bagian kulit wajah kamu? Nah kemungkinan besar juga bopeng yang kamu miliki itu adalah akibat dari luka dari kecelakaan tersebut, karena jika lukanya parah hal itu dapat menyebabkan kerusakan juga pada tekstur pada kulit wajah dan menjadi bopeng.

7. Menggunakan make up yang salah

Saya ingatkan bagi kamu khususnya bagi wanita yang senang menggunakan make up, mulai sekarang berhati-hatilah dalam memilih make up untuk kamu gunakan. Karena jika kamu menggunakan make up yang salah atau yang tidak cocok dengan kulit kamu, hal itu dapat memicu tumbuhnya jerawat bahkan juga bisa merusak lapisan kulit wajah sehingga wajah menjadi sangat sensitif terkena kotoran.

8. Kurang perhatian terhadap kebersihan wajah

Ternyata mencuci wajah disaat pagi dan malam belumlah cukup untuk menghindari masalah bopeng di kulit wajah, jadi biasakanlah cuci wajah disaat setelah kamu berada di tempat terbuka. Karena hal seperti ini berguna untuk membuang sekaligus mengurangi kuman yang menempel pada kulit wajah kamu.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di