alexa-tracking

Uang 100rebu Dapat apa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99d6da12e257665c8b4567/uang-100rebu-dapat-apa
icon-hot-thread
Uang 100rebu Dapat apa?
Uang 100rebu Dapat apa?

Quote:


Sebagai catatan, harga yang saya pakai adalah harga bahan pokok di daerah Kudus, Jawa Tengah. Rumah tangga dengan personel Ayah, Ibu dan dua anak usia SD atau lebih dewasa. Kalau Balita, tentu tidak cocok dengan menu yang akan saya sajikan. Masak balita mau makan sambal dan yang pedas-pedas, kan tidak mungkin.

Mari membuat asumsi belanja untuk satu hari dulu. Beras, 1Kg di sini dihargai Rp 10.000. Itu sudah kualitas super ya. Kalau mau kualitas lebih rendah, yang Rp 8500 pun sudah layak makan. Tapi kita pakai yang kualitas super saja. Beras 1kg itu kalau untuk makan 1 hari dengan 4 orang anggota keluarga, sudah cukup. Minyak Goreng 1kg harga Rp 13.000. Ini bermerek ya, meski mungkin kasta rendahan, tapi bukan curah. Total untuk kebutuhan yang paling penting, Rp 10.000 + Rp 13.000 = Rp 23.000 Lanjut untuk menunya.

Quote:


Quote:


Quote:


Jika ditotal semuanya dari atas, makan pagi, siang dan malam hasilnya = Rp 23.000 + Rp 35.500 + Rp 17.000 + Rp 10.000 = Rp 85.500. Masih sisa Rp 14.500. Untuk beli bumbu dapur macam garam, gula dan gas. Kenapa gas ga saya masukkan? Gas itu kan keperluan mingguan ya? LPG melon 3 Kg ada kok yang kuat 1 minggu dengan pemakaian normal. Pengeluaran di atas bisa jauh lebih murah jika kita beli dalam partai besar. Misal telur langsung 1KG, Cabai juga langsung 1Kg.

Menu juga bisa diselang-seling dengan kreatifitas dari istri. Kok tidak ada ayamnya, kok tidak ada dagingnya? Kalau mau, bisa dan hitungannya masuk kok. Ingat, ada space sisa di akhir kan? Tentu tidak bagus bagi kesehatan jika setiap hari menkonsumsi daging merah maupun daging ayam.

Jadi apa simpulannya? Pak Sandi harus belajar lagi dari istri saya jika ingin belanja hehehe. Maaf Pak, kalau ada wanita dikasih uang belanja Rp 100.000 tapi hanya bawa pulang cabai dan tomat, patut diduga dia malas masak. Mungkin mau berbisnis dengan menjual lagi cabai dan tomatnya, lalu uangnya untuk beli makan di warung.

Last. Jangan mengeluh, karena alasan untuk itu hari ini sudah tidak ada. Siapa mau kerja, dia bisa makan. Sopo gelem obah, mesti iso mamah, kata pujangga Jawa. Yuk mari, menjadi kreatif dan menolak bodoh. Salam Damai.


Ciao.

Referensi : Obrolan bareng istri tercinta
Sumber gambar : sini, sini, sini, sini, sini
image-url-apps
Kalau yg budgetnya hari/100rb memang cukup tapi klo yg rumah tangga 100rb/3 hari atau malah per minggu yah tekor juga.Memang pernyataan dari Pak Sandi kurang lengkap.
Beli fi warteg yg udah jadi malah bisa 50rb/hari tanpa keluar biaya gas😅
Semua tergantung pengguna nya..

Bisa jadi uang 100rb cuma bisa buat isi paketan buat yg hoby melototin hape.

Bisa jadi uang 100rb cuma bisa beli rokok buat big smoker..

Bisa jadi uang 100rb cuma bisa short time ama PSK pilihan.

Bisa jadi uang 100rb bisa buat makan 1 keluarga buat 2 hari.
KASKUS Ads
image-url-apps
di kampung ane dpt nasi kuning 33 bungkus
Uang 100rebu Dapat apa?
Quote:

Siapa om yang memberi gaji seminggu 100rebu??? emoticon-Big Grin
Quote:

Murah amat om ST cuma 100rebu... emoticon-Malu (S)
Quote:

Mantab om, bisa buat makan 11 hari kalau jomblo... emoticon-Hammer2
image-url-apps
tergantung penggunaan nya juga,beli kuota internet 15 GB Rp 90.000,- dan sisanya buat sarapan.
mungkin begitu maksud beliau hehe emoticon-Big Grin
bisa makan 10x bakso. ditempat ane ada bakso langganan masih 10rb harganya emoticon-Goyang
image-url-apps
mayan lah hensek dapet 20detik masih susuk emoticon-Leh Uga

Uang 100rebu Dapat apa?
Quote:

Sehari makan sekali, repot om... emoticon-Hammer2
Quote:

Sama om, di sini banyak... emoticon-Big Grin
Quote:

Hensek kui opo??? emoticon-Big Grin
image-url-apps
cepek udah dapet banyak om londo. apalagi ngasih ke istri dengan dasar cinta dan kasih sayang. makan tempe aja berasa makan steak om hahhahaha
Quote:


PSK pinggir kali,,,,maennya cuman pake terpal,,,,cebok cuman disediain ember emoticon-Leh Uga
Ente paham bener, pasti di ceritain orang. Bukan pengalaman peribadih.. emoticon-Big Grin
Quote:

Bener om, mari kita banyakan membahagiakan istri... emoticon-Big Grin
Quote:

Waduh, apal bener om... emoticon-Leh Uga
beliin aja telor.... dapet stok buat berapa lama tuh..
image-url-apps
Mungkin di dapur nya pak sandi yg 100rb ga cukup emoticon-Ngakak
Di rumah nya kan mungkin banyak perut yg harus diisi emoticon-Ngakak
Jadi ga bisa dibandingkan dg rumah tangga yg isinya 3-4 orang
Quote:

Sekilo 22.000 om... Bagi aja 100.000 dengan 22.000... emoticon-Big Grin
image-url-apps
mungkin pak joko kira manusia cuma makan bakso sama tahu tebal
Quote:

Bisa jadi om, atau mungkin ga doyan lele... emoticon-Leh Uga
Quote:

Betul om... Harusnya makan cabe sama tomat... emoticon-Big Grin
Quote:


sekilo sekitar 14-16 butir tergantung besar kecilnya telornya....

brarti kalau 100.000 lalu kita beli 4 kg dapet 88000... masih ada sisa 12 ribu bisa dapet stengah kilo ya? atau dapet beras seliter

brarti kalau 4 kg dapet berapa butir tuh... misalkan telornya gede jadi 14 butir * 4 = 56 butir...

makan telor sampai bisulemoticon-Leh Uga
Quote:

Pilih mana sama makan cabai sampai dower??? emoticon-Leh Uga
×