alexa-tracking

Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99d235902cfe902f8b456c/fakta-menarik-tentang-quotsi-unyilquot-yang-harus-agan-ketahui
icon-hot-thread
Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui

Sasaran penayangan yang tertuju kepada anak-anak, serial boneka ini menceritakan mengenai seorang anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar bernama Unyil yang berpetualang bersama teman-temannya. Si Unyil sendiri sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari budaya terkenal di negara Indonesia, serta juga banyak orang tidak bisa melupakan berbagai unsur dari seri ini.

Karakter Si Unyil ini memiliki ikonik yakni selalu memakai peci dan sarung. Di mulai dari lagu tema yang diawali kata-kata "Hompimpa alaihum gambreng!" hingga tokoh lain seperti contohnya Pak Raden dan juga Pak Ogah dengan kalimat khasnya seperti "Cepek dulu dong!". Membahas tentang Si Unyil, berikut beberapa fakta menarik tentang Si Unyil yang mungkin belum Agan ketahui. Apa sajakah itu? Cekidot.

1. Kata dari "Unyil" sendiri memiliki asal kata yakni dari kata "mungil" yang artinya adalah "kecil". Oleh karena itu maka tokoh unyil diwujudkan dalam bentuk boneka yang kecil dan lucu yang pastinya disukai anak-anak ataupun orang dewasa sekalipun.

2. Si Unyil sendiri ternyata disiarkan untuk pertama kalinya di stasiun televisi TVRI pada era tahun 80-an. Jadi sebelum bertengger di Trans 7, unyil ternyata pernah juga berpindah stasiun tv seperti di TVRI, RCTI, TPI (MNCTV) dan barulah sekarang tetap di Trans 7.

3. Unyil memang merupakan boneka laki-laki, namun tahukah Agan siapa pengisi suaranya? Tak disangka, sang pengisi suara sebetulnya yakni seorang wanita yang telah berusia 37 tahun. Orang tersebut bernama Annimah, ia sudah menjadi pengisi suara tokoh Unyil sejak tahun 2007 silam.

4. Drs. Suyadi yang umumnya dikenal dengan nama Pak Raden, beliau lahir di Puger, Jember pada tanggal 28 November tahun 1932. Beliau meninggal tahun 2015 pada tanggal 30 Oktober. Suyadi sendiri ialah pencipta asli dari film seri televisi anak Indonesia yakni Si Unyil tersebut.

5. Ternyata google pernah memuat Si Unyil dalam google doodle mereka gan. Tepatnya pada hari Senin tanggal 28 November 2016. Google mengenang mendiang Pak Raden sang pencipta Si Unyil dengan cara memajang google doodle dengan potret Suyadi bersama dengan boneka ciptaannya, termasuk Si Unyil.

6. Ucrit merupakan salah satu teman dekat Unyil. Ucrit sendiri dikisahkan sebagai tokoh pemeluk agama Katolik. Persahabatan dari "Ucrit Unyil" ini memberikan gambaran keberagaman agama yang ada di Indonesia. Mereka bisa hidup dengan damai, rukun, serta bersahabat meski berbeda agama dengan Unyil yang beragama muslim dan Ucrit beragama katolik.

7. Kini serial Si Unyil sudah menayangkan cerita dalam bentuk 3D gan. Keterlibatan Telkom dalam memproduksi film ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam mengembangkan kreator konten digital di Indonesia. Proses produksinya, melibatkan beberapa animator terkemuka dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogya, Solo, serta Surabaya. Film animasi ini diproduksi sebanyak 13 episode. Tiap-tiap episode mempunyai durasi tayangan sekitar 22 menit dengan 2 cerita animasi 3D tiap episode. Setiap episode sendiri, ternyata bisa menghabiskan dana sebesar 500 juta hingga 600 juta rupiah gan!

Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui

Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui

Fakta Menarik Tentang "Si Unyil" yang Harus Agan Ketahui
cepek dulu dongemoticon-Bedug

komen tambahan :

Quote:


Quote:
image-url-apps
A: bro mau ikut nonton ga?
B: film apaan?
A: unyil, judulnya tarzan x
B: emoticon-Hammer
KASKUS Ads
image-url-apps
unyil, ucrit, usro
Quote:

unyil kucingemoticon-Leh Uga
Quote:

hayu main yuemoticon-Ngakak
image-url-apps
Wajib ditayangin di sabtu pagi atau minggu pagi kalau ada filmnya si unyil emoticon-Matabelo
dah lama gak nonton
image-url-apps
"biar" "apa" "sih" "nulis" "pake" "tanda" "beginian"
image-url-apps
Quote:


mantab wkw
image-url-apps
jd kngen liat si unyil yg blusukan ke pabrik2
image-url-apps
pak ogah ama pak ableh klo dah ber2 lucu gan emoticon-Big Grin
Quote:

masok pak eko
Quote:

harus nonton lagi bre, kalo sempetemoticon-Toast
Quote:

teknik copywriting gan namanya, malah ada yg pake KAPITAL SEMUA, atau pake !? itu semua "teknik penulisan"emoticon-Jempol
Quote:

jozzz ganemoticon-Rate 5 Star
Quote:

betul gan, nambah wawasan bgtemoticon-Shakehand2
Quote:

gopek dulu dongemoticon-Ngakak
Tontonan wajib anak-anak setiap hari minggu pagi di TVRI.

emoticon-Cool
Reply to 64m64n9s's post
Quote:

setujuhh gan, rindumasaituemoticon-Jempol
Nostalgia gaaan
emoticon-Keep Posting Gan
image-url-apps
Unyil ngasih contoh jelek bro, gak pernah lulus SD.
Nyil..unyil..unyil..usrok..pak raden tuku rokok..dalane menggak-menggok..kepleset gedang bosok..
image-url-apps
Anak jaman sekarang taunya unyil yg itu emoticon-Shutup
image-url-apps
Ucrit tu cowok apa cewek y gan?
image-url-apps
unyil kucing emoticon-Ngakak (S)
×