alexa-tracking

Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99ca5a60e24b893f8b4572/awalnya-epilepsi-ternyata-dalam-otaknya-ada-cacing-pita-sepanjang-ini
Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini
Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini
JawaPos.com- Dokter spesialis di Nanchang berhasil menarik cacing hidup sepanjang 10 centimeter (cm) dari dalam otak seorang pecinta daging
panggang. Pria 26 tahun itu awalnya diduga menderita epilepsi.

Saat dilakukan pemeriksaan sebelumnya oleh dokter di salah satu rumah sakit terkenal yang ada di provinsi Jiangxi, Tiongkok, pasien awalnya didiagnosa menderita epilepsi tersebut diduga mempunyai cacing pita. Itu kemungkinan diakibatkan karena makanan yang kurang matang.

Dilansir dari South China Morning Post pada Rabu (12/9), si pasien pria yang diketahui bernama Liu itu akhirnya harus dioperasi di Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Nanchang.

Dr Wang Chunliang, yang memimpin pengobatan Liu, mengatakan tes darah telah mengungkapkan keberadaan Spirometra mansoni, sejenis cacing pita, di dalam otaknya.

"Cacing itu masih hidup ketika kami mengeluarkannya. Teksturnya kenyal, putih di seluruh, dan bisa berenang," kata Wang.

Kecintaan Liu pada makanan panggang, yang dia makan secara teratur, adalah kemungkinan penyebab masalahnya. Meskipun Liu sempat mengaku sehat secara umum sampai beberapa bulan terakhir sebelum dioperasi.

Presiden Pusat Neuromedical Shanghai, Guo Hui mengatakan, kasus semacam itu sering ditemukan di daerah-daerah di mana persediaan air tidak sehat atau orang-orang terbiasa makan daging dan makanan laut mentah atau setengah matang.

Ketika cacing atau telurnya tidak mati karena dimasak dengan benar, ia dapat melakukan perjalanan melalui darah ke otak atau organ lain, seperti paru-paru.

"Karena otak menerima hampir seperempat dari pasokan darah tubuh manusia, kemungkinan cacing mencapai otak dan tinggal di sana relatif lebih tinggi daripada organ lain," kata Guo.

Sesampai di sana, cacing dapat mereproduksi dan merusak fungsi otak, menyebabkan gejala seperti sakit kepala, mual, pendarahan pada pembuluh darah, dan epilepsi, katanya. Kasus serupa telah dilaporkan di surat kabar daratan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Dokter di sebuah rumah sakit di Guangdong tahun lalu menarik cacing sepanjang 25 cm dari seorang gadis 12 tahun, setelah dia tiba-tiba pingsan dan tetap tidak sadarkan diri selama setengah jam. Cacing tersebut diduga telah hidup di tubuhnya selama setidaknya enam tahun.

Pada bulan Mei, seorang pria berusia 55 tahun dari daerah Jishui di Jiangxi memiliki cacing 30 cm yang diambil dari otaknya setelah menderita mati rasa di wajah dan anggota tubuhnya selama enam bulan. Dalam kedua kasus, pasien memiliki kebiasaan minum air yang tidak dimasak lebih dulu.

https://www.jawapos.com/internasional/13/09/2018/awalnya-epilepsi-ternyata-dalam-otaknya-ada-cacing-pita-sepanjang-ini

Inikah sepenggal kisah dari si ahyan Drunktod 😁
image-url-apps
Ajaran org epilepsi .... bla"


Epilepsi bisa disembuhkan bla"
image-url-apps
Quote:




Epilepsi ( Ayan) Bukan Penyakit Menular dan Bisa Disembuhkan
http://www.tribunnews.com/kesehatan/...sa-disembuhkan
Ahli: epilepsi ( ayan) bukan penyakit kutukan
http://www.antaranews.com/berita/623...nyakit-kutukan
Epilepsi ( Ayan) Bukan Kesurupan - Banyak Salah Persepsi
http://www.neraca.co.id/article/2655...ukan-kesurupan
dll

Banyak tokoh2 hebat di dunia ini yg menderita ayan ( epilepsi )
List of people with epilepsy
.santo paulus (saint paul) pendiri christianity itu juga menderita ayan ( epilepsi)
http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
anak christianity itu ikut ajaran santo paulus ( saint paul)

di dalam agama
jadi ingat kisah cerita yesus ( yg diklaim tuhan oleh nasrani) dgn seorg anak penderita ayan ( epilepsi)
ada kisahnya di buku cerita alkitab ayat matius 17:14-21
http://www.alkitab.me/Matius/17#.WD1Y3dJ96Ch

(14) Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus
"Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air
(16) Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia
(17) Yesus menjawab, "Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu kemari!
(18)Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga.


lihat diatas yg dibold ,,itu buktikan yesus tdk tahu apa2 mengenai ilmu pengetahuan kedokteran ..
penderita ayan (epilepsi ) itu bisa sadar sendiri setelah kejang2 serangan ( seizure) biasanya berkisar beberapa menit .
tapi si yesus klaim penderita epilepsi itu kesurupan setan
yesus sampai begitu lebay teriak2 menyuruh setan keluar dari tubuh penderita epilepsi ( ayan)

itulah yg namanya religion vs science
org2 radikal beragama vs org terpelajar

Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini
Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini

heran kok sampai ada orang idiot rasis yang suka menertawakan/menghina penyakit yg diderita orang lain
manusia itu dilahirkan tdk sempurna
ada juga manusia yg kena penyakit spt AIDS,kanker,diabetes,epilepsi,hipertensi,tumor dll

jadi alangkah baiknya jangan menghina penyakit yang diderita orang
KASKUS Ads
Quote:


Nah


Ini dia kliping purbakala yg lama gua gak liat
emoticon-Ngakak
Gmn? Masih menyembah dan menangis sama admin? Coba elu ketemu admin fi dunia nyata habis itu elu berlutut dan sembah2 sujud. Pasti dilepas tuh methadone 500 gr
image-url-apps
Quote:


Woy itu id gw, enak aja lu suruh gw nyembah2 admin emoticon-Kagets
Ternyata bukan ayan, tapi cacingan emoticon-Malu
minum combantrin emoticon-2 Jempol
Coba otak drunkard dirontgen, jangan-jangan ada cacing tanah bersarang disana.

Soalnya selain epilepsi otaknya juga tak begitu normal.

Awalnya Epilepsi, Ternyata Dalam Otaknya Ada Cacing Pita Sepanjang Ini
×