alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Targetkan Perdagangan RI - Korsel Tembus USD 30 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99be9e902cfef12f8b4571/jokowi-targetkan-perdagangan-ri---korsel-tembus-usd-30-miliar

Jokowi Targetkan Perdagangan RI - Korsel Tembus USD 30 Miliar

Jokowi Targetkan Perdagangan RI - Korsel Tembus USD 30 Miliar

Presiden Joko Widodo menargetkan nilai perdagangan Indonesia dan Korea bisa mencapai 30 miliar dolar AS pada 2022. Hal itu disampaikan Presiden saat menghadiri konferensi pers bersama Presiden Korsel Moon Jae-in, di Istana Kepresidenan Blue House Seoul, Korsel.

Presiden Jokowi mengaku sangat terkesan melihat besarnya antusiasme pengusaha dan investor Korea Selatan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, berinvestasi di Indonesia. Hal ini menurutnya, menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari dunia usaha Korea Selatan kepada ekonomi di Indonesia.

"Di tengah banyak ketidakpastian di dunia, Indonesia dan Korea Selatan mampu membukukan hubungan yang semakin kuat. Dan kita memiliki target perdagangan USD 30 miliar untuk tahun 2022. Saya juga terkesan melihat besarnya antusias investor dan pengusaha Korea Selatan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, berinvestasi di Indonesia," kata Jokowi di Blue House, Seoul, Senin (10/09/2018).

Jokowi mengatakan, selama 45 tahun bekerja sama, perdagangan Indonesia-Korsel selalu tumbuh positif. Misalnya pada 2017 lalu, neraca perdagangan Indonesia-Korea Selatan tumbuh 20 persen menjadi total 16 miliar dolar AS. Saat itu Indonesia surplus 78 juta dolar AS.

Apalagi ia mendapatkan laporan bahwa pada Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018, telah ditandatangani sejumlah MoU dengan potensi investasi sebesar US$ 6,2 miliar.

Selain itu, ada enam nota kesepakahaman kedua negara yang disaksikan Jokowi dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In. Enam kerja sama itu meliputi bidang keimigrasian, ekonomi, manajemen sumber daya manusia, kemananan maritim, industri 4.0 dam kerjasama antara Sekretariat Kabinet Republik Indonesia dan Kementerian Legislasi Pemerintah Korea Selatan.


Spoiler for Sumber ::

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bakal nambah lagi daftar tifu tifu nyaemoticon-Ngakak
Semoga lebih spt target Asian Games emoticon-Malu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di