alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Narasi Keliru Pertemuan Prabowo dengan Habib Syekh
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9995f614088d870d8b4568/narasi-keliru-pertemuan-prabowo-dengan-habib-syekh

Narasi Keliru Pertemuan Prabowo dengan Habib Syekh

Narasi Keliru Pertemuan Prabowo dengan Habib Syekh
Hoax atau bukan




JawaPos.com - Pertemuan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Habib Syekh Abdul bin Qodir Assegaf tak luput dari gunjingan di media sosial. Banyak yang sengaja menyebarkan disinformasi terkait pertemuan tersebut. Berbekal sebuah video pendek, ada netizen yang menyebarkan fitnah bahwa Habib Syekh menolak dipegang Prabowo.

"Mau ketawa tapi takut dosa.....Habibnya gk mau dipegang," tulis akun Facebook Suwarta (fb.com/184495494950377) di sebuah grup Facebook kemarin. Kalimat itu diunggah bersama sebuah video yang didapat Suwarta dari grup Facebook yang lain. Di dalam video itu, tampak Prabowo menghampiri Habib Syekh yang sedang berada di sebuah ruangan.

Entah sengaja ingin memfitnah atau memang tidak tahu, Suwarta jelas membuat penafsiran yang salah tentang pertemuan tersebut. Kala itu, Prabowo memang tampak berusaha memegang tangan Habib Syekh. Namun, Habib Syekh seperti berusaha menolak.


Dari suara percakapan yang terdengar, Prabowo saat itu sebenarnya hendak pamit setelah mengikuti acara Surabaya Bersalawat. Namun, Habib Syekh meminta Prabowo untuk duduk di sebelahnya terlebih dahulu. Permintaan Habib itu juga tergambar dari gerakan tangannya yang menepuk-nepuk kursi di sebelahnya.

Jawa Pos lantas mengonfirmasi hal itu kepada mereka yang ikut dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Koran ini mengirimi screenshot dan link posting-an Suwarta ke Anwar.

Anwar mengatakan bahwa apa yang disampaikan Suwarta itu tidak benar. "Waktu itu Pak Prabowo mau pamit ke Habib Syekh, tapi beliau (Habib Syekh) meminta Pak Prabowo tidak pulang dulu. Duduk dulu," jelas Anwar. Dari situ, akhirnya Prabowo menuruti permintaan Habib Syekh dan duduk di sampingnya.

Anwar dengan jelas menyampaikan detail peristiwa tersebut. Kejadian itu berlangsung di ruang transit VIP di kantor Bappeprov Jatim. Ketika itu, Prabowo baru saja menghadiri acara Surabaya Bersalawat Ke-6 di Jalan Pahlawan, Surabaya.

FAKTA

Dalam video yang beredar, Habib Syekh meminta Prabowo duduk di sebelahnya dan tidak terburu-buru pulang. Bukan menolak untuk dipegang.

(gun/c7/fat)

Sumber
https://www.jawapos.com/hoax-atau-bu...mpression=true

Ternyata hoax . Apa ini sumbernya dari pusat hoax nasional ya

Padahal videonya kalo ditonton pake suara juga ketauan..
pamit ga dibolehin

emoticon-Cool
Diubah oleh cerminbp
Halaman 1 dari 2
Itu kan kata orangnya gerindra
Dr pihak habib juga bilang gitu?

Maling sih kalo baru dielus" aja dah ngaku bisa penuh sesak yg namanya penjara


emoticon-Ngakak
Balasan post dungdungprets
Quote:

yg ini dari gerindra ya gan.... emoticon-Big Grin
====

Dari suara percakapan yang terdengar, Prabowo saat itu sebenarnya hendak pamit setelah mengikuti acara Surabaya Bersalawat. Namun, Habib Syekh meminta Prabowo untuk duduk di sebelahnya terlebih dahulu. Permintaan Habib itu juga tergambar dari gerakan tangannya yang menepuk-nepuk kursi di sebelahnya.

====

Nyalain suaranya.. pake headset kalo perlu.. hoax ala ebong nya bakal ketauan

emoticon-Big Grin
Diubah oleh cerminbp
Dari gerakan siku kelihatan menolak emoticon-Ngakak (S)
Gak hoax ya ga makan...

nunggu komen dari pihak kedua...

emoticon-Ngacir
Quote:


wwkkkk....jancuk!!!
Anjeng urusan sepele macem gini jadi bahan gorengan nastak emoticon-Ngakak
Habib syech itu dari 2014 memang ngedukung prb,,,heran dulu-dulu jokower itu seperti nya alergi sekali yang namanya habib.. sekarang jokower jadi agamis dan arab,,sound system' sholawat habib itu kenceng,,kadang lagunya di setel di toa masjid sore hari,, sebelum nya jg alergi nb sama toa..
kayak ndk tau kelakuan nasbung, atm aja bisa jadi tempe, jomblo jadi kelebihan, uno bisa jadi santri kalau di tangan mereka, belum yg lain2 emoticon-Wkwkwk
Quote:


ngawur lo.. orang mana lo bisa ngmong habib syech dukung prabocor? ga pernah ikut pengajiannya ya? goblok jangan kebangetan lah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Balasan post gembalaonta212
Quote:


Ga usah pake tafsir ebong gan... tonton aja... nyalain suaranya ..emoticon-Cool
Mau pulang dulu ga dibolehin. yg kedua bilang mo jalan dl ga dibolehin

Diubah oleh cerminbp
Balasan post mamahmeong
Quote:

Coba cari di u tube,,alasan dulu Mahfud MD jadi ketua timses prb tahun 2014,salah satunya karena saran habib syech..kamu ngatain prabocor,gantian aku ngatain jokoplo mrongos..biar imbang saling ledek.

Quote:


bodoamat ngatain jokoploemoticon-Big Grin

yg jelas ente bukan jamaahnya habib syech, ane jelas keberatan kalo ente bilang habib syech dukung prabocor.. dasar hina, jamaah bukan udah bikin asumsi sendiri aja.. sini sholawatan sama ane dipengajiannya habib syech baru boleh ente ngomong tentang habib syech dukung siapa disiniemoticon-Big Grin
Quote:


asu sumbernya ucube.. kegoblokan nasbung emng infinityemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Ini inisiatif siapa sih Prabowo ikut sholawatan..di Surabaya lagi...apa matt Dani?
Quote:


Ndk sah heran emoticon-Ngakak

Narasi Keliru Pertemuan Prabowo dengan Habib Syekh
Balasan post mamahmeong
Quote:
di kasih tahu malah menghina orang..sy baru skali nonton habib syech pas di undang Gilas psr buah gp.. kelakuan syechermania kok begitu..kalau musiknya sy malah lebih suka group Sera..musiknya variatif..

Quote:


merasa terhina? bagus deh.. makanya jangan bawa2 nama habib syech kepolitik, apalagi dukung si ini si itu.. kalo ga kenal deket jangan sok2an bikin statement.. think before you writeemoticon-Big Grin
Balasan post mamahmeong
Quote:
lihat Mahfud MD pas debat sama Anies pas anies jd jubir jkw..di mata Najwa kalau sy tak salah..atau tanya sendiri Mahfud MD di twiternya..

Balasan post mamahmeong
Quote:
gk merasa terhina,,cuma kamu nulis dasar hina....apa itu habib syech..itu di kalimatmu..mendatangkan habib syech berapa juta ya..hehe

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di