alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stok Cabai Melimpah, Rp 6 Ribu per Kg
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9991ead675d4b5248b4567/stok-cabai-melimpah-rp-6-ribu-per-kg

Stok Cabai Melimpah, Rp 6 Ribu per Kg

https://www.jpnn.com/news/stok-cabai...-6-ribu-per-kg

Quote:


Komeng TS =
Noh 100 ribu bisa dapat 16 kilo cabe merah besar / 10 kg cabai rawit kecil. Jadi berapa kilo bawang dan cabai yang dibeli Sandiaga sampai 100 ribu gak sisa ?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
cabai emang lagi murah ni bray
makanya ni rencana mo bikin kimchi
mayan buat temen maem
asal jangan naik lagi
Asal bisa stabil aja
Harga 20ribu tidak apa-apa asal stabil
Inovasi untuk pertanian ini sgt penting
Apalagi tentang cabe
sayangnya cabe ini bukan barang yg awet

bisa sih dikeringkan tapi rasanya sudah berbeda...

Balasan post ngeri.tenan
Quote:

karena terlalu dimanja lidah kita, ntar pas langka, bukan musim atau gagal panen ngamuk dah nyalahin presiden
untuk kali ini cabe aman, ndk bakal di bilang setipis atm ma gerombolan jahat emoticon-Ngakak
biar enak dikombinasikan dengan ikan asin emoticon-Big Grin
Balasan post edsixteen
Kasihan petani......emang petani mau diinjak injak terus.....mereka jg pingin ada hasil utk bayar sekolah anak2nya.....jgn cm diperas suara utk capres sj.
Quote:


maknyuss
G-30 September Meroket emoticon-Ultah
Kasihan petani

Cabe mahal ,petani senang

Cabe murah ,petani untungnya kecil
Harga cabe biasany naik pd musim hujan. Coz pd musim hujan bnyk yg takut menanam cabe, rawan terkena penyakit patek.

Yg penting sbnrny dicarikan solusi gimana hargany bisa stabil. Kalo hargany terlalu murah petaniny yg kasihan, sebaikny kalo terlalu mahal kasihan yg beli. Range harga yg pas mungkin sekitar 20-30 ribu per kg.



Mumpung murah bisa buat masker bagi kaum jidat gosong.
musim kemarau cabe gampang Mateng, penyakit gak begitu banyak, hama hanya kutu2an yg gampang dikendaliin..
nanti pas berubah musim pasti naik lagi gara2 langka dan ujung2nya impor lg emoticon-Cape deeehh
gw sukanya cengek
Jangan terus bilang petani cabai menangis karena harga cabai murah...
astajim emoticon-Kagets
Harga yang ga ideal buat petani kan?

Toh sampai pasar harga tetap ga 10rb per kilo
harus diatur supply nya kalo tidak petani bisa rugi, coba pak sandi jelaskan bagaimana mengatur supply cabr
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di