alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
KPK Kantongi Isi ancaman Novanto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b997a1b1cbfaa75688b4584/kpk-kantongi-isi-ancaman-novanto

KPK Kantongi Isi ancaman Novanto

KPK Kantongi Isi ancaman Novanto

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi ancaman mantan Ketua DPR RI Setya Novanto terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih. Tersangka suap proyek pembangunan PLTU Riau-I itu mendapat ancaman Novanto di Rutan Gedung Merah Putih KPK.


'Penyidik sudah tahu persis pertemuan yang terjadi dan apa yang dibicarakan di sana,' kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 12 September 2018.


Febri belum mau mengungkap lebih jauh isi ancaman Novanto kepada Eni. Yang jelas, kata dia pertemuan antara Novanto dengan Eni itu terekam kamera CCTV Rutan. 


'Kami belum bisa sampaikan karena ini masih dalam proses penyidikan,' pungkas Febri.


Eni mendapat ancaman Novanto di Rutan Gedung Merah Putih KPK, Kav-4, Jakarta Selatan. Saat itu, Novanto harus dititipkan karena menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk kasus dugaan suap PLTU Riau-I.


Di dalam rutan, terpidana kasus dugaan korupsi KTP-el itu disebut mengancam Eni agar tidak membeberkan keterlibatannya di suap PLTU Riau-I. Bahkan, Novanto juga mengarahkan Eni untuk memberikan kesaksian palsu.


(Baca: Novanto Disebut Pelaku Utama Suap PLTU Riau-I)


Eni memang kerap mengungkap hal-hal baru terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-I. Khususnya, terkait kucuran dana suap PLTU Riau-I yang diterimanya dari bos BlackGold Natural Resources Limited Johannes Budisutrisno Kotjo.


Disebut Eni uang suap itu mengalir ke acara musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar yang mengukuhkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai ketua umum menggantikan Setya Novanto.


Eni pun mengungkap adanya sejumlah pertemuan antara dirinya bersama Johannes dengan mantan Menteri Sosial Idrus Marham dan Dirut PLN Sofyan Basir. Tujuannya, untuk meloloskan BlackGold sebagai konsorsium penggarap proyek PLTU Riau-I.


Sepanjang penyidikan kasus ini, KPK baru menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka itu adalah Eni Maulani Saragih, Johannes Budisutrisno Kotjo, dan Idrus Marham.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/9K...ncaman-novanto

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KPK Kantongi Isi ancaman Novanto Bukti Golkar Terlibat Kasus PLTU Riau-I Menguat

- KPK Kantongi Isi ancaman Novanto Didatangi Novanto di Rutan KPK, Eni Saragih Mengaku tak Nyaman

- KPK Kantongi Isi ancaman Novanto Setya Novanto Ancam Eni Saragih



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di