alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prasasi Jaman SBY di Bandara Lombok Dibongkar, SBY : Saya Tidak Punya Hak Menghalangi
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9947fd9a09514f168b4567/prasasi-jaman-sby-di-bandara-lombok-dibongkar-sby--saya-tidak-punya-hak-menghalangi

Prasasi Jaman SBY di Bandara Lombok Dibongkar, SBY : Saya Tidak Punya Hak Menghalangi

Apakah perbuatan menyingkirkan prasasti tersebut beretika?

Poll ini sudah ditutup - 28 Voters

Lihat poll
Apakah perbuatan menyingkirkan prasasti tersebut beretika?
Sangat beretika dong sing penting 2periode yang menghambat libas
35.71%
Gak etis dong masa mau menghapus sejarah
64.29%
TRIBUNBATAM.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapan terkait kabar pembongkaran prasasti peresmian Bandara Internasional Lombok.

Tanggapan SBY disampaikan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari melalui akun Facebook-nya, Rabu (12/9/2018).

SBY memberikan tanggapan itu lantaran banyak kader Demokrat yang memintanya untuk menanggapi kabar rencana pencopotan prasasti yang dulu diresmikan pada tahun 2011.

Dalam tanggapannya, SBY yakin jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghormati karya dan capaian karya para pendahulunya.

SBY pun meminta agar isu itu tidak diributkan karena banyak yang perlu dilakukan yakni membuat rakyat Indonesia semakin sejahtera.

"Tanggapan SBY

Menanggapi banyaknya aspirasi para kader Demokrat yang meminta tanggapan Ketum PD, SBY terkait kabar adanya rencana mencopot prasasti peresmian yang ditanda tangani SBY pada saat meresmikan bandar udara internasional Lombok tahun 2011 dikarenakan penggantian nama bandara tsb, maka Bapak SBY menyampaikan tanggapan singkatnya sbb :

"Saya yakin Pak Jokowi akan menghormati karya dan capaian para pendahulu-pendahulunya, sejak Bung Karno hingga saya. Namun, apabila pencopotan prasasti bandar udara internasional Lombok, yang saya tanda-tangani pada tanggal 20 Oktober 2011 dulu merupakan keinginan beliau dan atas saran Pak Zainul Majdi, serta merupakan pula keinginan masyarakat Lombok ... ya saya persilahkan. Lagi pula saya kan tidak punya hak, apalagi kemampuan untuk menghalang-halangi. Saya berpendapat prasasti dan jejak sejarah sesorang dapat dihapus oleh manusia yang lain, kapan saja dan dimana saja. Namun, saya sangat yakin, .... catatan Allah Swt tidak akan pernah bisa dihapus. Tolong isu ini tak perlu diributkan. Masih banyak yang harus dilakukan oleh negara dan kita semua, utamanya bagaimana membuat rakyat kita makin ke depan makin sejahtera"

Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat."

Sebelumnya diberitakan TribunWow.com, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief memberikan tanggapan soal kabar pembongkaran prasasti peresmian Bandara Internasional Lombok (BIL) yang dulu ditandatangani oleh Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Awalnya, Andi Arief mengunggah foto berita cetak yang berisi pernyataan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB yang mendukung pergantian nama BIL namun tidak setuju dengan pembongkaran prasasti peresmian yang sudah ada.

Berita harian lokal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyebutkan, prasasti peresmian yang ada di areal terminal akan dibongkar karena berubahan nama, dan akan digantikan dengan prasasti baru yang akan ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sampai segininya mau mengubur jejak sejarah," tulis Andi Arief, melalui akun Twitter-nya, @AndiArief__, Rabu (12/9/2018).


Andi Arief juga mempertanyakan apakah hal tersebut merupakan upaya Presiden Jokowi untuk mengklaim pembangunan yang dilakukan Presiden terdahulu.

"Saya gak habis pikir sampai ada upaya jokowi untuk mengklaim pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Presiden terdahulu dengan cara mengganti prasastinya.

Mafia nomor wahid dunia saja tak pernah punya pikiran dan cara ini.

Modus baru, ganti nama bandara agar bisa ada tanda tangan Jokowi," kicaunya.

Lebih lanjut, Andi Arief bahkan menulis sindiran-sindiran lainnya untuk Jokowi agar sekalian mengganti nama Bandara Soekarno-Hatta.

"Pak Jokowi, apakah anda tidak punya rasa malu mau mengganti prasasti Bandara Lombok dengan prasasti baru bertandatangan anda?

SEKALIAN saja Bandara Soekarno-Hatta diganti namanya jadi Bandara Bung Karno-Bung Hatta, biar prasasti jaman Pak Harto diganti jadi prasasti yang ditandatangani Jokowi," unggahnya.



Kicauan Andi Arief (Twitter @AndiArief__)
Diberitakan Kompas.com, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerbitkan surat keputusan menteri terkait perubahan nama Bandar Udara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Berdasarkan surat keputusan itu, Bandara Internasional Lombok berganti nama menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

"Bahwa dalam rangka menetapkan nama bandar udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, telah didapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Majelis Adat Sasak, serta Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 115/TK/Tahun 2017 tentang penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional," demikian bunyi surat keputusan Menteri Perhubungan itu seperti dikutip pada Kamis (6/9/2018).

Penetapan perubahan nama bandara itu dilakukan sejak Rabu 5 September 2019.

(TribunWow.com/Rekarinta Vintoko)

http://batam.tribunnews.com/amp/2018/09/12/prasasi-jaman-sby-di-bandara-lombok-dibongkar-sby-saya-tidak-punya-hak-menghalangi

Bandara Internasional Lombok itu di resmikan tahun 2011 oleh Presiden SBY.
Kok prasasti peresmian nya dibongkar segala ya om.
Kalo pengen 2 periode ya hormati lah para pendahulumu
Neng etika kemana neng etika ya emoticon-Big Grin
Sori ane bukan pendukung partai manapun

Habis berita ini keluar silakan bikin berita ngeles kaya bajaj lagi ya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4
Nastak nastaik kemana ya
Pada kicep neh

Lanjut lemboor bikin berita ngeles jang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
beneran ini???
skrng prasasti,
next: Candi Hambalang
emoticon-Cool
Quote:




Bukannya tadi ada trit tentang penjelasan dari tgb tentang prasasti bandara?

https://m.detik.com/news/berita/d-4208841/tgb-sayangkan-sby-dapat-hoax-soal-pencopotan-prasasti-bandara-lombok

Rabu 12 September 2018, 19:25 WIB
TGB Sayangkan SBY Dapat Hoax soal Pencopotan Prasasti Bandara Lombok

Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara soal kabar pencopotan prasasti peresmian Lombok International Airport (LIA) yang diteken Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). TGB menyayangkan SBY mendapat kabar bohong soal pencopotan prasasti bertanda tangan dirinya itu.
TGB menjelaskan singkat soal peresmian Bandara LIA. Bandara itu diresmikan oleh SBY pada 20 Oktober 2011.
"Pada saat itu, Pak SBY menandatangani prasasti peresmian Bandara," kata TGB kepada detikcom , Rabu (12/9/2018).

Namun kini, kata TGB, nama bandara itu akan diganti dari LIA menjadi Bandara International Zainuddin Abdul Madjid. Penggantian nama itu ditegaskan lewat Surat Keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikeluarkan pada 5 September 2018.

"Pada 5 September 2018, Pemerintah melalui Menhub menetapkan nama bandara adalah Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, mengabadikan nama pahlawan nasional satu-satunya dari NTB, yaitu Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Rencananya Presiden akan meresmikan penetapan nama bandara ini dalam beberapa hari mendatang. Bisa saja ditandai dengan satu prasasti," katanya.

TGB mengatakan tidak ada pihak yang berniat mencopot prasasti peresmian Bandara LIA yang diteken SBY pada 20 Oktober 2011, sehingga tidak perlu ada pihak yang tersinggung.

"Saya sangat menyayangkan Pak SBY diberi kabar hoax mengenai rencana pencopotan prasasti hingga mengeluarkan statement yang keliru. Tidak ada yang berniat menghilangkan jejak Pak SBY. Jasa beliau dihargai, sehingga tidak perlu ada yang sensi," katanya.
Diubah oleh jono.disini
Maklumin dong

Tukang mebel di sruh mimpin emoticon-Shutup
Quote:
Ga papaah libas aja semua, asal tau aja resikonya klo kalah bakal dibales hal yg sama jg ga usah pley viktim, bahkan mungkin 65 bakal terulang lg buat nastaik PANCASILAIS dan Pdip jd parte yg di banned emoticon-Cendol (S)
kicauan si andi arif, politikus yg gede bacotnya doang, tapi nyalinya kecil di dengerin.
nge hoak mulu dia
Menurut ane untung berita ini banyak diberitain, rame dan viral di semua media. Kaya kasus tukang bakso malang yang dipesen 7 gerobak tapi cuman dibayar 1 gerobak.

Coba kalo gak rame diberitain di online ato medsos....
Pasti udah masuk pasar loak itu prasasti pak beye

Akhirnya terpaksa itu prasasti dipasang lagi
Dan gak jadi dibongkar biar ada alesan pake jurus ngeles

Mungkinkah ada pegawai angkasa pura, pegawe pemda ato pegawe kemenhub yang bocorin rahasia pencopotan prasasti itu ke tim sebelah
emoticon-Takut emoticon-Takut

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh selldomba
Diubah oleh jono.disini
Ini hoax beneran apa gara-gara udah jadi berita terus dibilang hoax . . .
Lagian udah tau lagi situasi politik gini pake rencana ganti nama segala . . .
emoticon-Bingung

Namanya jadi Zainuddin Abdul Madjid International Airport, gitu ya . .
Balasan post jono.disini
Quote:


Quote:


Kalo emang TS bukan pendukung partai manapun, tuh udah ada berita klarifikasi dari TGB sendiri melalui media valid, monggo dibawa ke atas.

emoticon-Cool
bongkaaar ! bongkaarrr !

hoax bukan sih?
Balasan post indra.irawans
Quote:


Sori bre ane pikir SBY dan andi arief gak mungkin dapet berita hoax dari sumber gajebo kaya nasbung dkk yang suka edit gambar dsb.
Sama seperti kabar jenderal kardus ane pikir itu kabar bener sandi emang "ada" transaksi biar jadi cawapres.

Ane pikir informan yang pro sby maupun andi arief itu cukup akurat walaupun belum masuk berita resmi. Dan pasti ada bukti2 kuat sama seperti kabar jenderal kardus.

Dan berita pembongkaran prasasti ane pikir itu "hampir pasti akan dibongkar" prasastinya ato sudah ada perintah lisan ato tulisan bahwa prasasti yang di TTD SBY harus dibongkar.

Namun tiba2 ada orang yang membocorkan perintah itu entah siapa kepada jaringan informannya sby ato andi arif.

Sama seperti kasus jenderal kardus ada sesuatu tapi sengaja bungkam bisa jadi memang akan dibongkar prasasti tapi sengaja dibantah kabarnya. Setelah kabar bocor ke media.
emoticon-Cool emoticon-Cool

Silakan TGB membantah karena kabar seperti ini gampang dibantah secara teknis sama kaya jenderal kardus
Diubah oleh selldomba
Balasan post selldomba
Quote:


Bisa jadi,
Namanya politik.

Suwun mas bro

emoticon-Angkat Beer
jangan di bongkar lah, biar jadi saksi sejarah bahwa Indonesia pernah autopilot..
ITU CUMA GANTI NAMA DAN SUDAH SESUAI
GA ADA YG SALAH AMA SI KOWI emoticon-Wakaka

Bandara di Lombok memiliki nama Lombok International Airport (LIA). Kemudian berganti menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Nomor KP 1421 tahun 2018.

Pengubahan itu mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

NASBUNG ADA YG GA TERIMA CUMA BISA LEMPAR BATA emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh ferina.
Ini orang baper banget deh. Cuman gara2 ada tanda tangan nya kok prasasti di bongkar marah2.

Noh candi Borobudur dan Prambanan, prasasti nya nggak ada tanda tangan nya, tempat nyimpen nya juga tidak di tempat aslinya. Tapi tetap aja sejarah mencatat kalo itu candi di bangun Wangsa Syailendra dan wangsa Sanjaya.

Apalagi cuman bandara, ntar kalo bandara perlu perluasan kalo menganggu apa juga nggak boleh dibongkar.
Baperan amat bemokratemoticon-Embarrassment
Untung prasasti dalam bentuk Petral sudah dibantai ya Pak

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di