alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masa-masa Sulit Manchester City, Pernah Tertatih-tatih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b994686d44f9fc3748b4567/masa-masa-sulit-manchester-city-pernah-tertatih-tatih

Masa-masa Sulit Manchester City, Pernah Tertatih-tatih

Siapa tak kenal dengan Manchester City. Klub yang didirikan 1880 itu saat ini sudah masuk jajaran klub elite Liga Premier Inggris. 

Meski sudah berumur 137 tahunan gan, tetangga Setan Merah ini baru memenangi Liga Inggris sebanyak 4 kali, Piala FA 5 kali, Piala Liga Inggris 4 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali.

Periode tersukses klub ini terjadi pada era akhir tahun 1960-an dan awal 1970-an. Pada awal tahun 1980-an Manchester City mengalami masa penuh gejolak penurunan yang berpuncak pada degradasi ke tingkat ketiga sistem liga sepak bola Inggris pada pada 1998 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. emoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Winkemoticon-Ngakak (S)

Masa-masa Sulit Manchester City, Pernah Tertatih-tatih

Nah ane mau bahas soal masa-masa sulit gan. City mengalaminya pada era 1982-2001.  

Pada periode ini City seret prestasi gan. Padahal sebelumnya, pada 1981, Manchester City menjadi runner-up pada Piala FA. 

Pada periode sulit ini gan, City tidak menghasilkan gelar penting apapun dan hanya timbul-tenggelam di Premiership. Mereka hanya promosi ke divisi utama namun kemudian terdegradasi lagi ke divisi 2. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Shutup

Musim 1982-83 klub mengakhiri liga di posisi ke-20, sehingga menyebabkan mereka harus degradasi ke divisi II. Setelah dua musim bermain di divisi II, musim 1985-86 mereka kembali ke divisi I, tetapi mereka kembali terdegradasi ke divisi II dua musim kemudian setelah pada musim 1986-87 mengakhiri liga di posisi ke-21. Musim 1989-90 City kembali bermain di divisi I, dan sempat bermain stabil dengan selalu mengakhiri liga di posisi ke-5 dalam dua musim berturut-turut.

Bayangin gan, jatuh bangunnya City. Itu mereka belum bisa naik kasta. Tapi klub ini tak pantang menyerah. emoticon-Travelleremoticon-Cape d... (S)emoticon-Travelleremoticon-Traveller

Musim 1992-93 dimulai era baru dengan nama Liga Primer, dan City menjadi salah satu klub pendirinya. Tetapi perjalanan klub di era Liga Primer tidak berlangsung mulus, bahkan cendrung terus mengalami penurunan. 

Puncaknya adalah pada musim 1998-99, mereka terdegradasi dan harus bermain sampai ke divisi 3 atau Football League One). 

Masa-masa Sulit Manchester City, Pernah Tertatih-tatih

Setelah kedatangan David Bernstein pada bulan Maret 1998 sebagai chairman yang baru, City pun mulai berbenah. Beruntung, mereka hanya satu musim bermain di divisi 3 dan kemudian promosi ke divisi 2 atau Football League Championship).

Akhirnya, City makin naik kasta. Pada 2001, Citizens berhasl juara Divisi 2 dan sukses promosi ke Liga Utama Inggris. 

Setelah itu, kini City tumbuh menjadi klub elite. Apalagi setelah kepemilikan klub ini jatuh ke tangan miliuner pemilik Abu Dhabi United Group, Sheikh Mansour. Sejak itu gelontoran dana diberikan untuk belanja pemain. Kini nikmatilah City dengan elitenya.

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Menangemoticon-Cendol Ganemoticon-Menangemoticon-Menang

klub Ghaib 😆


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di