alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b991c33dad770d8278b4578/5-rahasia-komunikasi-dengan-pasangan-supaya-hubunganmu-awet

5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet

5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet

Dalam menjalin hubungan, tentu komunikasi menjadi komponen yang sangat penting untuk dijaga. Karena melalui komunikasi lah pasangan dapat saling bertukar pikiran, bercerita, mengungkapkan perasaan, berdiskusi, dan hal-hal umum lainnya.

Namun, komunikasi terkadang tidak semudah yang dibayangkan seperti biasanya. Apalagi, ketika sedang "diskusi berat" alias berantem dengan pasangan. Kesalahan dalam pemilihan kata saat berkomunikasi, ternyata dapat menimbulkan masalah baru. Nggak mau kan hubungan yang manis dengan pasangan malah jadi rumit karena salah memilih kata?.

Lalu, bagaimanakah bahasa yang tepat saat berkomunikasi dengan pasangan? Intip yuk contoh bahasa yang baik saat berkomunikasi dengan dia di bawah sini.


1. Bertanya dengan baik saat tidak bisa menghubunginya
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
Susah menghubunginya pasangan malah memunculkan pikiran-pikiran negatif dan menjadi kesal sendiri. Padahal ternyata, bisa jadi handphone si dia harus di silent karena ada meeting mendadak, bisa jadi kehabisan baterai handphone beserta powerbank, atau hal-hal yang tidak diharapkan juga olehnya. Tapi, kamu telanjur sudah marah-marah dan memperburuk keadaan. Nggak mau dong bertengkar dengannya?.

Lebih baik, tenangkan diri dulu ya! Tanya baik-baik apa alasan yang membuatnya susah dihubungi. Tunjukkan bahwa sebenarnya kamu itu khawatir, karena kamu sayang padanya.


2. Bersedia mendengar saat dia berkeluh kesah
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
Namanya juga hidup, ada saatnya setiap orang menghadapi hambatan dalam melanjutkan kisah di dunia ini, begitu juga dengan kita ataupun pasangan. Saat kita bersedih, rasanya butuh seseorang untuk mendengarkan cerita kita, ataupun memberikan semangat. Namun, ketika pasangan sedang dilanda banyak masalah yang bertubi-tubi, jangan sampai membuatmu bosan untuk mendegar ceritanya ya.

Quote:
Ketika pasangan sedang bimbang, jangan sampai tidak acuh ya. Boleh nih untuk bilang"Everyone has their ups and downs. Masalah memang ada, tekanan juga nggak bisa dihindari. Tapi, aku akan jadi pendengar yang baik buat kamu. Aku selalu ada di samping kamu, dan siap bantu kamu.". Pokoknya, selalu berikan dia semangat, dan jangan menyerah ya. Bila dapat menyelesaikan masalah bersama, akan membuat kalian semakin kompak dan saling menguatkan deh!.


3. Mendukung segala usahanya
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
Saat pasangan sedang kesulitan atau mengalami kegagalan yang berkali-kali terjadi, upayakan untuk selalu memberi semangat, dan mendukung usaha ataupun keinginannya ya. Mulai dari hal sederhana, ketika dia selalu kalah saat bermain game online kesukaannya, ataupun hal yang lebih besar lagi, yaitu saat dia memiliki rencana membuat bisnis baru.

Mendukung segala aktivitasnya yang positif tidak ada salahnya kan?. Ketika dia berusaha mewujudkan keinginannya, atau melakukan hal kesukaannya, pastikan kamu melontarkan kata-kata baik yang membuatnya semangat nih. Jangan sampai malah meremehkan pasangan, apalagi merendahkannya, karena dapat membuatnya kecewa.


4. Memberikan kepercayaan padanya
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
Setiap hari manusia akan saling berinteraksi dan berkomunikasi. Memiliki banyak relasi pun dibutuhkan dengan harapan agar dapat saling membantu satu sama lain. Begitu juga dengan kita ataupun pasangan. Tentunya, kita tidak ingin kan kalau lingkup pertemanan selalu dibatasi olehnya? Begitu juga dengan dirinya.

Memberikan kepercayaan justru membuktikan kedewasaan dan rasa percaya diri. Karena, setelah memberikan kepercayaan, tidak ada lagi rasa khawatir saat melihat pasangan berbicara dengan lawan jenis, apalagi hanya temannya. Dengan memberi kepercayaan pun akan membuat pasangan merasa dihargai oleh kita.


5. Tidak langsung menyalahkan
5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet
Dalam sebuah hubungan, pasti akan menghadapi masalah. Saat masalah tersebut datang menjadi cobaan, usahakan untuk tidak langsung saling menyalahkan nih. Kemudian, jangan langsung marah-marah dengan emosi yang panas sampai berkeringat, waduh! bisa-bisa masalah jadi semakin rumit deh.

Cobalah untuk berdiskusi dengan baik, dan saling menunjukkan kedewasaan dalam menyelesaikan masalah. Meredam rasa marah, kesal, dan emosi negatif lainnya hingga menjadi lebih tenang akan menjadi langkah awal yang bijak. Ketika sudah tenang, mulailah berdiskusi dengan pasangan dan mencari solusi bersama. Tunjukkan bahwa kalian kompak, dan memiliki hubungan manis yang patut untuk dipertahankan.

Quote:
Bagaimana nih, sudah tahu kan beberapa pilihan kata agar komunikasi dengan pasangan menjadi lebih baik? Silakan perbanyak kosakata yang baik, jangan lupa dicatat dan diingat. Jika ada tambahan, boleh untuk beri komentar di bawah ini ya!.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet Contek Rahasia Sederhana Ini untuk Membangun Hubungan yang Bahagia

- 5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet Catat Girls 5 Perilaku Cewek Ini Bisa Membuat Cowok Meleleh Seketika

- 5 Rahasia Komunikasi dengan Pasangan Supaya Hubunganmu Awet Pasanganmu Perfeksionis 10 Cara Ini Bikin Hubungan Harmonis



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di