alexa-tracking

Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9918dda09a3902618b4586/saking-terkenalnya-7-franchise-game-ini-masih-eksis-hingga-sekarang
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang

Saat ini, sudah banyak game yang beredar hingga mungkin banyak game yang tidak kita tahu. Namun, di antara ribuan judul game yang beredar, ada nama-nama game yang sering kita dengar sejak dulu hingga sekarang. Hal ini disebabkan oleh ketenarannya hingga franchise game tersebut masih terus digunakan dan masih banyak dimainkan.

Kira-kira apa saja sih franchise game tersebut? Berikut adalah ulasannya untuk Kamu!


1. Tekken
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Tekken adalah franchise game fighting yang diproduksi oleh Namco. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1994 dan telah berkembang hingga seri ke-7 yang terbit pada tahun 2015 lalu. Setiap seri Tekken memiliki alur cerita yang berhubungan untuk setiap karakternya, jadi bukan hanya sekadar permainan bertarung saja.

Tekken bercerita mengenai turnamen bernama Tekken (Iron Fist) yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan bernama Mishima Zaibatsu. Meski tiap karakter memiliki kisahnya masing-masing, alur cerita utama Tekken berpusat pada kutukan klan Mishima yang dimulai dari perbuatan Heihachi Mishima yang membuang anaknya Kazuya Mishima dari atas tebing saat dia berumur 5 tahun.

Untungnya, Kazuya berhasil bertahan hidup karena memiliki gen Iblis di dirinya, tetapi dia menaruh dendam yang besar pada Heihachi. Dendam ini pun terus berlanjut bahkan hingga seri ke-7 dan berakhir dengan dilemparnya Heihachi dari atas tebing oleh Kazuya, belum jelas apakah Heihachi masih hidup atau tidak.


2. Need for Speed
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Need for Speed adalah game balap yang namanya sangat melekat di telinga para gamer. Game ini dibuat oleh Electronic Arts (EA) dan dikembangkan oleh anak perusahaannya, yaitu EA Black Box. Game ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1994 dan seri terbarunya yang diberi nama Need for Speed Payback diterbitkan pada tahun 2017.

Dengan total 25 seri game, Need for Speed banyak disukai karena berbagai alasan mulai dari pilihan mobil yang banyak hingga game play yang seru. Meski tidak alur cerita pada game ini, keseruan balap mobil pada game ini sudah cukup membuatmu betah duduk berjam-jam untuk memainkannya.


3. Resident Evil
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Zombie menyerang! Itu adalah hal yang mentalmu harus persiapkan saat bermain game ini. Game bertema survival horror ini terbit pertama kali pada tahun 1996 dan langsung mengambil hati para pemainnya karena alur cerita dan game play yang sangat menegangkan. Belum lagi ditambah karakter yang kece seperti Chris Redfield, Leon Kennedy, dan Claire Redfield.

Alur cerita Resident Evil bermula dari sebuah perusahaan bernama Umbrella Corporation yang membuat sebuah bioweapon bernama T-Virus. Bioweapon ini dapat menginfeksi manusia dan mengubah mereka menjadi zombie. Dalam beberapa seri lainnya, virus ini juga semakin berkembang dan menghasilkan monster-monster yang mengerikan.

Seri game yang terakhir diluncurkan adalah Resident Evil 7: Biohazard pada tahun 2017 lalu. Saking terkenalnya, game yang dibuat oleh Capcom ini juga telah diadaptasi dalam bentuk film dengan alur cerita dan tokoh utama yang berbeda dari gamenya.


4. Final Fantasy
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Ini adalah salah satu franchise game paling terkenal yang pasti pernah kamu dengan. Bermula dari game RPG dengan grafik sederhana yang lahir pada tahun 1987, Final Fantasy telah berhasil berkembang menjadi game RPG yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Daya tarik game ini ada pada game play-nya yang menarik dan alur cerita yang sangat unik untuk setiap serinya.

Seri terbaru dari game ini adalah Final Fantasy XV yang menjadi perbincangan hangat pada tahun 2016 lalu. Saking terkenalnya, beberapa game seri terdahulu juga dibuat ulang dengan grafik yang lebih modern seperti Final Fantasy VII Remake yang produksinya sudah dimulai sejak 2015 lalu.

Bukan hanya itu, beberapa spin off franchise Final Fantasy juga banyak dibuat seperti Final Fantasy Dissidia yang menyajikan pertarungan antar karakter protagonis dan antagonis dari seri utama Final Fantasy.


5. Call of Duty
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Call of Duty adalah game bertema perang yang menganut sistem FPS (First Person Shooter). Game ini terbit pertama kali pada tahun 2003 dan mengambil latar perang dunia II. Seiring berkembangnya jaman, franchise game ini juga mulai menambah unsure teknologi canggih ke dalam gamenya, seperti pada Call of Duty Modern Warfare.

Game terakhir dari franchise game ini bernama Call of Duty Black Ops 4 yang berfokus pada permain multiplayer secara online. Sebelumnya pada 2017, Call of Duty WWII yang kembali mengambil tema perang dunia II juga diterbitkan dan berhasil meraup 500 juta dolar US hanya dalam waktu 3 hari rilis.

Sampai saat ini, ada 13 seri franchise Call of Duty yang sudah diproduksi dan pastinya akan terus bertambah.


6. Mario Bros
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Mario ciptaan Shigeru Miyamoto ini pertama kali muncul di game bernama Donkey Kong. Mario kemudian memperoleh kesempatan untuk memiliki game sendiri bersama dengan adiknya, Luigi dalam bentuk game arkade. Pada game Mario Bros yang meluncur di tahun 1983 ini, Mario bersama Luigi harus membasmi kura-kura yang mengganggu di parit bawah tanah.

Dari tukang pipa hingga terkenal di seluruh dunia, kira-kira itulah kalimat yang bisa digunakan untuk menggambarkan ketenaran Mario yang dimulai dari bawah. Hingga kini, Mario telah menjadi maskot untuk dunia game dan franchise game ini telah merambah ke berbagai genre mulai dari balapan hingga olimpiade.

 


7. Pokemon
Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang
Siapa sih yang tidak tahu pokemon? Yap, franchise game adventure RPG dengan maskot seekor tikus berwarna kuning, Pikachu. Game ini pertama kali rilis pada tahun 1995 dengan nama Pokemon: Red and Green untuk Game Boy. Seiring berjalannya waktu, game ini memiliki grafik dan tampilan yang semakin baik, tetapi uniknya game play yang dianut tetap sama sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Beberapa waktu lalu, sebuah inovasi bernama Pokemon GO juga sempat viral dan dimainkan banyak orang. Jika di biasanya kita memainkan karakter sebagai trainer Pokemon, di Pokemon GO justru menjadikanmu sebagai trainer itu tersendiri. Meski sudah jarang terdengar, terkenalnya Pokemon GO membuktikan kecintaan orang-orang terhadap franchise satu ini.

Untuk game terbarunya, Pokemon: Let’s Go Pikachu dan Let’s Go Eevee akan diproduksi untuk Nintendo Switch pada November 2018 nanti. Pada dasarnya game ini sama dengan Pokemon Yellow yang rilis pada 1998, tetapi dengan grafik dan game play yang jauh lebih modern pastinya.

Jadi, itu adalah 7 franchise game yang sangat terkenal hingga masih laku hingga sekarang. Seakan tak lekang oleh waktu, game-game ini bisa mengingatkanmu kembali dengan kebahagiaan masa kecil. Apakah salah satunya ada yang menjadi franchise favoritmu?

 


Sumber : https://www.idntimes.comtech-jatim/g...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang 5 Sekuel Game Gagal yang Justru Membunuh Franchise Itu Sendiri

- Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang 5 Sosok Biasa Saja di Awal Game yang Ternyata Seorang Penjahat

- Saking Terkenalnya, 7 Franchise Game ini Masih Eksis Hingga Sekarang E Sport Itu Olahraga Kok Ini 5 Fakta Tentang Kegiatan Fisik Mereka

×