alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b99133e12e2572f1b8b4579/6-film-korea-bergenre-misteri-ini-siap-bikin-penasaran-sampai-akhir

6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir!

6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir!

Film misteri adalah genre film yang berkisar pada pemecahan suatu masalah maupun kejahatan. Film genre ini akan berfokus pada upaya para detektif untuk dapat memecahkan masalah misterius dengan petunjuk yang ada, melakukan penyelidikan dan menyimpulkan suatu masalah dengan cara yang cerdik.

Dalam menonton film bergenre misteri, ketegangan dalam jalan cerita sering dipertahankan sebagai elemen yang penting. Nah, berikut adalah 6 film Korea bergenre misteri yang bakalan sukses membuatmu terkejut dengan plot twist-nya!


1. Forgotten
Bergenre mystery thriller, film yang dirilis pada November tahun lalu ini menceritakan tentang Jin-Seok (Kang Ha-Neul) yang baru saja pindah ke rumah baru dengan kakaknya Yoo-Seok (Kim Moo-Yul), sang ibu (Na Young-Hee) dan juga sang ayah (Moon Sung-Geun). Jin-Seok menderita hipersensitivitas, tetapi dengan bantuan obat ia bisa hidup dengan normal.

Suatu malam ketika hujan turun, Jin-Seok melihat kakak laki-lakinya didorong masuk ke dalam van oleh sekelompok pria. Setelah 19 hari tak ada kabar mengenai kakaknya, Yoo-Seok pun akhirnya kembali ke rumah, tetapi ia tidak bisa mengingat apa-apa dari kepergiannya. Ia tak bisa memberitahu apa yang terjadi selama 19 hari dirinya hilang.

Setelah kakaknya kembali, Jin-Seok cukup memperhatikan perubahan yang terjadi dalam kepribadian dan perilaku kakaknya. Ia pun mulai mencurigai bahwa orang yang telah kembali bukanlah Yoo-Seok yang sesungguhnya. Sementara itu, Jin-Seok terus mendengar suara dari ruangan yang terkunci yang berisikan barang-barang pemilik rumah sebelumnya.


2. Helpless
Diangkat dari sebuah kisah novel Jepang "Kasha" karya Miyuki Miyabe (diterbitkan 15 Juli 1992 oleh Penerbit Futabasha), film ini mengisahkan tentang sebulan menjelang pernikahan, Jang Mun-ho (Lee Sun-kyun) dan tunangannya Kang Seon-yeong (Kim Min-hee) pergi melakukan perjalanan mengunjungi orangtuanya di Andong.

Di tengah perjalanan, Mun-ho menghentikan mobil dan turun seorang diri untuk membeli kopi sementara Seon-yeong dibiarkan menunggu di dalam mobil. Namun, ketika Mun-ho kembali ke mobil, Seon-yeong telah menghilang dan ponselnya tak bisa dihubungi. Panik, ia pun berusaha untuk mencari keberadaan tunangannya itu.

Namun saat mencari keberadaannya, ia pun menyadari fakta jika dirinya tidak mengenal sosok Seon-yeong dengan baik. Lalu ia pun meminta pertolongan temannya yang merupakan seorang mantan detektif handal, Jong-geun (Cho Seong-Ha), bersamanya ia menguak misteri keberadaan Seon-yeong dan kebenaran tentang sosok Seon-yeong.


3. Burning
Jong-Soo (Yoo Ah-In) ingin menjadi penulis, tetapi dirinya saat ini bekerja paruh waktu sebagai kurir untuk sebuah perusahaan distribusi. Saat bekerja, ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Hae-Mi (Jeon Jong-Seo). Mereka dibesarkan di sebuah kota kecil yang berada di pedesaan. Malam itu, mereka bertemu untuk minum-minum. Hae-Mi memberitahu Jong-Soo bahwa ia akan pergi ke Afrika dan bertanya apakah ia bisa mampir ke apartemennya untuk memberi makan kucingnya selagi ia pergi.

Kemudian, Jong-Soo menerima panggilan telepon dari Hae-Mi yang menanyakan apakah ia dapat menjemputnya di bandara ketika dirinya kembali. Di bandara, Hae-Mi memperkenalkan Ben (Steven Yeun), seorang pria misterius ke Jong-Soo. Hae-Mi dan Ben bertemu di Africa. Suatu hari Ben mengunjungi Jong-Soo bersama Hae-mi dan kemudian memberi tahu Jong-soo tentang hobi rahasianya.


4. White Night
Berdasarkan kisah misteri penulis Jepang, Keigo Higashino, "Byakuyako," yang pertama kali diterbitkan di sebuah majalah Shueisha pada tahun 1977 hingga 1979. "Byakuyako" kemudian disusun menjadi novel terlaris.

Seorang pria dibunuh tak lama setelah dirinya dibebaskan dari penjara. Detektif Han Dong-Su (Han Suk-Kyu) menyelidiki kasus itu, dan membawanya kembali kepada kasus pembunuhan yang terjadi 14 tahun lalu. Kasus yang belum terpecahkan yang mana merusak jiwa Detektif Han Dong-Su sampai hari ini.

Sementara itu, Mi-Ho (Son Ye-Jin) akan menikahi kepala eksekutif dari sebuah perusahaan besar. Kepala eksekutif itu kemudian meminta seorang asistennya (Lee Min-Jung) untuk melakukan pemeriksaan latar belakang pada Mi-Ho. Ia menemukan bahwa ibu Mi Ho adalah tersangka utama dalam kasus pembunuhan yang belum terpecahkan 14 tahun yang lalu. Asisten juga memperhatikan pria lain, Yo-Han (Ko Soo), yang sepertinya selalu berada di sisi Mi-Ho.

Detektif Han Dong-Su yakin bahwa Yo-Han yang merupakan putra korban dari kasus pembunuhan berusia 14 tahun, entah bagaimana terlibat dalam pembunuhan baru-baru ini. Detektif Han Dong-Su kemudian menemukan hubungan rahasia antara Yo-Han dan Mi-Ho.


5. House of the Disappeared
25 tahun yang lalu, Mi-Hee (Kim Yunjin) adalah seorang ibu rumah tangga biasa, yang menikah dengan Chul-Joong (Jo Jae-Yun) dan memiliki seorang putra. Tiba-tiba, suaminya meninggal dan putranya pun hilang. Ini semua terjadi di dalam rumah mereka yang digadang-gadang memiliki aura negatif dan menyimpan sejarah misterius.

Mi-Hee kemudian dituduh sebagai pelaku utama atas pembunuhan suaminya dan dipenjara selama 25 tahun terakhir. Kini ia dibebaskan sementara dari penjara dan kembali ke rumahnya. Dirumahnya itu ia berusaha untuk menguak misteri dari putranya yang hilang dan apa yang sebenarnya terjadi pada 25 tahun yang lalu dengan bantuan seorang pastor Choi (Taecyeon).


6. Perfect Number
Film ini berdasarkan kisah novel misteri penulis Keigo Higashino yang terbit pada tahun 2005 "Yogisha X no Kenshin" ("The Devotion of Suspect X")

Suk-Go (Ryoo Seung-Bum) adalah seorang matematikawan yang brilian. Meskipun begitu sebagian besar hidupnya begitu hampa. Hwa-Sun (Lee Yo-Won) adalah wanita muda yang menarik yang mencoba lari dari masa lalunya. Ia bertetangga dengan Suk-Go.

Suatu malam, mantan pacar Hwa-Sun mengejutkannya dengan datang ke apartemennya. Sebelumnya Hwa-Sun melarikan diri dari kampung halamannya yang kecil untuk menjauhkan diri dari mantan pacarnya yang kasar. Pacarnya kini ada di sana untuk membalas dendam. Ia kemudan mulai memukuli Hwa-Sun dengan kasar. Sementara itu, Suk-Go yang sedang duduk sendirian di apartemennya mendengar jelas kekerasan yang terjadi di rumah tetangganya itu. Akhirnya, Suk-Go memutuskan untuk mengetuk pintu tetangganya.

Setelah kejadian itu, Suk-Go merencanakan sesuatu yang rumit untuk dapat membantu menutupi kejahatan yang dilakukan Hwa-Sun. Hwa-Sun pun kemudian mulai meragukan Suk-Go dan bertanya-tanya apakah ia adalah seorang psycho. Suk-Go pun sebenarnya memiliki rahasia juga.

Gimana? Setelah baca sinopsis dan nonton trailernya kamu jadi tertarik untuk nonton kan? Udah ada yang jadi salah satu film favoritmu belum?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir! Masih Wajib Militer 8 Film Kang Ha Neul Ini Bisa Obati Rindumu

- 6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir! Sadis Ini Dia 6 Film Korea Bertema Pembunuhan Berantai

- 6 Film Korea Bergenre Misteri Ini Siap Bikin Penasaran Sampai Akhir! Bikin Terharu 6 Film dan Drama Korea yang Bertema Operasi Plastik



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di