alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surve LSI: PDI-P Potensial Menangi Pemilu Legislatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98fc6954c07afa158b4567/surve-lsi-pdi-p-potensial-menangi-pemilu-legislatif

Surve LSI: PDI-P Potensial Menangi Pemilu Legislatif

Surve LSI: PDI-P Potensial Menangi Pemilu Legislatif

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berpotensi memenangi Pemilu Legislatif 2019. Ini berdasarkan hasil survei lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. "PDI-P berpotensi pertama kali menang pemilu legislatif dua kali berturut-turut," kata peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby dalam rilis survei di Jakarta, Rabu (12/9), dikutip Antara.

Adjie mengatakan pengumpulan data survei dilakukan 12-19 Agustus 2018 menggunakan metode multistage random sampling, melibatkan 1.200 responden melalui wawancara tatap muka serta menggunakan kuesioner. Margin of error plus minus 2,9 persen.

Dari hasil survei diketahui, jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, 24,8 persen responden atau mayoritas memilih PDI Perjuangan, Gerindra 13,1 persen, Golkar 11,3 persen, PKB 6,7 persen, Demokrat 5,2 persen, PKS 3,9 persen, PPP 3,2 persen, Nasdem 2,2 persen, dan sisa partai lain masing-masing dipilih oleh responden dengan jumlah di bawah dua persen.

Menurut Adjie, potensi PDI Perjuangan unggul lantaran partai itu terasosiasi dengan capres petahana Jokowi. PDI Perjuangan juga memiliki Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang kepemimpinannya kuat. Gerindra juga bisa bertengger peringkat dua lantaran terasosiasi dengan capres Prabowo Subianto yang kepemimpinannya juga kuat.

Dia mengatakankan, jika benar PDI Perjuangan menang dalam Pemilu Legislatif 2019, kemenangan itu menjadi catatan baru sejarah karena selama ini belum ada partai yang menang dua periode berturut turut. Sejak Pileg 1999 partai pemenang selalu berganti setiap periode.

Belum pernah ada partai yang menang pemilu legislatif dua periode berturut-turut. Gerindra juga menorehkan sejarah jika menjadi peringkat kedua, sebab sejak Pileg 2019, tidak ada partai di luar PDI Perjuangan dan Golkar yang mampu berada di peringkat dua.

Sumber :
http://harnas.co/2018/09/12/surve-ls...ilu-legislatif
Urutan Terlama
harusnya naiknya makin tinggi ini pdipeh,. sudah banyak lumbung suara rival yang diporak porandakan

strategi jangka panjangnya makin mateng
setelah sukses di pilkada kemarin, pdip akan kembali sukses di pileg.

memang hebat nih pdip.
Quote:


Padahal dipimpin emak2 tapi udah sering scudetto. emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
makanya demokrat seblum terlalu jauh keperosok, mending merapat ke pdip, stidaknya dapet ceperan

emoticon-Wkwkwk
Quote:


mungkin ini yg benar benar dinamakan the real power of emak emak 😅😅


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di