alexa-tracking

Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98fc04c0d77098088b4588/dimas-kanjeng-batal-pamerkan-soto-dan-rawon-dari-balik-jubah
Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah
Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah
Terdakwa kasus pembunuhan Dimas Kanjeng Taat Pribadi berada di dalam sel Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2017).
Masih ingat dengan kisah Dimas Kanjeng Taat Pribadi? Guru spiritual yang mengaku bisa menggandakan uang itu seharusnya menjalani sidang lanjutan perkara dugaan penipuan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, pada hari ini, Rabu (12/9/2018).

Namun, sidang tersebut terpaksa ditunda karena terdakwa Dimas Kanjeng memberi kabar sedang sakit di rumah tahanan.

"Sidang ditunda di persidangan karena terdakwa sedang sakit. Suratnya keterangan sakitnya ada," kata Rachmad Hary Basuki, Jaksa Penuntut Umum dalam perkara tersebut, seperti dikutip Kompas.com.

Kendati demikian, lelaki yang ditahan di Rumah tahanan (Rutan) Klas I A Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, itu tidak memberi keterangan detail soal penyakit yang dideritanya. Ia hanya meminta izin selama tiga hari, terhitung sejak Rabu (12/9).

Padahal, menurut agenda yang telah dijadwalkan oleh majelis hakim Anne Rusiana, Dimas Kanjeng hari ini akan memperlihatkan keahliannya mengeluarkan makanan dari jubahnya saat persidangan.

Hal tersebut dijadwalkan untuk membuktikan keterangan saksi bernama Yudha Sandi pada persidangan Rabu (5/9) pekan lalu. Yudha menyebutkan bahwa Dimas Kanjeng bukan cuma mampu mengeluarkan uang dari dalam jubahnya, tapi juga berbagai menu makanan.

"Tak hanya uang yang dikeluarin, makanan seperti soto, anggur, apel, guru saya pernah mengeluarkannya seketika melalui kedua tangannya," ujar Yudha, mantan murid Dimas Kanjeng, diiringi tawa para pengunjung persidangan saat itu seperti dilaporkan Kumparan, Rabu (5/9).

Yudha menambahkan menu makanan lain yang pernah dikeluarkannya adalah rawon. Makanan itu dikeluarkan Dimas Kanjeng dalam keadaan terbungkus plastik.

Kesaksian Yudha serta merta membuat ruang sidang riuh rendah. Namun, Yudha membantah Dimas Kanjeng bisa menggandakan uang selain hanya mengadakan uang yang semula tidak ada.

Dalam persidangan, pengadilan menggunakan barang bukti uang asli pecahan dolar yang sudah habis masa berlakunya sesuai keterangan Bank Indonesia (BI). Lalu ada juga seikat uang yang bagian depan dan belakangnya merupakan pecahan 100 dolar, tapi dalamnya hanya lembaran 1 dolar.

Yudha mengaku tak mengetahui barang bukti tersebut. Itu sebabnya majelis hakim meminta Dimas Kanjeng untuk membuktikan segala ucapan muridnya itu.

Sebenarnya, dalam persidangan hari ini, Dimas Kanjeng juga memiliki kesempatan untuk menghadirkan saksi meringankan lagi. Namun, ia memilih absen karena sakit.

"Itu kesempatan dari terdakwa atau penasehat hukumnya untuk mengajukan saksi meringankan. Kalau dari JPU, semua saksi sudah kami ajukan," tandas JPU M. Nizar kepada detikcom, Rabu (12/9).

Sidang pun akhirnya diundur hingga pekan depan, 19 September 2018. Nizar juga mengatakan pihaknya akan menunggu keputusan majelis hakim terkait agenda yang akan digelar pada persidangan berikutnya.

Tak hanya kali ini Dimas Kanjeng mengundur persidangan. Sidang yang menghadirkan Yudha pun dilaksanakan setelah tiga kali diundur. Saat itu, lelaki yang terlilit sejumlah masalah itu mengaku sakit vertigo.

Sebelumnya, Dimas Kanjeng dijatuhi vonis 18 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 1 Agustus 2017. Ia secara sah dan meyakinkan terbukti menganjurkan pembunuhan berencana terhadap dua mantan muridnya, Abdul Ghani dan Ismail Hidayah.
Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ri-balik-jubah

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah Polemik tayangan pembangunan bendungan Jokowi di bioskop

- Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah Izin PO bus maut di jalur Cikidang bakal dicabut

- Dimas Kanjeng batal pamerkan soto dan rawon dari balik jubah Hari ini IHSG anjlok, minus 0,57 persen

×