alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98dbe760e24bbe5d8b457d/kutukan-ter-creepy-di-dunia-olahraga-sepanjang-masa

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa

Whaddap!?

Halo agan-agan baik hati, dan agan-agan yang suka kampanye di semua trit.

I welkem yuol

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa
emoticon-Angkat Beer


Percaya atau enggak pada sebuah kutukan, fakta yang terjadi gak bisa dipungkiri, dan sepakat kalo hal buruk yang terus terjadi berulang, orang nyebutnya dengan kutukan.

Dunia olahraga, kita pasti sering banget denger soal ini. Baseball paling banyak takhayulnya, tapi mungkin yang lebih populer kebanyakan di orang-orang kita adalah kutukan di dunia sepakbola.

Kali ini ane mau berbagi info tentang kutukan di dunia olahraga gak cuma bola dan baseball, yang mayan bikin bergidik gan.

1. Kutukan Béla Guttmann

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa


Pernyataan Béla Guttmann yang paling memorable adalah ketika dirinya tidak pernah mau megang sebuah tim lebih dari 2 musim. Baginya, musim ketiga itu apes. Bukti yang bahkan masih terus nyata adalah di mana Benfica tak pernah lagi menang di Piala Eropa setelah ditinggal oleh Guttman.

Cerita detailnya bisa dilihat di trit ini gan: Ampuhnya Kutukan Bela Guttman, Ada Apa Sebenarnya?

Quote yang paling bersejarah:
“In the next 100 years,” “no Portuguese team will win two European titles, and Benfica will never be champions of Europeagain without me.”


Pernyataan yang berani, entah ada kekuatan apa di balik kata-katanya tersebut. Mungkin aja sebuah sugesti. Tapi sugesti yang sangat kuat. Karena Benfica masih menanti kapan masa kejayaannya kembali.
Mungkin 100 tahun setelah pernyataan Guttman itu.


2. Gak Mau Menang

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa


Turnamen golf paling prestis, The Masters, digelar kira-kira sudah 80 kali, dan sejak 1960 ada par-3. Kontes pre-turnamen sebelum main event. Dan dipercaya, bahwa mereka yang menang di kontes par-3, bakal kalah di turnamen utamanya. ketakutan ini berkembang membuat sikap para atlet golf jadi main ancur-ancuran saat pre-turnamen. Biar kutukannya nggak kejadian.

Mungkin ini yang dimaksud kalah untuk menang gan. At least, ada chance buat menang lah.

Gak cuma itu, ternyata penyelanggara The Masters banyak banget punya rahasia yang gak mau dikasih tau ke khalayak. Cekidot.


3. Shinigami Ramsey

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa


Siapa yang gak tau kisah 'kutukan' Aaron Ramsey. Tiap dia bikin skor, tokoh-tokoh dunia ada aja yang meninggal dalam hitungan jam setelah golnya. Mungkin kebetulan, tapi... benarkah?
Dari Bin Laden hingga Robin Williams, kekuatan firaun teragung diwariskan ke kakinya kali ya gan.

Fear Factor yang muncul bakal luar biasa banget kalo Ramsey udah di deket gawang.


4. Romani Hex

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa


Segala tentang tetek bengek sihir lengket banget dengan Rumania. Legenda Drakula pun lahir dari sana. Kalo ada kebijakan pemerintah yang nyeleweng, sihir. Kalo pajak publiknya gak enak, sihir. Digusur, sihir!

Seperti yang terjadi pada klub Birmingham saat mengusir gipsi Romania dari situs cikal bakal St. Andrew. Merasa tezolimi, para gipsi naro kutukan 100 tahun di situs itu sejak 1906.
Percaya sama takhayulnya, banyak banget upaya dari manajemen buat nyabut kutukan tersebut. Termasuk yang menggelikan adalah ketika mantan manager Barry Fry kencingi tiap penjuru stadion.
Akhirnya kutukan tersebut hilang tahun 2006, dan Birmingham berhasil memenangkan tropinya di Piala Liga 2010-11, mengalahkan Arsenal 2-1.

Efektif gan buat nyerang kandang lawan.

5. Kutukan Mayo '51

Kutukan Ter-creepy di Dunia Olahraga Sepanjang Masa

Klub football Irlandia, County Mayo Gaelic mendapat kutukannya sejak tahun 1951. Ketika mereka terlalu asik selebrasi dan tidak mengindahkan ada prosesi pemakaman di jalur yang mereka lewati. Pendeta yang marah mengutuk, tim mereka akan selamanya tidak pernah menang kejuaraan. Dan kutukannya akan terangkat ketika semua pemain yang saat itu melintas telah meninggal dunia semua.

Setiap, Mayo bermain, sering banget ada celetukan 'Mayo, God help us' di pub pub tempat nobar pertandingan.

Berbicara tentang compassion...
--------------------------------------------

Menurut ane, kutukan yang paling epik ya Guttman itu. Masalahnya, orangnya udah meninggal, terus ngangkat kutukannya gimana? Bener-bener musti nunggu kelar 100 tahun?
Katakanlah bukan kutukan, tapi siapa yang tahan psikisnya kalo klub cuma 'nyaris' menang terus. Dan ketika tim itu hancur, apa yang dibilang Guttman secara gak langsung memenangkan kondisi. Dan secara gak langsung juga, orang percaya kutukan itu berhasil.

Intinya jangan sombong sih ya gan, seringkali sesumbar itu blundernya bikin nyesek sek sek..

Jan lupa emoticon-Cendol (S) gan..
Urutan Terlama
Banyak yang terjadi karna cuma kebetulan dan sugesti ajaemoticon-Ngakak
kutukan mursyid efendi, google untuk lebih jelasnya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di