alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LSI Denny JA: PDIP Berpotensi Menang Pileg 2019, Gerindra Kedua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98d6d1582b2e9e058b4567/lsi-denny-ja-pdip-berpotensi-menang-pileg-2019-gerindra-kedua

LSI Denny JA: PDIP Berpotensi Menang Pileg 2019, Gerindra Kedua

"PDIP berpotensi jadi partai pertama memenangi pemilu dua kali berturut-turut di era reformasi. Belum ada satupun partai yang bisa memenangi pemilu dua kali berturut-turut. Itu potensinya ada di PDIP," ujar peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di gedung Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).

https://news.detik.com/berita/d-4208...gerindra-kedua

LSI Denny JA: PDIP Berpotensi Menang Pileg 2019, Gerindra Kedua

Quote:


Andaikan yang 25,2% itu dianggap golput semua, proporsinya jadi:

1 PDIP 33,2%
2 Gerindra 17,5%
3 Golkar 15,1%
4 PKB 9,0%
5 Demokrat 7,0%
6 PKS 5,2%
7 PPP 4,2%
Sisanya di bawah 4% alias tidak lolos ke DPR.

Sebagai perbandingan, proporsi suara Pemilu 2014:
1 PDIP 19,0%
2 Golkar 14,8%
3 Gerindra 11,8%
4 Demokrat 10,2%
5 PKB 9,0%
6 PAN 7,6%
7 PKS 6,8%
8 Nasdem 6,7%
9 PPP 6,5%
10 Hanura 5,3%
Partai allah wajib menang LSI Denny JA: PDIP Berpotensi Menang Pileg 2019, Gerindra Kedua
partai brewok turun drastis, emoticon-Bingung
semoga terjadi emoticon-Leh Uga
real madrid di bawa bawa emoticon-Big Grin
mo parte mana yg menang gag ngurus saiya
gila bener gerindra. sama pks juga masih tuaan pks, kadernya juga jauh lbh militan pks tapi votersnya jauh lbh banyak gerindra.

tokohnya cuman 1 lho.
Quote:
yg gw selalu heran dari mulai reformasi.. golkar selalu setlooong...
Quote:


golkar cuma belum mendapat figur yg pas gab buat dimajukan , kalau udah dapat, partai lain bakalan dilibas
prediksinya bakal salah menurut ane emoticon-Big Grin
jokowi gak akan membawa pengaruh sigfikan buat electoral legislatifnya PDIP, justru klo misalnya nahdliyin konsisten ke jokowi maruf, justru suara PKB bakal naik karena pengaruh maruf amin
Demokrat bentar lagi jadi gurem
Quote:


emoticon-Kagets
Quote:


jangan dong... emoticon-Berduka (S)
Quote:
PKS kok hidup terus..

Balasan post nibrashilmy
Quote:


Umatnya masih banyak. Kalau mau dikurangi nggak bisa cepat. Yang penting konsisten aja.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di