alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98d3c2ddd770fa0d8b4569/cerdas-5-poin-pidato-maruf-amin-bahas-isu-khilafah-dan-konglomerat

(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat

(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pidato dalam Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol,Jakarta, Minggu (2/9) lalu. Dalam pidatonya, Ma'ruf Amin menjelaskan beberapa perubahan, seperti mengubah sistem ekonomi di Indonesia agar lebih merata.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga menyoroti soal sistem khilafah dan penguasaan tanah oleh konglomerat. Berikut poin-poin penting pidato Ma'ruf Amin:

1. Perubahan harus dilakukan secara berkelanjutan

Perubahan memang harus dilakukan, apalagi ke arah yang lebih baik. Inilah salah satu keinginan Ma'ruf Amin. Dalam bahasa Arab, Ma'ruf Amin menyebutkan "Harakatul Islah" yang artinya gerakan perubahan.

Ma'ruf juga mengatakan perubahan itu harus dilakukan secara berkelanjutan. "Karena itu paradigma yang saya buat adalah "Al Islah Illal Mahuwal Aslah Tumwal Aslah Walaslah. Melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, yang lebih baik, yang lebih baik, secara berkelanjutan tanpa berhenti." kata Ma'ruf Amin.

2. Menjelaskan tentang khilafah

Masalah Khilafah atau sistem kepemimpinan dalam Islam selalu menjadi perdebatan. Menurut Ma'ruf Amin, Khilafah itu Islami. "Tapi yang Islami bukan hanya Khilafah, kerajaan juga Islami makanya sekarang ada Kerajaan Saudi Arabia. Republik juga Islami," katanya. 

Tapi mengapa Khilafah ditolak di Indonesia?

"Khilafah bukan ditolak di Indonesia, (tapi) tertolak. Kalau tertolak itu artinya otomatis, karena menyalahi kesepakatan. Karena kita punya kesepakatan bahwa sistem negara Republik Indonesia adalah sistem Republik. Ya memang karena menyalahi kesepakatan, tidak boleh lagi." kata Ma'ruf Amin.

3. Membangun ekonomi yang berkeadilan

Sistem ekonomi di Indonesia, menurut Ma'ruf Amin, harus diubah menjadi arus baru ekonomi. Caranya, dengan memberdayakan ekonomi kerakyatan.

"Kenapa arus baru? Karena arus lama itu sistemnya Neo Liberal. Melahirkan konglomerasi dengan menggunakan teori triple down effect, yang atas makin kuat, yang bawah makin lemah." kata Ma'ruf Amin. 

Menurutnya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan tidak berarti harus melemahkan yang kuat. Tetapi juga mengkuatkan yang lemah. "Melalui upaya-upaya yang tidak membenturkan satu kekuatan dengan kekuatan yang lain, melainkan melalui kemitraan. kolaborasi, antar seluruh komponen bangsa." kata dia.

Upaya ini, lanjutnya, untuk menghilangkan kesenjangan antara kelompok-kelompok masyarakat yang kuat dan lemah. "Perbedaan ini jangan terlalu senjang. Disparitas antar daerah, jangan ada disparistas antar daerah yang terlalu jauh. Dan juga antar produk lokal dan global," lanjut Ma'ruf Amin.

4. Redistribusi aset

Upaya ini untuk melakukan penguatan-penguatan pemberdayaan. Ma'ruf Amin mengatakan Presiden Joko Widodo membagikan sisa-sisa tanah atau lahan di negara ini yang masih dimiliki, lahan ini dibagikan pada perusahaan-perusahaan kecil, koperasi dan pesantren, sehingga mereka akan menjadi pengusaha yang kuat.

Ma'ruf juga menjelaskan bahwa Jokowi tidak pernah memberikan satu hektare tanah pun pada konglomerat. "Jadi yang kasih itu bukan Pak Jokowi, orang yang sebelumnya itu. Saya tidak tahu orangnya, pokoknya sebelumnya." kata Ma'ruf Amin.

5. Tidak ada "Mari Bung Rebut Kembali, tapi Kemitraan"

Jokowi menawarkan program kemitraan. Program ini, Ma'ruf menjelaskan, merupakan program kemitraan, kolaborasi antara pengusaha koperasi dengan pengusaha yang melakukan kerja sama kemitraan.

"Koperasi, diberi tanah, tanahnya ditanami, hasil produknya dibeli konglomerat. Jadi terjadi kolaborasi antara kekuatan ekonomi masyarakat dengan kekuatan ekonomi kuat konglomerat," jelasnya.

"Inilah yang saya maksud arus baru ekonomi Indonesia menuju masyarakat sejahtera. Dan juga disparitas antara produk lokal dan global, sehingga mampu bersaing. Dan juga memberikan nilai tambah pada produk lokal," tambahnya.

SUMBER: MERDEKA.COM
sistem plasma di pertanian sepertinya ya ?
nasbung silakan kejet2 yg rapi...emoticon-Traveller
cie cie.. poin2 lagi menjilat

emoticon-Wakaka

katanya kemaren identik dengan ISIS.. KEKERASAN DAN HAL BURUK lain

emoticon-Wakaka

gag konsisten nihh junjungan panastak anjing

emoticon-Wakaka


mamfusss luuu pak tua

emoticon-Wakaka
Balasan post yesknow
Quote:


ngapain kejet2 nyett

emoticon-Wakaka
sejauh ini cawapres yang punya visi misi jelas hanya yai ma'ruf amin lain sama sandiaga unok visi misinya yang baru kelihatan hanya dekatin emak emak dan pelukan sama non muhrim

Kagak ada konglomerasi

Maka um@t juga bakal susah makan nasi

Semua punya sumbangsih masing2

Ada yg berperan via ekonomi n intelejensi
Ada juga yg berperan via raga n tenaga

Semua sudah kehendak alam

Janganlah dirusak keseimbangan alam ..
ISNUS AGAMA BUATAN PAK TUA MANA SUARANYA

emoticon-Wakaka

ayo berkemajuan

emoticon-Wakaka
Tadinya cuma buat tameng dari serangan sara, eh salah strategi karena indonesia sedang butuh perbaikan dalam segi ekonomi yg kacau oleh jojodok
Quote:
Hanya soal tanah dah ane bingung.

Nge bagi tidak, nge sah in iya.. untuk konglomerat.

Dan ke rakyat kecil smua juga tau kok, yg di sahin sama si pakde adalah tanah milik rakyat sendiei dr jaman dahulu yg surat sahnya (akta) belum kelar dr BPN.
nasbung nastak sama2 menjilat nih
satu jilat ludah sendiri
satu jilat bool kakek tua bangka
sepertinya titik kuatnya maruf ya untuk menghadang poin 2 ajah

klo poin2 yang lain, apalagi yang ekonomi ane ngakak aja deh

tapi maruf ttp masih mending daripada so Mad, aa fitness, ngaripin ilham, ato briziek

emoticon-Wkwkwk
Ikut ulama ato ikut fatwa MUI ya emoticon-Bingung

Ane Ikut fatwa MUI aja deh
mengharamkan pemimpin yg mengingkari janji & boleh tak mentaati pemimpin yang memerintahkan sesuatu yang dilarang agama emoticon-Ngacir
SIP LAH. SIAPAPUN YANG MENANG PANASTAIK MAMPOS!!! emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
nunggu fatwa dari wapres sandi yang imut
emoticon-Leh Uga kilafah koloni chinak
Quote:


Di atas terlihat seperti itu niatan (berkonsep) terlihat baik tapi implementasinya



di tengah berfoya-foya
(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat

(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat

(Cerdas) 5 Poin pidato Ma'ruf Amin, bahas isu khilafah dan konglomerat


Dan tentunya pejabat-pejabat berkelakuan seperti di atas tidaklah tunggal.

Uhui uhui cerdas juga ya Pak Haji Maruf????
gembog trit nastak anjing
Diubah oleh nanis69
Balasan post nanis69
Quote:


kejet2 terguncyang2..
emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di