alexa-tracking

Masjid di Cileungsi 'Nobar' Film G30S/PKI Jika Diminta Warga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98d19f94786822778b4568/masjid-di-cileungsi-nobar-film-g30s-pki-jika-diminta-warga
Masjid di Cileungsi 'Nobar' Film G30S/PKI Jika Diminta Warga
Masjid di Cileungsi 'Nobar' Film G30S/PKI Jika Diminta Warga


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kemakmuran Masjid As-Salaam, Cileungsi, Yusuf mengatakan ada kemungkinan pihaknya kembali menggelar acara nonton bareng alias nobar film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (PKI) karya Arifin C. Noer seperti tahun lalu. Acara nonton bareng dilaksanakan jika ada permintaan dari warga.

Masjid As-Salaam yang terletak di Komplek Metland Sektor Gandaria, Cileungsi, Jawa Barat, pernah menghelat acara nonton bersama film G30S/PKI pada 30 September pada 2017.

"Kalau ada permintaan warga atau jemaah, mungkin saja. Dulu juga seperti itu," ucap Yusuf saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (10/9).

Yusuf mengatakan sebetulnya acara nonton bersama film G30S/PKI tidak masuk dalam rencana kerja DKM Masjid As-Salaam tahun 2018. 

Sejauh ini, lanjutnya, belum ada pula warga yang mengusulkan agar nonton bersama kembali digelar pada tahun ini. Namun, bukan berarti acara nonton bersama film G30S/PKI tidak ada pada tahun ini. 

Yusuf mengatakan semuanya kembali kepada jemaah dan warga sekitar.

"Belum tentu juga. Spontanitas saja. Kalau di program kerja kita tahun ini tidak ada," ujar Yusuf.

Masjid As-Salaam pada 2017 mengadakan acara nonton bareng film G30S/PKI pada 30 September 2017. 

Acara nobar dilaksanakan di halaman parkir masjid usai salat Isya dengan menggunakan proyektor yang dilengkapi perangkat suara. Acara ini terbuka untuk warga lain di luar Komplek Metland, Sektor Gandaria.

Kala itu, Ketua DKM Awang Surya mengatakan acara nonton bareng digelar lantaran ada permintaan dari warga. Mereka, kata Awang, ingin anak-anak mengetahui peristiwa sejarah di tahun 1965.

"Karena anak-anaknya enggak ngerti soal PKI. Jadi memang untuk anak-anak yang lahirnya di atas tahun 1999," tutur Awang saat itu.

Awang mengakui ada unsur kekerasan dalam film G30S/PKI yang tak cocok ditonton anak-anak usia sekolah dasar. Oleh karena itu, panitia menyunting sejumlah adegan kekerasan tersebut. 

Selain itu, panitia juga memotong durasi film yang aslinya berdurasi tiga jam lebih. 

"Biar (selesainya) enggak terlalu malam," kata Awang. (wis)




cnnindonesia sudah mulai ke rmol rmolan 

emoticon-Kaskus Banget
image-url-apps
Youre fake news
KASKUS Ads
image-url-apps
KOK SEPI YA BWRITA WIWI ANTEK ANTEK PKI SEKARANG emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
gelar nobarnya dihalaman mesjid aja yah emoticon-shakehand
image-url-apps
Kalo rekues kecilin volume toak tanpa dipersekusi bisa kagak ?
image-url-apps
Jangan gitu lah,
PKI itu harus dimuliakan, pokoknya tolak nobar G30SPKI

banser mana banser....ayo kita rame2 geruduk tempat itu
Lucunya indon.. ternyata di doktrin pembodohan orba ga perlu tunggu suharto bangkit dari kubur.. mrk secara sukarela menggoblokkan dirinya sendiri...

Sampe apal gw filem tuh.. ga ada benci2nya sama pki.. kalo nyari benci mah.. cukup ga us gaul ma siapa pun.. insyaallah ente2 jadi orang penuh benci..
image-url-apps
jangan lupa, bahas peran CIA juga disitu.
image-url-apps
Film Fleying Fictim emoticon-Imlek
emoticon-Wkwkwk sama donk ama ane

wajib nonton sejak SD, tapi setelah klarifikasi ama kakek ane yang pejuang 45 dan bersih dari PKI ( anak-anaknya PNS semua)

ternyata banyak fakta yang diputar balik dan seolah soeharto pahlawan demikian juga film serangan wajar

Quote:


image-url-apps
Quote:


setau saya, bukannya itu dilarang mas emoticon-Confused

kalau niat nobar, bukankah lbh baik di alun2 saja..emoticon-Amazed
Quote:


memang seharusnya mesjid terbebas dari hal hal yang tidak mengarah ke ibadah , makanya wa berharap jika ada pihak DKM mau adakan nobar film G30S PKI sebaiknya gelar dihalaman mesjid saja emoticon-Salaman
×