alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Mengapa Mengandalkan Bantuan Perusahaan Saja Tidak Cukup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98cab5162ec259258b4567/mengapa-mengandalkan-bantuan-perusahaan-saja-tidak-cukup

Mengapa Mengandalkan Bantuan Perusahaan Saja Tidak Cukup

Beberapa perusahaan yang ada di tanah air memiliki program kesejahteraan karyawan yang bertujuan agar kesejahteraan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut terjamin. Namun, faktanya tidak semua perusahaan asuransi mampu menjalankan program kesejahteraan tersebut. Oleh karena itulah, asuransi karyawan memberikan jasanya untuk membantu kesejahteraan karyawan di perusahaan, karena mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup.

Mengapa Mengandalkan Bantuan Perusahaan Saja Tidak Cukup
1. Berbagai Pilihan Investasi
Program kesejahteraan karyawan yang dimiliki oleh perusahaan tidak selalu memiliki pembagian yang jelas. Berbeda dengan asuransi karyawan yang membaginya menjadi beberapa jenis yang secara umum dibutuhkan oleh karyawan. Itulah salah satu alasan mengapa mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup.

Beberapa pilihan jenis asuransi yang ada pada asuransi karyawan seperti asuransi kesehatan karyawan, asuransi jiwa karyawan hingga asuransi dana pensiun karyawan. Untuk kesejahteraan karyawan di masa tuanya atau untuk keluarganya apabila karyawan tersebut meninggal dunia bisa terjamin dengan asuransi dana pensiun karyawan dan juga asuransi jiwa karyawan. Sedangkan untuk membantu memberikan perawatan kesehatan, asuransi kesehatan karyawan menjadi pilihan yang tepat.

2. Dapat Bantuan Yang Lebih Besar
Berbeda dengan program kesejahteraan dari perusahaan, asuransi karyawan memberikan cakupan yang lebih besar sehingga bantuan yang anda terima bisa lebih besar. investasi yang ada dalam asuransi karyawan sangat bervariasi hasil atau tanggungannya yang nantinya akan anda terima sehingga anda bisa memilihnya secara lebih fleksibel dibandingkan mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup.

Namun dalam menentukan besaran pertanggungan yang anda nantinya peroleh juga harus anda perhatikan dengan besarnya pendapatan anda. jangan sampai premi yang dibebankan pada anda malah menjadi sebuah beban dalam ekonomi anda sehingga anda tidak dapat menikmati hidup.

3. Mendapatkan Kedua Manfaat
Mungkin memang jika hanya mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup, namun dengan asuransi karyawan anda bisa mendapatkan keduanya sehingga anda memiliki dua proteksi yang berbeda. Hal ini disebabkan karena program kesejahteraan karyawan yang dimiliki oleh perusahaan lebih memiliki biaya yang minim untuk dikeluarkan. Berbeda dengan asuransi jenis karyawan yang mungkin memiliki tarif lebih tinggi.

Namun, anda bisa memanfaatkan keduanya terutama untuk anda yag sering berada di luar kota. Cakupan pertanggungan dari Asuransi Karyawan umumnya lebih luas cakuannya dan anda akan terlindung. Dengan demikian, asuransi karyawan melengkapi program kesejahteraan karyawan yang mana mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup.

4. Kebutuhan Semakin Tinggi
Semakin bertambah usia maka akan semakin bertambah pula kebutuhan akan pelayanan kesehatan, persiapan menjelang masa pensiun dan berbagai hal lainnya yang mana dalam hal tersebut mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup. Dengan mengandalkan asuransi karyawan mulai dari asuransi kesehatan hingga asuransi dana pensiun, karyawan memiliki investasi atau persiapan yang lebih matang kedepannya.

Melihat pada poin nomor 3, menambah pengeluaran dengan memiliki asuransi karyawan tetap akan membantu terutama jika anda tetap memiliki program kesejahteraan karyawan dari perusahaan anda. Namun jika program kesejahteraan tersebut membebani anda, maka anda bisa memilih salah satunya saja.
Itulah 4 alasan mengapa mengandalkan bantuan perusahaan saja tidak cukup, masih ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan asuransi karyawan lebih direkomendasikan. Oleh karena itu, timbang segala kelebihan serta kekurangan dari masing-masing produk sehingga anda mendapatkan yang terbaik untuk masa depan anda nantinya. Selamat mencoba, sukses selalu untuk masa depan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di