alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98c73960e24b2f128b4569/3-alasan-fifa-mencoret-lionel-messi-dari-nomine-finalis-pemain-terbaik-dunia

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Tersingkirnya nama penyerang Barcelona, Lionel Messi dari daftar 33 nomine Pemain Terbaik Dunia 2018 masih jadi sorotan. Pro dan kontra dari para pemerhati sepak bola dunia muncul terkait keputusan FIFA mencoret Messi.


Pada sisi yang kontra, beberapa alasan sudah mengemuka. Misalnya, Lione Messi memiliki penampilan konsisten sepanjang musim lalu bersama Barcelona.

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Selain itu, secara statistik lebih unggul dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah dari area mencetak gol, mengkreasi serangan dan mengirim assist.

Bagi kolumnis, Elvis Ume, ragam poin kontra tersebut menjadi ‘counter attack’ dari hal-hal yang justru mendukung keputusan FIFA. Berikut ini 3 alasan yang mendukung FIFA terkait Lionel Messi, yang sebelumnya juga ‘hilang; dari top 3 Pemain Terbaik Eropa 2018.

1. Terpuruk di Piala Dunia

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi gagal merealisasikan harapan publik Argentina agar berjaya di Piala Dunia 2018. Maklum, sudah 25 tahun sejak Argentina mengangkat trofi juara, tak ada lagi yang mampir ke negeri Tango.

Seperempat abad lalu, Gabriel Batistuta memimpin rekan-rekannya menjuara Copa America 1993. Jika merunut ke belakang, tepatnya 32 tahun lalu, kali terakhir Argentina menerima trofi piala dunia.

Kondisi tersebut semakin memerparah situasi wanprestasi Argentina pada setiap turnamen. Padahal saat itu, sang rival abadi, Brasil, mampu mengemas 10 trofi, termasuk 2 Piala Dunia.

2. Tak Moncer di Pentas Liga Champions

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Liga Champions Eropa menjadi puncak incaran klub-klub, termasuk garansi bagi para pemainnya. Jika klub bermain bagus, hampir dipastikan ada pemain yang menonjol, dan status itu bisa membawa sang pesepakbola ke jenjang penghargaan individu, termasuk Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Pada sisi Liga Champions, Barcelona tersingkir di babak perempatfinal pada tiga tahun terakhir. Mereka gagal melewati Atletico Madrid, Juventus dan AS Roma.

Kekalahan paling mengejutkan terjadi tahun ini, saat kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou, seolah tak ada artinya. Hal itu terjadi setelah Barcelona takluk 0-3 pada perjumpaan kedua.

Lionel Messi gagal mencetak gol ke gawang AS Roma, sekaligus mencatat tak pernah mencatatkan namanya di papan skor dalam 11 pertandingna. Kali terakhir Lionel Messi mencetak gol pada fase delapan besar Liga Champions datang lima tahun lalu, tepatnya April 2013.


3. Gagal Mengangkat Diri

3 Alasan FIFA Mencoret Lionel Messi dari Nomine Finalis Pemain Terbaik Dunia

Satu yang dianggap menurunkan penilaian Lionel Messi adalah fakta kegagalan Sang Messiah menaikkan ‘derajad’. Hal ini menjadi akumulasi atau kompilasi dari penilaian di level domestik, regional dan internasional.

Aspek-aspek tersebut menjadi titik lemah Lionel Messi, yang tak sanggup konsisten menciptakan efek ‘juara’. Messi hanya berjaya dengan Barcelona, namun ‘mati kutu’ ketika berkostum Timnas Argentina.

Pada awal musim lalu, Barcelona kalah kontra Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol. Lalu Messi tak sanggup membawa Barceloa melewati AS Roma, dan terakhir, gagal di Piala Dunia 2018.

Khusus bersama Timnas Argentina, Messi dianggap tak bisa naik kelas. Julukan ‘Sang Messiah’ ternyata tak manjur ketika kostum biru-putih khas Tim Tango, melekat di badannya.

Sumber


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di