alexa-tracking

Pemerintahan Presiden Jokowi Buktikan Komitmen terkait Pelayanan Ibadah Haji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98c0c8620881c5318b4569/pemerintahan-presiden-jokowi-buktikan-komitmen-terkait-pelayanan-ibadah-haji
Pemerintahan Presiden Jokowi Buktikan Komitmen terkait Pelayanan Ibadah Haji
Pemerintahan Presiden Jokowi Buktikan Komitmen terkait Pelayanan Ibadah Haji
Komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan ibadah haji beberapa tahun ini akhirnya membuahkan hasil yang manis. Berbagai layanan telah berubah semakin baik, hingga para jamaah pun merasa puas.

Sebagian besar jamaah haji menyatakan sangat menikmati layanan transportasi, akomodasi, dan katering serta tempat tinggal. Layanan ibadah haji tahun ini bagi mereka telah memuaskan.

Bahkan, pada haji tahun ini mereka masih sempat berkeliling kota Mekah. para jamaah mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah mempersiapkan ibadah haji dengan sangat baik.

Apresiasi positif atas pelayanan ibadah haji itu pun tak hanya datang dari para jamaah saja. Pihak Kerajaan Arab Saudi juga turut memuji pelayanan haji Indonesia.


Ada lebih dari 30 negara diundang oleh Kementerian Haji Arab Saudi untuk diberikan apresiasi atas pelayanan kesehatan kepada jamaah haji negara masing-masing. Selain Indonesia, beberapa negara yang diundang di antaranya adalah Malaysia, Pakistan, India, Oman, Thailand, Turki, Iran, Irak, Nigeria, Kazakhstan, dan Cina.

Secara lisan disampaikan bahwa Indonesia terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan haji, diikuti Malaysia. Namun peringkat Indonesia jauh lebih tinggi dibanding Malaysia.

Selain itu, pemerintah Indonesia dinilai paling inovatif jauh di atas ekspektasi mereka seperti misalnya adanya persiapan APD, kacamata, kipas, sendal. Inovasi tersebut dinilai lebih baik dari negara lain, karena tidak hanya menyediakan dokter dan perawat saja.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Indonesia mendapatkan penghargaan Health Ambassador dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Tahun ini, Indonesia kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Urusan Haji Arab Saudi. Penilaian kesehatan itu mulai dilihat sejak dari Bandara, di pondokan, di Masjid, hingga di bus sholawat.

Dengan perkembangan yang sangat maju ini, membuat para jamaah semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Terbukti pelayanan ibadah haji selama empat tahun belakangan di bawah pemerintahan Presiden Jokowi semakin baik dan memuaskan. Ke depan, prestasi yang sudah memuaskan ini harus diteruskan
image-url-apps
Semoga pelayanan haji segera ditingkatkan biar semakin barokah..
Dan dana haji jangan dipake buat yg laen cukup dilirik lirik aja ndakpapa..
image-url-apps
Cuma.dizaman pakde

Wowok tiba2 dapet gelar h@ji

Padahal s@lat aja kagok ..
KASKUS Ads
image-url-apps


Quote:


Pokoknya klo msk grup sblh bakal dpt autogelar dg cpt dan mudah. emoticon-Big Grin
image-url-apps
yg atas mencoba meningkatkan demi meraih suara, kroco"nya malah ingin menghilangkanya
emoticon-Ngakak
image-url-apps
FASTI DI ANGGAP KAMPANYE LAGI emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Sumbernya mana?
padahal beberapa ekor nastak di kaskus nyaranin STOP HAJI DAN UMROH.

kasian GAK DIDENGER,
coba post di FB ato masukin pogram kerja 2019-2024. emoticon-thumbsup
×